youngster.id - Penyebaran pandemi COVID-19 telah menyebabkan pembatasan perjalanan ke berbagai negara dan daerah-daerah di Indonesia. Selain berdiam diri di rumah, masyarakat dihimbau untuk menghindari perjalanan jarak jauh. Layanan OTA tiket.com pun menjamin semua pengajuan pengembalian dana.
Pihak tiket.com mengungkapkan selama masa pandemi COVID-19, permintaan bantuan yang masuk ke Customer Care mereka mengalami lonjakan yang sangat signifikan. Hal ini menyebabkan Customer Care tiket.com memerlukan waktu lebih untuk merespon permintaan bantuan.
“Untuk itu kami memohon pengertian dan kesabarannya dalam menunggu respon dari tim Customer Care tiket.com. Customer Care kami akan berusaha sebaik mungkin melayani setiap permintaan bantuan yang masuk,” ungkap Metha Tri Rizka Public Relation Manager dalam keterangan resmi, Selasa (7/4/2020) di Jakarta.
Dia menegaskan, pelanggan dapat menghubungi Customer Care tiket.com melalui tiga channel pilihan yaitu Whatsapp chat, email, dan telepon. Namun, lebih disarankan untuk menghubungi Customer Care melalui platform email dan Whatsapp chat sebagai pilihan utama.
“Jangan lupa untuk menginformasikan Order ID dan detail perubahan yang diinginkan agar setiap permintaan bantuan yang masuk tercatat di sistem tiket.com dan akan segera ditindaklanjuti,” katanya.
Setelah mengajukan permintaan bantuan, pelanggan juga diimbau untuk tidak melakukan pengulangan permintaan bantuan berkali-kali untuk nomor Order ID yang sama. Hal ini untuk menghindari lebih panjangnya antrian permintaan bantuan di Customer Care tiket.com dan penanganan bantuan yang lebih lama karena verifikasi yang harus berulang.
“Kami akan memastikan seluruh permintaan bantuan yang masuk ke Customer Care akan tercatat di sistem dan akan ditindaklanjuti dengan segera. Pelanggan cukup menunggu Customer Care kami untuk menghubungi dan mengecek e-mail atau Whatsapp secara berkala.
Namun, bagi pelanggan tiket.com yang ingin mempersingkat waktu, disarankan mengajukan pembatalan pemesanan tiket pesawat dan hotel dengan melakukan pengajuan secara mandiri melalui fitur Smart Refund yang tersedia di aplikasi,” pungkasnya.
STEVY WIDIA