youngster.id - PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk berhasil membawa pulang dua penghargaan di ajang Corporate Image Award sebagai Excellence in Building dan Managing Corporate Image kategori Telecommunication serta The Best in Building and Managing Corporate Image kategori Internet Provider.
Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo yang diserahkan langsung oleh Handi Irawan selaku penggagas Corporate Image Award yang juga CEO Frontier Consulting Group dan Toriq Hadad Direktur Pemasaran dan Pengembangan Bisnis Tempo Media Group.
“Tentunya kami bangga mendapat penghargaan ini. Implikasinya kami harus terus menjaga dan lebih meningkatkan mutu dan layanan karena dengan selalu berorientasi kepada kepuasan pelanggan maka akan tercipta image perusahaan yang baik pula,” kata Arif dalam siaran pers baru-baru ini di Jakarta.
Adapun, Corporate Image Award adalah penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki reputasi terbaik.
Corporate Image Award didasarkan atas hasil survei yang dilakukan terhadap empat kelompok responden, yaitu manajemen/pelaku bisnis, stock holder/investor, jurnalis selain jurnalis infotainment, dan masyarakat umum. Survei Corporate Image dilakukan oleh Frontier Consulting Group di tiga kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Surabaya, dan Medan dengan total responden 3.525 untuk 107 kategori.
Pengukuran Corporate Image 2016 menggunakan empat dimensi yaitu, quality, performance, responsibility, dan attractiveness.
Dimensi quality terdiri dari empat atribut, yaitu customer care, high quality products/services, trust, dan innovativeness. Untuk dimensi performance terdiri dari dua atribut, yaitu company’s growth dan quality of management.
Sedangkan untuk dimensi responsibility juga terdiri dari dua atribut, yaitu responsibility to the environment dan social responsibility. Dimensi attractiveness terdiri dari dua atribut, yaitu ideal and admirable work place dan employee excellence.
Menurut Arif Prabowo, corporate image merupakan salah satu faktor penting yang menentukan dan menunjang pertumbuhan perusahaan yang bekelanjutan.
“Selalu mengutamakan pelanggan, pemangku kepentingan, dan seluruh masyarakat Indonesia telah menjadi komitmen Telkom,” pungkas Arif.
STEVY WIDIA
Discussion about this post