Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Tahun 2026, Nilai Transaksi e-Commerce Indonesia Diprediksi Capai Rp1.335 Triliun

23 Maret 2023
in News
Reading Time: 1 min read
e-commerce

Tahun 2026, Nilai Transaksi E-commerce Indonesia Diprediksi Capai Rp1.335 Triliun (Foto: Ilustrasi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Laporan International Data Corporation (IDC) terbaru yang yang diterbitkan platform pembayaran 2C2P dan Merchant Risk Council (MRC) menyebutkan, nilai transaksi kotor (gross merchandise value/GMV) e-commerce di Indonesia diprediksi meningkat 128% mencapai US$89 miliar (sekitar Rp1.335 triliun) sepanjang tahun 2023 hingga 2026.

Dalam laporan bertajuk How Southeast Asia Buys and Pays 2022, IDC menyebutkan proyeksi nilai transaksi tersebut menempatkan Indonesia di atas negara-negara tetangga seperti Vietnam (US$33 miliar), Thailand (US$26 miliar), dan Filipina (US$17 miliar).

Country Head 2C2P Indonesia Adi Nugroho mengatakan, tingginya transaksi e-commerce itu didorong hadirnya layanan beli sekarang bayar nanti (Paylater). “Pada 2021, layanan paylater tercatat berhasil menambahkan satu juta pengguna baru e-commerce di Indonesia setiap tiga bulan,” kata Adi, dikutip Kamis (23/3/2023).

Sementara itu, pertumbuhan kartu kredit diproyeksi tetap stagnan, dan penggunaan cash on delivery (COD) menurun seiring dengan munculnya beragam opsi pembayaran digital yang baru.

Baca juga :   Pasar e-Commerce Asia Tenggara Diproyeksikan Mencapai US$325 Miliar pada Tahun 2028

Sedangkan tingkat penetrasi dompet digital di Indonesia sebesar 76% dengan 116,8 juta pengguna baru dompet digital. Hal ini menjadikan jumlah tertinggi di kawasan Asia Tenggara.

 

HENNI S.

Tags: 2C2P IndonesiaIDCMerchant Risk Council (MRC)transaksi e-commerce
Previous Post

Permudah Calon Pedagang Menyewa Kios, Bank DKI Luncurkan Aplikasi JaKios

Next Post

Kredivo Holdings Rampungkan Putaran Pendanaan Seri D Senilai US$270 Juta

Related Posts

e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Asia Tenggara Diproyeksikan Mencapai US$325 Miliar pada Tahun 2028

12 Maret 2025
0
DANA Protection - IDC
News

DANA Hadirkan Fitur “DANA Protection” untuk Menjaga Kepercayaan Pengguna

21 November 2024
0
Aloshop
Headline

Transaksi e-Commerce Indonesia 2024 Diprediksi Makin Moncer

24 Juli 2024
0
Load More
Next Post
Kredivo

Kredivo Holdings Rampungkan Putaran Pendanaan Seri D Senilai US$270 Juta

ShopeePay

Kini, Layanan Pembayaran ShopeePay Terintegrasi dengan BI-FAST

YDBA x Politeknik STMI

Bina Kompetensi UMKM, YDBA Gandeng Politeknik STMI

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version