youngster.id - Telkom meluncurkan aplikasi myIndiHome versi terbaru dengan beragam solusi yang menawarkan kemudahan bagi pelanggan untuk mengelola layanan IndiHome di mana dan kapan saja hanya dalam genggaman. Aplikasi ini dihadirkan dengan konsep new excitement.
Beragam fitur unggulan tersaji untuk memudahkan pelanggan dalam mengelola layanan IndiHome, salah satunya adalah penjadwalan teknisi. Untuk pasang baru dan perbaikan layanan IndiHome, penjadwalan dengan teknisi dapat dilakukan sesuai keinginan pelanggan. Progres pengerjaan teknisi pun bisa dipantau dari manapun melalui aplikasi, sehingga pelanggan tenang, bebas dari rasa khawatir.
Dengan tampilan yang lebih menarik, myIndiHome juga memudahkan pelanggan dalam mencari dan memilih paket langganan IndiHome beserta beragam layanan digital menarik lainnya seperti aktivasi layanan video streaming Disney+ Hotstar dan lain sebagainya. Pelanggan dapat mengecek serta melakukan pembayaran layanan IndiHome melalui beragam cara, di antaranya transfer bank, kartu debit/kredit, saldo myIndiHome, dan yang terbaru yaitu LinkAja.
Muhamad Fajrin Rasyid, Direktur Digital Business Telkom mengatakan dari waktu ke waktu, IndiHome terus berupaya meningkatkan kualitas layanannya demi menyediakan pengalaman pelanggan terbaik, termasuk di dalamnya dengan melakukan pembaruan Aplikasi myIndiHome.
“Oleh sebab iti, aplikasi myIndiHome kami rancang berdasarkan masukan pelanggan, dengan diikuti perbaikan proses bisnis di internal perusahaan, dan dikembangkan dengan menggunakan teknologi digital terkini demi pengalaman digital terbaik pelanggan,” jelas Fajrin dalam acara peluncuran Aplikasi myIndiHome yang disiarkan secara virtual Rabu (1/12/2021).
Lebih jauh dia menjelaskan aplikasi myIndiHome dibuat dengan menggunakan teknologi Container – Microservice yang membantu mempercepat pengembangan aplikasi sehingga dapat
menciptakan beragam fitur menarik sesuai kebutuhan dan masukan pelanggan, serta penggunaan teknologi Native Apps untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan kecepatan pelanggan menggunakan aplikasi baik itu di sistem operasi Android maupun iOS.
“Ke depannya inovasi juga terus kami lakukan. Di antaranya melalui aplikasi ini tentunya akan kami lengkapi dengan fitur biometri dengan teknologi kecerdasan buatan artificial intelligence (AI) agar pelanggan bisa cepat mengakses aplikasi dengan face recognition biometri tanpa harus mengingat kode akses dan kata sandi,” jelasnya lagi.
Sementara itu, Venusiana, Direktur Consumer Service Telkom mengatakan myIndiHome merupakan satu aplikasi untuk semua transaksi pelanggan IndiHome. “Kami berharap dengan diluncurkannya aplikasi myIndiHome ini dapat mewujudkan pengalaman terbaik bagi pelanggan,” ucap Venusiana.
Saat ini aplikasi myIndiHome versi terkini dapat diunduh melalui App Store untuk pengguna iOS dan Google Play untuk pengguna Android.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post