Tanoto Foundation Sebar Beasiswa Untuk Guru

Tanoto Teacher Scholarship beasiswa untuk para guru di daerah pedesaan di Indonesia. (Foto: Ilustrasi/Youngsters.id)

youngster.id - Untuk meningkatkan mutu pendidikan dibutuhkan guru yang berkualitas. Menyadari hal itu Tanoto Foundation ikut terlibat membantu meningkatkan mutu guru dengan memberikan Tanoto Teacher Scholarship beasiswa untuk para guru di daerah pedesaan di Indonesia.

Ketua Pengurus Tonoto Foundation, Sihol Aritonang mengatakan, sepanjang tahun 2016 pihaknya telah memberikan 42 penerima Tanoto Teacher Scholarship. Dari jumlah tersebut, 20 penerima beasiswa berasal dari Provinsi Sumatra Utara, 10 penerima beasiswa dari Provinsi Riau, dan 12 penerima beasiswa dari Provinsi Jambi.

“Sejak tahun 2012 hingga kini, kami telah memberikan beasiswa kepada lebih dari 200 guru,” kata Sihol baru-baru ini di Jakarta.

Tanoto Teacher Scholarship diharapkan menjadi salah satu solusi bagi para guru yang belum memenuhi standar pendidikan, minimal sebagai pengajar, yaitu sarjana. Beasiswa ini ditunjukkan untuk membantu para guru agar fokus menyelesaikan kuliahnya.

Sihol menjelaskan untuk mendaftar Tanoto Teacher Scholarship, seorang guru sudah harus berbakti di sekolah di daerahnya minimal dua tahun. Guru juga harus sedang berkuliah program S1 maksimum di semester enam. Guru yang lolos seleksi sebagai penerima beasiswa, mendapat dukungan biaya kuliah dan uang saku dari Tanoto Foundation.

Baca juga :   Pameran Indonesia Energy & Engineering Diikuti 39 Negara

 

STEVY WIDIA