Target 2020 DANA Raih 170 Juta Pengguna

Chief Innovation Officer DANA, Darrick Rochili. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - PT Espay Debit Indonesia Koe dengan platform dompet digital DANA mengawali tahun 2020 dengan sejumlah kolaborasi. Mulai dari Apple hingga yang terbaru HappyFresh. Strategi yang dijalankan diharapkan akan dapat menggaet 170 juta pengguna di Indonesia.

Chief Innovation Officer DANA, Darrick Rochili menjelaskan, di awal tahun ini DANA sudah gencar menjalin kerja sama dengan berbagai sektor mulai dari makanan hingga platform donasi. Dari kerja sama tersebut DANA menargetkan penggunanya (usecase) terus meningkat.

“Kalau bisa bisa menjaring seluruh masyarakat Indonesia. Tapi mulainya yang punya smartphone dulu. Pengguna smartphone kan ada 170 juta kita ingin semakin mendekati ke angka itu,” ujar Darrick saat ditemui baru-baru ini di Jakarta.

Saat ini DANA mengklaim telah memiliki 35 juta pengguna. Menurut Darrick, strategi utama yang kini dilakukan DANA bukan lagi promosi seperti diskon hingga uang kembali (cashback), tapi menggaet lebih banyak kerja sama. Dia menyatakan pihaknya terbuka dengan semua sektor untuk memperluas cakupan pengguna.

“Kami membuka semua kemungkinan untuk menjalin kerja sama. Karena ini dompet digital, jadi bisa dipakai di mana saja. Yang sehari-hari dipakai belanja bahan makanan, pulsa, listrik. Kemarin dengan perusahaan transportasi masuk (kerja sama),” kata Darrick.

Kerjasama yang terbaru adalah dengan HappyFresh, aplikasi layanan belanja kebutuhan sehari-hari. Di sektor e-commerce DANA bekerja sama dengan Lazada dan Bukalapak, dan di transportasi, DANA menggaet Blue Bird. Demikian juga untuk FMCG, DANA menggandeng perusahaan makanan cepat saji Burger King, untuk platform donasi Kitabisa, hingga situs kecantikan Derima.co.

“Kami membuka kerjasama dengan berbagai bisnis vertical. Ini untuk membuat orang pakai dompet dimana pun. Konsepnya kita itu dompet secara digital. Di mana orang mau bayar pasti dipakai,” ujar Darrick.

STEVY WIDIA

Exit mobile version