Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Telah Hadir Chatbot Resmi WhatsApp Untuk Informasi Vaksinasi Covid-19

13 Maret 2021
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Pemerintah Sediakan Akses Pendaftaran Vaksin Melalui Chatbot WhatsApp

Program Vaksinasi Covid-19 digelar di seluruh Indonesia. (Foto: ilustrasi/istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Kementerian Kesehatan Indonesia meluncurkan chatbot resmi WhatsApp untuk pendaftaran vaksinasi Covid-19. Melalui chatbot resmi WhatsApp for Business (WABA), Kementerian Kesehatan berupaya meningkatkan penyebaran informasi dan mendukung kemajuan Indonesia menuju target vaksinasi nasional.

Oscar Primadi, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, mengatakan, melalui chatbot ini, pengguna dapat mendaftar dan mengetahui informasi lebih lanjut tentang pemberian vaksin mereka.

“Untuk mendukung pencapaian target vaksinasi nasional, perlu dilakukan sosialisasi yang efektif kepada seluruh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan WhatsApp menyediakan platform penyebaran informasi COVID-19,” kata Oscar dalam keterangan pers, Jumat (12/3/2021).

Chatbot ini hasil kerja sama dengan Facebook dan PT Dam Korporindo Digital (DKD), anak perusahaan PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS). DKD adalah penyedia solusi bisnis yang bertanggung jawab untuk mengelola dan melakukan pengembangan chatbot yang didasarkan pada platform WhatsApp for Business (WABA).

Baca juga :   Kemendag Gandeng Facebook Untuk Akselerasi Kemampuan Digital UMKM

Victoria Grand, Vice President for Public Policy & Communication WhatsApp, menambahkan, Chatbot vaksin Kementerian Kesehatan Indonesia adalah yang pertama di dunia yang menjalankan tugas penting tersebut, dan telah menjadi tolok ukur bagi negara lain.Dia menegaskan, dengan lebih dari 2 miliar orang yang menggunakan WhatsApp, maka pihaknya menyediakan cara yang aman, terpercaya dan familiar bagi masyarakat untuk mendaftar dan melaksanakan vaksinasi mereka.

“Kami melihat dampak positif dari hal ini bagi para pekerja garis depan dan pada saat Indonesia memasuki Fase 2 dari program vaksin nasional untuk lansia dan pekerja publik, kami berharap untuk melihat dampak dan tanggapan positif yang sama,” kata Victoria.

Tujuan utama chatbot adalah untuk menyebarkan informasi penting dan menyederhanakan pendaftaran dan administrasi vaksinasi. Chatbot dirancang untuk menjadi inisiatif kesehatan publik dan komunitas. Dengan demikian, pengguna chatbot ini dapat diyakinkan akan perlindungan data pribadi mereka sesuai dengan peraturan dan regulasi undang-undang.

Baca juga :   BMW Motorrad Akan Gelar "Pure & Crafted Festival" di Indonesia

Sari Winda Permata, Direktur DKD berterima kasih atas kesempatan bekerja sama dengan pemerintah dan WhatsApp untuk membangun platform WABA. Hal ini bertujuan mendukung penyebaran informasi akurat mengenai registrasi vaksinasi COVID-19 untuk mempercepat laju vaksinasi di Indonesia.

“Melalui chatbot ini, kami berupaya melengkapi upaya Pemerintah dalam menjalankan inisiatif kesehatan masyarakat. Dengan menyumbangkan kemampuan teknologi kami untuk upaya yang bermanfaat ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi yang positif bagi kebangkitan Indonesia dari pandemi,” katanya.

 

 

STEVY WIDIA

Tags: FacebookKementerian Kesehatan IndonesiaPT Dam Korporindo Digital (DKD)PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS)WhatsAppWhatsApp for Business (WABA)
Previous Post

Tokopedia Gelar Gerakan Dukung Pegiat Fashion Sepatu Lokal

Next Post

Pelanggan Telkomsel Kini Bisa Upgrade ke Kartu uSIM 4G melalui E-commerce

Related Posts

Instagram Reels
News

Pengguna Instagram Sudah Capai 3 Miliar

26 September 2025
0
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan
News

WhatsApp Punya Fitur AI Yang Kasih Alternatif Gaya Bahasa Pesan

1 September 2025
0
Infobip
Analyze

Infobip: Kini, Konsumen Menuntut Komunikasi Cepat Dua Arah

15 Mei 2025
0
Load More
Next Post
Pelanggan Telkomsel Kini Bisa Upgrade ke Kartu uSIM 4G  melalui E-commerce

Pelanggan Telkomsel Kini Bisa Upgrade ke Kartu uSIM 4G melalui E-commerce

MNC Bank Hadirkan Layanan Buka Rekening Lewat Aplikasi

MNC Bank Hadirkan Layanan Buka Rekening Lewat Aplikasi

Zenius

Zenius Grand Try-Out Berikan Kesempatan Beasiswa untuk Siswa Seluruh Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version