Tencent Cloud dan Kydon Group Gelar Kursus Teknologi Bagi Pelajar di Asia Tenggara

cloud computing

Teknologi cloud computing (Foto: Ilustrasi/istimewa)

youngster.id - Tencent Cloud berkolaborasi dengan Kydon Group untuk mengembangkan dan menggelar kursus komputasi awan serta teknologi mutakhir bagi para pelajar di Asia Tenggara. Program perdana kursus ini akan diluncurkan di Singapura dan Indonesia mulai kuartal kedua 2022.

Vice President of Tencent Cloud International for Southeast Asia Krittee Manoleehagul mengatakan, dengan semakin banyaknya teknologi dan kemampuan yang tersedia sebagai layanan melalui cloud, kolaborasi ini akan membantu memenuhi permintaan yang tinggi untuk talenta teknologi di Singapura dan sekitarnya.

“Tencent Cloud sangat antusias untuk berkolaborasi dengan Kydon Group untuk meluncurkan kursus teknologi di Asia Tenggara. Di era digitalisasi global ini, kami melihat adanya lonjakan permintaan untuk talenta teknologi yang diakui secara internasional di bidang cloud. Sebagai penyedia layanan cloud terkemuka, kami berkomitmen untuk membangun, melatih, dan mengembangkan talenta untuk industri di kawasan ini,” kata Monellehagul dalam keterangan pers, Selasa (25/1/2022).

Pada awalnya, kurikulum pelatihan bersama ini akan mencakup tiga kursus di bawah Program Sertifikasi Cloud Tencent, termasuk kursus Praktisi, Arsitek Solusi, kursus SysOps, dan lainnya). Program sertifikasi online oleh Tencent Cloud ini dirancang untuk memberi praktisi cloud akses ke wawasan dan pengetahuan yang dapat mereka gunakan untuk mengasah keahlian mereka di berbagai bidang termasuk solusi cloud untuk pengembang game, solusi audio dan video, Program Weixin Mini, dan lainnya.

CEO and Founder of Kydon Group David Yeo mengatakan, seiring dengan pesatnya digitalisasi di semua industri, permintaan untuk talenta teknologi tidak dapat mengimbangi pasokan yang ada. Oleh karena itu, sebagai perusahaan EdTech untuk pelatihan dan pengembangan tenaga kerja, Kydon menempati posisi unik untuk dapat bekerja bersama dengan Tencent Cloud dan mitra teknologi lainnya untuk menciptakan kurikulum dan sistem penyampaian terbaik di kelasnya yang terukur, berkelanjutan, dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan yang sedang berkembang.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Tencent Cloud untuk membantu melatih dan mengembangkan tenaga kerja teknologi saat ini dan generasi berikutnya yang sangat berharga bagi transformasi ekonomi yang sedang terjadi,” katanya.

Sementara Regional Director for Southeast Asia and General Manager for Singapore, Malaysia and Indonesia, Tencent Cloud International  Kenneth Siow menambahkan, dengan menggandeng Kydon, Tencent Cloud yakin akan berdampak positif bagi komunitas teknologi regional. “Ke depannya, kami juga akan melanjutkan upaya kami untuk menjajaki kolaborasi dengan lebih banyak mitra pelatihan dan untuk mendukung perjalanan digitalisasi perusahaan-perusahaan di berbagai industri,” ujarnya.

Kursus ini dirancang untuk dapat diberikan baik secara online, maupun offline dalam aktivitas pembelajaran di kelas. Kursus online akan diselenggarakan di platform belajar mengajar online Kydon, yaitu ZilLearn. Sesi kelas juga akan dilakukan untuk persiapan ujian dan ujian secara online yang akan dilakukan untuk sertifikasi yang akan didapatkan para peserta ketika mereka lulus dari program ini.

Kursus yang diberikan oleh Tencent Cloud ini juga akan menjadi bagian dari ZilLearn+, paket langganan pembelajaran mikro online yang didukung oleh Kredit SkillsFuture Singapura yang menawarkan lebih dari 10.000 pelajaran yang dapat membantu para peserta memiliki fleksibilitas karir. Para peserta juga dapat mengikuti Ujian Sertifikasi Cloud Tencent di Kryterion dan mendapatkan kredensial dalam bentuk lencana digital dari Credly. Lencana digital ini dapat ditampilkan di platform digital dan di semua saluran komunikasi media sosial.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version