Terima Pendanaan Dari Init 6, Edutech Codemi Langsung Luncurkan 3 Produk Baru

Codemi gelar manajemen pembelajaran dan training berbasis cloud. (Foto: istimewa)

youngster.id - Codemi, startup edutech di bidang learning management system dan menyediakan program manajemen pembelajaran dan training berbasis cloud untuk perusahaan telah menerima pendanaan baru dari Init 6. Seiring dengan itu Codemi meluncurkan tiga produk baru untuk korporasi dan menjadikan Achmad Zaky sebagai komisaris perusahaan.

Zaki Falimbany, Founder dan CEO Codemi mengatakan, pihaknya menerima pendanaan tahap awal (seed funding) dari perusahaan investasi Init 6. Dana tersebut akan dimanfaatkan oleh Codemi untuk pengembangan produk serta meningkatkan infrastruktur keamanan.

“Pada masa seperti ini dimana training dan pengembangan SDM sulit dilaksanakan secara konvensional. Layanan Codemi yang berbasis cloud memungkinkan perusahaan untuk tetap mengadakan training secara online ditengah PSBB, selain lebih memudahkan karena bisa diakses secara berulang dan memungkinkan penghematan anggaran pelatihan,” kata Zaki dalam keterangannya, Rabu (7/10/2020).

Menurut dia, proses pembelajaran dalam perusahaan atau korporasi berubah sebagai dampak dari cara kerja kita yang berubah dalam masa pandemi. Untuk itu, Codemi meluncurkan produk pembelajaran yang mudah dengan berbasis cloud, agar ketiga produk baru kami yaitu instructor led learning, collaborative learning, dan on the job learning sesuai dengan kebutuhan efisiensi perusahaan saat ini dan kebutuhan karyawan akan training saat ini yang lebih fleksibel dan dan bisa diakses kapanpun dan dimanapun.

”Kami terus berusaha mengembangkan produk kami agar pelatihan dan materi yang ingin disampaikan oleh perusahaan pelanggan kami bisa semakin mudah dipahami oleh karyawan atau mitra mereka,” katanya lagi.

Tiga produk itu yaitu instructor led learning, collaborative learning, dan on the job learning sesuai dengan perubahan kebutuhan dalam perusahaan atas proses pembelajaran yang terjadi dalam masa pandemi Covid-19.

Zaki menjelaskan, ketiga produk learning management system baru tersebut bertujuan meningkatkan efisiensi dan efektifitas korporasi dan menambahkan produk pelatihan pengembangan Sumber Daya Manusia dari Codemi yang lain.

“Tidak hanya kemudahan aksesibilitas, layanan training Codemi juga disertai dengan fitur gamifikasi agar para peserta training lebih termotivasi dalam mengikuti pelatihan dan terdapat sistem untuk memonitor perkembangan dari masing masing karyawan yang mengikuti pelatihan sehingga perusahaan dapat mengukur efektivitas pelatihan,” ungkap Zaki.

Sebagai inisiatif perusahaan, Codemi baru saja mengangkat Achmad Zaky, founder Bukalapak, sebagai komisaris. “Kami selalu antusias dengan bidang edukasi dan pengembangan SDM. Pasca-covid, setiap perusahaan harus memikirkan ulang dan mengubah paradigma pengembangan SDM mereka agar bisa survive dan berkembang. Kami sangat terkesan dengan tim dan produk Codemi. Mereka sangat mengerti kebutuhan perusahaan dan mampu memberikan solusi yang sangat membantu pengembangan SDM perusahaan, terutama di era pasca-pandemi ini.” ungkap Achmad Zaky, founder Bukalapak dan partner perusahaan investasi Init 6.

Codemi telah dipercaya oleh korporasi dari berbagai sektor untuk menjadi mitra dalam program pelatihan, diantaranya Frisian Flag, Manulife, Ranch Market, dan OK Bank.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version