Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Telkom Kembali Gelar CX Summit 2022

10 Oktober 2022
in News
Reading Time: 3 mins read
CX Summit 2022

Dipicu Perubahan Perilaku Konsumen yang Makin Digital, Telkom Kembali Gelar CX Summit 2022 (Foto: Istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Gelaran konferensi tahunan CX Summit 2022 kembali akan dihelat PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) pada Rabu, 12 Oktober 2022. Hal ini dipicu oleh perubahan perilaku konsumen yang makin digital.

Melalui perhelatan ini, Telkom akan menyampaikan beragam informasi terkait dinamika terbaru seputar tren pengalaman konsumen atau Customer Experience (CX), adopsi teknologi digital yang telah mengubah perilaku dan ekspektasi konsumen, hingga pemanfaatan teknologi mutakhir yang dapat dioptimalkan pelaku bisnis dalam menjawab tantangan dan peluang di masa mendatang.

Deputy Executive Vice President CX & Digitization Telkom, Widi Nugroho mengatakan, CX Summit yang digelar tiap tahun ini menjadi salah satu bentuk penegasan dan perwujudan dari komitmen Telkom untuk menjadi mitra terbaik bagi pelanggan, dan upaya mencapai tujuan tersebut

“Customer Experience telah ditetapkan sebagai salah satu Program Utama Tahunan Telkom Group sejak tahun 2017 hingga kini, dengan salah satu tujuan strategisnya adalah menjadi salah satu The Most Customer-Centric Company di Indonesia bahkan regional,” ujar Widi, dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/10/2022).

Baca juga :   5 Tren Layanan Customer Experience di Indonesia Tahun 2023

Disebutkan Widi, CX Summit 2022 tahun ini mengangkat tema “Thrive Your Business by Emerging Technologies for Better Customer Experience”. Tema ini diusung guna memberikan wawasan baru, khususnya seputar perkembangan teknologi mutakhir yang akan berpengaruh pada CX serta diharapkan akan menjadi fondasi strategis bagi pelaku bisnis dalam memahami dinamika dan tren bisnis,

Para pembicara yang dihadirkan merupakan pakar di bidang bisnis, teknologi, maupun CX. Di antaranya tokoh bisnis dan mantan Menteri Perdagangan 2011-2014 Gita Wirjawan, CEO Youth Lab Indonesia Dr. Muhammad Faisal, President General Electric (GE) Indonesia Handry Satriago, Direktur Utama Allo Bank Indra Utoyo, CEO PT Telkom Data Ekosistem Andreuw Th.A.F, dan juga Sekretaris Kementerian PPN/Sekretaris Utama BAPPENAS Taufik Hanafi.

Topik-topik menarik yang akan diangkat CX Summit 2022 antara lain adalah Next Business Megatrends, Understanding the Indonesian Future Market, Pursuing B2B CX Excellence, CX Excellence in Digital Connectivity Ecosystem, How Emerging Technologies Can Enhance Customer Experience, Trend in Customer Engagement, dan CX Excellence in Digital Banking.

Baca juga :   ShopeePay Tingkatkan Keamanan Dengan Fitur Rekognisi Wajah

Pada perhelatan ini juga akan diumumkan penerima CX Awards 2022 yang diselenggarakan oleh ICXP (Indonesia Customer Experience Professional).

“CX Awards 2022 ini merupakan ajang penghargaan yang kami helat sebagai bentuk apresiasi kami terhadap beragam industri yang berhasil menghadapi tantangan di era pandemik dengan meningkatkan kualitas customer experience mereka. Melalui acara CX Summit 2022, kami turut mengundang seluruh peserta CX Awards 2022 untuk dapat memanfaatkan acara CX Summit 2022 ini sebagai wadah untuk memperluas networking dan wawasan dari para pakar yang sangat menginspirasi,” ujar Ketua Dewan Pengawas ICXP yang juga merupakan CEO PT Xynesis International, Eva Noor.

Sementara itu, EVP Digital Business and Technology Telkom, Saiful Hidajat, mengatakan bahwa berorientasi pada customer experience adalah sebuah keniscayaan bagi bisnis di masa kini, agar tetap dapat mempertahankan keberlangsungan bisnisnya. Emerging technologies yang terus berevolusi memungkinkan perusahaan untuk mengembangkan berbagai inovasi model bisnis, khususnya dalam memberikan CX terbaik bagi pelanggannya.

“Melalui topik-topik yang diangkat dan paparan yang disampaikan para pakar, kami berharap CX Summit 2022 akan memberikan manfaat bagi para pelanggan kami agar tetap dapat mempertahankan sustainability bisnisnya, dan tetap mempercayai Telkom Group sebagai mitra terbaik mereka dalam mengembangkan bisnis,” tutur Saiful.

Baca juga :   Telkom CX Summit 2022, Dorong Pemanfaatan Teknologi Untuk Menangkan Kompetisi Bisnis

Dia juga berharap CX Summit 2022 dapat mengakselerasi ekosistem digital di masyarakat Indonesia, partner mereka semakin dimudahkan dalam mengoptimalkan teknologi digital yang diberikan, dan Telkom Group diharapkan bisa terus menjadi bagian dalam kemajuan teknologi bangsa.

PT Telkom sebagai BUMN di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), dalam upaya bertransformasi menjadi digital telecommunication company, maka perusahaan mengimplementasikan strategi bisnis dan operasional perusahaan yang berorientasi pelanggan (customer-oriented).

Transformasi tersebut membuat organisasi Telkom Group akan menjadi lebih lean (ramping) dan agile (lincah) dalam beradaptasi dengan perubahan industri telekomunikasi yang berlangsung sangat cepat. Organisasi baru juga diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam menciptakan CX yang berkualitas.

Perhelatan CX Summit 2022 digelar secara hybrid dan dapat diikuti para pelanggan melalui tautan https://event.cxsense.com.

 

HENNI SOELAEMAN

Tags: customer experience (CX)CX Awards 2022CX Summit 2022perubahan perilaku konsumen
Previous Post

Sayurbox Gandeng Oatside Untuk Ajak Masyarakat Kreasikan Menu Makanan Kreatif

Next Post

Jacqueline Karina : Kembangkan Bisnis Minuman Kekinian yang Inspiratif

Related Posts

Co-Founder & CGO Exotel Sachin Bhatia
News

Perusahaan Harus Bisa Hadirkan Wajah Baru Untuk Tingkatkan Pengalaman Pelanggan

15 Juni 2023
0
NXT CX Summit SEA 2023
News

5 Tren Layanan Customer Experience di Indonesia Tahun 2023

23 Februari 2023
0
Exotel
News

Perhatikan, Masa Depan Layanan Pelanggan Ada pada Tiga Bidang Ini

21 November 2022
0
Load More
Next Post
Jacqueline Karina - Kokumi

Jacqueline Karina : Kembangkan Bisnis Minuman Kekinian yang Inspiratif

OJK Infinity, Pusat Inovasi Keuangan Digital dari OJK

OJK Terapkan Pengawasan Abad 21 Untuk Layanan Fintech

Kominfo Luncurkan Program Pelatihan Digital UMKM Khusus Daerah 3T

100 UMKM Dari 13 Daerah Ikut Pameran Virtual Expo 2022

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version