Minggu, 28 Desember 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Telkomsel, Provider Telekomunikasi Paling Responsif di Indonesia

10 Oktober 2016
in News
Reading Time: 2 mins read
Telkomsel, Provider Telekomunikasi Paling Responsif di Indonesia

Telkomsel dinobatkan sebagai “The Most Socially Engaged Telecommunication Provider in Indonesia” dalam acara Engage 2016 Social Media Summit. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Perangkat mobile digital sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Untuk itu perusahaan telekomunikasi Telkomsel terus memperkuat layanan pelanggan di berbagai kanal digital. Selain meningkatkan pelayanan, adopsi ini juga mendorong interaksi pelanggan secara digital.

“Saat ini kanal digital merupakan pilihan utama pelanggan untuk berinteraksi mengenai produk dan layanan yang Telkomsel hadirkan, dan untuk itu kami terus meningkatkan layanan di area tersebut. Semakin diadopsinya berbagai layanan digital saat ini oleh masyarakat luas mendorong tumbuhnya interaksi pelanggan secara digital, termasuk dengan Telkomsel,” ungkap Ririek Adriansyah Direktur Utama Telkomsel dalam keterangan pers Engage Bali Social Media Summit 2016 yang berlangsung pada 7-8 Oktober 2016 di Nusa Dua, Bali.

Baca juga :   Kudo Terapkan Teknologi Terkini Untuk Pengembangan Aplikasi

Atas keseriusannya dalam membangun interaksi di kanal digital yang responsif dengan pelanggan ini, Telkomsel dinobatkan sebagai “The Most Socially Engaged Telecommunication Provider in Indonesia” dalam acara Engage 2016 Social Media Summit.

Saat ini Telkomsel memiliki sebanyak delapan kanal digital untuk melayani pelanggan. Kanal digital Telkomsel meliputi Facebook, Twitter, Email, Telkomsel Chat, Aplikasi MyTelkomsel, Web MyTelkomsel, self-service machine MyGrapari, dan Interactive Voice Response (IVR). Hal itu menghasilkan interaksi rata-rata dengan pelanggan mencapai angka hampir 20 juta per bulannya.

Telkomsel juga terus memperkuat delapan customer touch point digital ini secara berkala, seperti yang dilakukan untuk Web MyTelkomsel dan Aplikasi MyTelkomsel yang hadir dengan tampilan dan fitur baru. Dan sejak diluncurkan pada kuartal pertama 2016 hingga saat ini, aplikasi MyTelkomsel telah diunduh sebanyak 8,5 juta kali

Baca juga :   East Ventures Telah Kucurkan US$6,7 Miliar Pendanaan Lanjutan

Sebelumnya Telkom telah memperkuat layanan pelanggan di media sosial. Sepanjang 2016akun Twitter @Telkomsel memberikan lebih dari hampir satu juta respon terhadap mention pelanggan. Sedangkan fan page Facebook Telkomsel memberikan sebanyak lebih dari 1,3 juta respon terhadap post pelanggan. Saat ini akun Twitter @telkomsel memiliki hampir satu juta followers dan Facebook Telkomsel memiliki lebih dari 3,2 juta fans.

Tingkat respon akun media sosial Telkomsel selama tahun 2014 dan 2015 ini diganjar penghargaan The Socially Devoted Award. Penghargaan dari Socialbakers ini diberikan kepada perusahan-perusahaan di dunia berdasarkan analisa terhadap aktivitas social customer care (pelayanan pelanggan di media sosial), khususnya dalam menanggapi mention pelanggannya. Apresiasi ini juga diberikan karena fan page Facebook Telkomsel dan Twitter @Telkomsel berhasil menjadi akun yang paling responsif di dunia.

Baca juga :   Telkomsel Gandeng Bank Mandiri dan LinkAja Hadirkan Kredit Usaha Bagi UMKM,

“Perkembangan layanan pelanggan melalui media sosial terjadi seiring dengan gaya hidup pelanggan yang saat ini semakin digital dengan mobilitas yang tinggi, di mana pelanggan membutuhkan solusi cepat terhadap permasalahan yang dihadapinya terkait layanan. Untuk itu kami terus memperkuat kanal digital dari berbagai sisi,” tambah Ririek.

 

STEVY WIDIA

Tags: Engage 2016 Social Media SummitSocial Media Summit 2016Telkomsel
Previous Post

Bekraf Developer Day Segera Hadir di Makassar

Next Post

Indonesia Memiliki Jumlah Startup Tertinggi Di Asia Tenggara

Related Posts

Infobip - Telkomsel
Headline

Kembangkan RCS for Business di Indonesia, Telkomsel Gandeng Infobip dan Google

18 Desember 2025
0
AI Innovation Hub
Headline

AI Innovation Hub Upaya Dorong Akselerasi Talenta dan Inovasi Ekosistem AI Nasional

18 Desember 2025
0
Program Terampil di Awan 2.0 Kolaborasi Telkomsel dan AWS, Luluskan 750 Talenta Digital Disabilitas
News

Program Terampil di Awan 2.0 Kolaborasi Telkomsel dan AWS, Luluskan 750 Talenta Digital Disabilitas

15 Desember 2025
0
Load More
Next Post
Startup Indonesia Ikut Program Muru-D di Singapura

Indonesia Memiliki Jumlah Startup Tertinggi Di Asia Tenggara

Sinergi BUMN Telkom Dukung LKBN Antara

Sinergi BUMN Telkom Dukung LKBN Antara

Game Prime 2016 Akan Digelar di Surabaya dan Jakarta

Game Prime 2016 Akan Digelar di Surabaya dan Jakarta

Discussion about this post

Recent Updates

Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Bang Jamin

Insurtech Bang Jamin Kantongi Rp65 Miliar dari Putaran Pendanaan pra-Seri A

17 Juli 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version