Kamis, 30 Juni 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Telkomsel Gelar Pameran Virtual Untuk Pelaku UMKM Bidang Makanan, Kerajinan dan Busana

25 Maret 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
DCE Virtual Exhibition

DCE Virtual Exhibition. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Telkomsel menggelar Digital Creative Entrepreneurs (DCE) Virtual Exhibition. DCE Virtual Exhibition menampilkan produk-produk dari 150 UMKM binaan Telkomsel di bidang makanan, kerajinan, dan busana.

Vice President Corporate Communications Saki H. Bramono mengatakan, kegiatan ini sebagai bagian akhir dari pengembangan kapasitas dan kompetensi digital Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam program DCE #UnlockingOpportunities. “Telkomsel paham bahwa pertumbuhan UMKM di Indonesia saat ini penuh dengan tantangan, terutama dalam kondisi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung. Namun di balik hal tersebut, terdapat peluang dan momentum yang baik bagi para UMKM untuk #MelesatDenganDigital,” kata Saki dalam keterangan pers, Kamis (24/3/2022).

Menurut Saki, Program DCE Virtual Exhibition menjadi referensi akselerasi transformasi digital pada sektor UMKM di Indonesia. Melalui Virtual Exhibition ini, pengunjung dapat melihat showcase dari 150 peserta DCE yang sudah melakukan transformasi digital.

“Para UMKM binaan Telkomsel di bidang makanan, kerajinan, dan busana ini sudah melalui berbagai proses pengembangan di program DCE, dan siap untuk menjadi teladan bagaimana UMKM bisa #UnlockingOpportunities bersama Telkomsel,” ujarnya.

Baca juga :   1 Juta UMKM Memasarkan Bisnis Lewat Platform Digital

Telkomsel memulai rangkaian program DCE sejak November 2021 dengan tiga webinar Entrepreneurship Class yang telah disaksikan oleh lebih dari 50 ribu penonton melalui platform Maxstream dan Vidio.com. Sebagai inisiatif Talent Sourcing, DCE membuka pendaftaran di dce.co.id dan menjaring hingga lebih dari 900 UMKM calon peserta.

Berdasarkan penilaian terhadap aspek produk, legalitas, finansial, digital, dan kreativitas, DCE memilih 150 UMKM untuk berkembang bersama Telkomsel. Setelah melalui beberapa proses pengembangan kapabilitas di Intimate Session, Mentoring Session, hingga Workshop, Telkomsel telah memilih 9 peserta terbaik untuk menjadi showcase utama pada DCE Virtual Exhibition.

Pameran virtual ini akan berlangsung di virtualexhibition.dce.co.id pada 24 Maret 2022 hingga 20 April 2022. Saki menegaskan, melalui program DCE, Telkomsel membuka peluang dan kesempatan lebih luas, #UnlockingOpportunities bagi para pelaku UMKM untuk dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas digital melalui rangkaian kegiatan seminar daring (webinar), lokakarya (workshop) dan pendampingan (mentoring). Program ini mendorong pertumbuhan UMKM lokal di bidang makanan, kerajinan, dan busana dalam rangka meningkatkan daya saing para entrepreneur dan brand owner di tingkat nasional maupun global.

Baca juga :   Program Literasi Keuangan Visa Fokus Berdayakan Pengusaha Perempuan di Bali

“Besar harapan kami, para peserta mendapatkan manfaat yang terbaik dari rangkaian program DCE. Semoga dengan adanya program DCE, UMKM dapat mempertahankan dan melesatkan kelancaran bisnis mereka melalui digital, sekaligus memperkuat peran kita semua dalam mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional,” pungkas Saki.

 

STEVY WIDIA

Tags: DCE Virtual ExhibitionDigital Creative Entrepreneurs (DCE) Virtual ExhibitionTelkomselUMKM
Previous Post

HUB.ID Fasilitasi Pertumbuhan dan Pendanaan Startup Digital

Next Post

Bukalapak Akuisisi Startup Edutech Bolu dan Sejumlah Startup Lain

Related Posts

Wagely
News

Wagely, Platform Yang Bikin Karyawan Bisa Akses Gajian Kapan Saja

30 Juni 2022
0
Digital trust
News

Marak Bank Digital, Proses Verifikasi Nasabah yang Cepat, Mudah dan Aman Harus Jadi Perhatian Utama Penyedia Jasa Keuangan

30 Juni 2022
0
Western Sydney University
news

Menerapkan Prinsip SDGs Universitas Ini Jadi Juara THE University Impact Rankings

30 Juni 2022
0
Load More
Next Post
mitra bukalapak

Bukalapak Akuisisi Startup Edutech Bolu dan Sejumlah Startup Lain

D-Cash,  Inovasi Terbaru Dari Danamon

Bidik Milenial Bank Sampoerna Hadirkan Mobile Banking

Guna memperluas jangkauan distribusi dan pemasaran produk dengan digital awareness di dunia online, PT Mustika Ratu Tbk menggandeng perusahaan e-commerce B2B GudangAda. Melalui kerja sama ini, Mustika Ratu yang telah memiliki merek dagang terdaftar dan melakukan pemasaran di platform GudangAda berhak mendapat status Official Store. Mustika Ratu dapat mengoptimalkan dukungan teknologi milik GudangAda yang telah menghubungkan lebih dari 750.000 pengguna, khususnya pelaku UMKM di lebih dari 500 kota di Indonesia. Presiden Direktur Mustika Ratu, Bingar Egidius Situmorang mengatakan, perkembangan e-commerce yang sangat pesat di Indonesia membuat pihaknya yakin mampu mengembangkan bisnis yang akan menguntungkan pelanggan. Kerja sama ini diharapkan mampu menghadirkan kemudahan bagi pelanggan untuk memperoleh berbagai produk Mustika Ratu dengan cepat melalui online channel dengan harga yang bersaing dan transparan. “Dengan adanya kerja sama Mustika Ratu dengan GudangAda ini diharapkan produk-produk kami dapat terdistribusi jauh lebih merata dan lebih luas di banyak toko di Indonesia, sehingga akan jauh lebih mudah didapatkan oleh konsumen Indonesia,“ ujar Bingar, dalam keterangan pers dikutip Jumat (25/3). Dengan teknologi yang dimiliki GudangAda, berbelanja kebutuhan produk Mustika Ratu menjadi lebih cepat, aman, dan mudah sehingga turut membantu Usaha Kecil Menengah (UKM) serta kebutuhan pasar akan pemenuhan dalam jumlah besar. Platform dan ekosistem digital semakin berkembang dan menjamur dengan diferensiasi yang dimiliki masing-masing. Mustika Ratu akan terus menjalin sinergi dan kemitraan strategis dalam rangka memperluas jaringan distribusi baik di Indonesia maupun global. “Harapan kami kolaborasi ini bisa mendorong distribusi produk Mustika Ratu lebih luas sebagai merek ternama dan berkualitas ke seluruh kota di Indonesia. Kerja sama dengan Mustika Ratu merupakan komitmen berkelanjutan GudangAda untuk menghadirkan solusi satu atap bagi seluruh pemain rantai pasok. Sebagai produsen, Mustika Ratu bisa memanfaatkan marketplace GudangAda untuk memperluas jangkauan pasar, bahkan hingga ke kota tier 3 di mana layanan GudangAda sudah hadir,” pungkas Chief Commercial Officer Gudang Ada, Budianto Hariadi.

Perkuat Distribusi, Mustika Ratu Gandeng GudangAda

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Connect with
Login
I allow to create an account
When you login first time using a Social Login button, we collect your account public profile information shared by Social Login provider, based on your privacy settings. We also get your email address to automatically create an account for you in our website. Once your account is created, you'll be logged-in to this account.
DisagreeAgree
Notify of
I allow to create an account
When you login first time using a Social Login button, we collect your account public profile information shared by Social Login provider, based on your privacy settings. We also get your email address to automatically create an account for you in our website. Once your account is created, you'll be logged-in to this account.
DisagreeAgree
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terbaru

Stevie Award

Telkom Kembali Raih The Grand Stevie Award for Organization of The Year

30 Juni 2022
0
Wagely

Wagely, Platform Yang Bikin Karyawan Bisa Akses Gajian Kapan Saja

30 Juni 2022
0
Digital trust

Marak Bank Digital, Proses Verifikasi Nasabah yang Cepat, Mudah dan Aman Harus Jadi Perhatian Utama Penyedia Jasa Keuangan

30 Juni 2022
0
Western Sydney University

Menerapkan Prinsip SDGs Universitas Ini Jadi Juara THE University Impact Rankings

30 Juni 2022
0
pemasaran digital

Empat Langkah Membangun Pondasi Pemasaran Digital yang Tepat Sasaran

30 Juni 2022
0
kesejahteraan karyawan

Solusi Menyejahterakan Karyawan Melalui Akses Dana Darurat

30 Juni 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

wpDiscuz
0
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
| Reply

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version