youngster.id - Untuk menjaga semangat belajar siswa di awal semeseter genap tahun ajaran 2020/2021, Telkomsel dan Zenius berkolaborasi menggelar kompetisi bertajuk “Ilmupedia Berani Jawab” season 2. Kompetisi ini melibatkan lebih dari 3.500 sekolah dengan total hadiah senilai lebih dari Rp400 juta.
Chief Executive Officer Zenius Education Rohan Monga mengatakan,“Zenius percaya bahwa proses belajar harus menyenangkan agar siswa tergerak untuk mempelajari hal-hal baru serta mampu menerapkan apa yang mereka pelajari secara menyeluruh. Proses belajar ini dipercaya dapat meningkatkan kemampuan siswa untuk belajar secara aktif dan untuk berpikir kritis.
“Oleh karena itu, kami bersama Telkomsel turut menjaga semangat belajar siswa di Indonesia dengan mengadakan berbagai kegiatan menarik salah satunya kompetisi Ilmupedia Berani Jawab,” ungkap Rohan dalam keterangannya, Selasa (29/12/2020).
Menurut dia, pendaftaran kompetisi ini telah dibuka untuk siswa sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat di seluruh Indonesia mulai dari 8 Desember 2020 yang lalu hingga 10 Januari 2021 mendatang. Kompetisi ini akan berlangsung hingga pengumuman pemenang di bulan Maret 2021.
Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto menjelaskan, sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan, Telkomsel akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki kesamaan misi dalam mewujudkan masa depan pendidikan Indonesia yang lebih maju dan menjanjikan, dengan pemanfaatan teknologi terkini.
“Telkomsel sangat senang kolaborasi dengan Zenius yang sejauh ini telah diterima dengan baik dan memberikan hasil nyata yang dapat menghadirkan manfaat teknologi bagi banyak pelajar di Indonesia,” kata Adhi.
Sebelumnya Telkomsel dan Zenius juga telah merampungkan serangkaian kolaborasi yang kegiatannya ditujukan untuk siswa, seperti Ilmupedia dan Zenius-Telkomsel Scholarship Test (ZTST). Rangkaian kegiatan tersebut menjadi salah satu faktor pendorong pertumbuhan pendapatan finansial Zenius yang meningkat lebih dari 70% pada semester kedua tahun 2020 dibandingkan semester dua di tahun 2019.
Sejak bulan November 2020, pengguna Telkomsel pun telah mendapatkan keuntungan berupa potongan harga spesial hingga 15% untuk mengakses paket belajar Zenius tanpa biaya dan syarat tambahan. Pada kompetisi Ilmupedia Berani Jawab kali ini, Telkomsel dan Zenius memiliki target untuk menjangkau para pelajar tingkat SMA dan sederajat di seluruh Indonesia.
Telkomsel dan Zenius meyakini bahwa kolaborasi antara penyedia akses pendidikan berbasis teknologi dan penyelenggara telekomunikasi digital dapat menghadirkan skema pendidikan berkualitas bagi lebih banyak pelajar di Indonesia. Kedua perusahaan berkomitmen untuk terus memperkuat kolaborasi serta meluncurkan beragam inovasi, dan inisiatif untuk membawa kompetensi pendidikan Indonesia ke tingkat global.
STEVY WIDIA
Discussion about this post