Sabtu, 20 Desember 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Telkomsel Dukung Pariwisata di Mandalika

28 Januari 2017
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Pariwisata Goes to Campus

Mandalika NTB. (Foto : Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Ikut mempromosikan pariwisata Indonesia, Telkomsel menggelar layanan 4G LTE di Mandalika yang terletak di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Optimalisasi jaringan ini untuk mengakomodasi tingginya kebutuhan wisatawan akan layanan komunikasi di destinasi pariwisata nasional.

Sukardi Silalahi Direktur Network Telkomsel mengatakan, kehadiran infrastruktur telekomunikasi yang berkualitas sangat penting dalam menunjang potensi wisata suatu daerah. Inilah wujud nyata dukungan Telkomsel dalam membangun industri pariwisata Tanah Air.

“Kami menggelar jaringan 4G LTE berkualitas untuk mempermudah wisatawan yang ingin berbagi dan menyebarkan eksotisme Mandalika ke seluruh dunia. Kami berharap kehadiran layanan 4G LTE mampu menarik semakin banyak wisatawan untuk berkunjung langsung menikmati keindahan lokasi wisata ini,” kata Sukardi dalam siaran pers, Jumat (27/1/2017).

Baca juga :   4 Tips Meningkatkan Self Love Untuk Hidup yang Lebih Bahagia

Saat ini, layanan 4G Telkomsel telah menjangkau hampir 100% wilayah populasi Mandalika yang di antaranya meliputi Pantai Kuta, Panjai Serenting, Pantai Tanjung Aan, Pantai Keliuw, dan Pantai Gerupuk. Secara total layanan 4G Telkomsel telah menjangkau lebih dari 70% wilayah populasi Lombok, termasuk Kota Mataram dan Senggigi.Dan pertumbuhan penggunaan layanan data yang mencapai lebih dari 100% pada tahun lalu di wilayah Lombok menunjukkan tingginya kebutuhan masyarakat akan layanan data yang berkualitas.

“Kami harapkan layanan komunikasi berkualitas yang kami hadirkan di daerah Lombok dan sekitarnya mampu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan produktivitas masyarakat sehingga mempercepat pertumbuhan perekonomian di wilayah ini,” jelas Sukardi lagi.

Baca juga :   Brata, WebSeri TV Orisinal Indonesia

Selain Mandalika, Telkomsel juga melakukan optimalisasi jaringan di 11 destinasi wisata utama Indonesia lainnya, yakni Borobudur (Jawa Tengah), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Bromo-Tengger-Semeru (Jawa Timur), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Toba (Sumatera Utara), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Tanjung Lesung (Banten), Morotai (Maluku Utara), Tanjung Kelayang (Bangka Belitung), Bunaken (Sulawesi Utara), dan Raja Ampat (Papua Barat).

Optimalisasi jaringan tersebut antara lain membangun BTS 4G baru, meng-upgrade BTS existing menjadi BTS 4G, menambah kapasitas transmisi jaringan, serta memperluas jangkauan jaringan. Telkomsel juga selalu melakukan monitoring kualitas jaringan secara rutin, bahkan mengoperasikan compact mobile base station (Combat) untuk memperkuat jaringan pada saat digelarnya event-event berskala nasional dan internasional yang dipusatkan di kawasan wisata.

Baca juga :   Exabytes Marketing Fest Tingkatkan Literasi Pemasaran Digital Bagi UMKM

Selain di 12 destinasi wisata utama, Telkomsel juga melakukan maintenance kualitas jaringan secara rutin di ratusan lokasi wisata mulai dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia.

STEVY WIDIA

Tags: 4G LTEdestinasi wisataMandalikaTelkomsel
Previous Post

IESE 2017 Dorong Pertumbuhan Industri Digital Indonesia

Next Post

Berrybenka Perkuat Strategi Omni-channel

Related Posts

Infobip - Telkomsel
Headline

Kembangkan RCS for Business di Indonesia, Telkomsel Gandeng Infobip dan Google

18 Desember 2025
0
AI Innovation Hub
Headline

AI Innovation Hub Upaya Dorong Akselerasi Talenta dan Inovasi Ekosistem AI Nasional

18 Desember 2025
0
Program Terampil di Awan 2.0 Kolaborasi Telkomsel dan AWS, Luluskan 750 Talenta Digital Disabilitas
News

Program Terampil di Awan 2.0 Kolaborasi Telkomsel dan AWS, Luluskan 750 Talenta Digital Disabilitas

15 Desember 2025
0
Load More
Next Post
Berrybenka Perkuat Strategi Omni-channel

Berrybenka Perkuat Strategi Omni-channel

BUMN Siapkan Mandalika Terima Wisatawan 2018

BUMN Siapkan Mandalika Terima Wisatawan 2018

Harbolnas Gairahkan Bisnis e-Commerce Indonesia

Semua Perusahaan Digital Dikenakan Wajib Pajak

Discussion about this post

Recent Updates

MoEngage

MoEngage Tambah Pendanaan Seri F US$180 Juta, Total Capai US$280 Juta

20 Desember 2025
LinkAja x MIG

Dorong Digitalisasi Pembayaran Wisatawan Mancanegara, LinkAja Gandeng MIG

19 Desember 2025
Transaksi Kripto

Transaksi Kripto Indonesia Turun 24,5% pada November 2025

19 Desember 2025
customer experience

AI Diproyeksikan Perkuat Customer Experience pada 2026

19 Desember 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Bang Jamin

Insurtech Bang Jamin Kantongi Rp65 Miliar dari Putaran Pendanaan pra-Seri A

17 Juli 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
MoEngage

MoEngage Tambah Pendanaan Seri F US$180 Juta, Total Capai US$280 Juta

20 Desember 2025
LinkAja x MIG

Dorong Digitalisasi Pembayaran Wisatawan Mancanegara, LinkAja Gandeng MIG

19 Desember 2025
Transaksi Kripto

Transaksi Kripto Indonesia Turun 24,5% pada November 2025

19 Desember 2025
customer experience

AI Diproyeksikan Perkuat Customer Experience pada 2026

19 Desember 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version