youngster.id - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mendukung target pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu kekuatan eCommerce di Asia. Untuk itu perusahaan komunikasi ini menyuntikan dana segar untuk Blanja.com, portal marketplace miliknya.
“Blanja.com merupakan investasi bisnis masa depan Telkom yang selaras dengan rencana jangka panjang kami untuk bertransformasi menjadi Digital-Telco,” ungkap Harry Zen Direktur Keuangan Telkom Harry Zen baru-baru ini di Jakarta.
Suntikan dana itu akan digunakan untuk pengembangan produk dan pemasaran dari Blanja.com. “Kami ingin ngejar traksi dari Blanja.com ini. Misalnya pengguna aktif, transaksi yang dilayani dan lainnya. Sekarang itu pendapatan bersih yang diterima belum nutupin operasional, tentu suntikan dana solusinya,” katanya.
Telkom akan menyuntik Blanja.com dengan dana segar sekitar Rp 500 miliar pada kuartal ketiga tahun ini. “Karena ada dua pemegang saham (Telkom dan eBay) maka nanti nilainya sesuai proporsi kepemilikan saham. Sekarang kan Telkom kuasai 60% dan sisanya eBay,” ungkap Joddy Hernady SVP Media & Digital Business Telkom.
Sementara itu CEO Blanja.com Aulia E Marinto mengatakan, dalam dua tahun perjalanan portal yang dikelolanya banyak momentum strategis yang dicapai, salah satunya penetapan oleh Kementrian BUMN sebagai e-Commerce untuk produk-produk BUMN.
“Kami tahun lalu melayani transaksi US$ 100 juta, tahun ini ditargetkan naik menjadi US$ 150 juta. Sekarang ada dua ribu transaksi dilayani per hari dengan jumlah kunjungan 9 juta visitor. Setelah pengenalan wajah baru dan aktif beriklan di TV, kita akan lihat dampaknya bagi Blanja.com. Targetnya kita masuk tiga besar di e-Commerce nasional,”jelasnya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post