Tiket.com Lengkapi Ekosistem Layanan Dengan 10.200 Pilihan Kegiatan

Gaery Undarsa

Gaery Undarsa, Chief Marketing Officer tiket.com. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Menanggapi kebutuhan pelanggan dalam beraktivitas dalam melakukan perjalanan, tiket.com menghadirkan produk inovatif terbaru tiket TO DO. Layanan ini akan memperkaya fitur dan ekosistem tiket.com sebagai Online Travel Agent yang customer-centric.

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com menjelaskan, hadirnya tiket TO DO juga turut memperkuat posisi tiket.com yang semula berfokus pada aplikasi pesan online khusus transportasi dan akomodasi, menjadi platform ekosistem cerdas terpadu dengan kelengkapan pilihan wahana, atraksi, kegiatan wisata, hingga kebutuhan pokok perjalanan (travel essentials).

“Dengan lebih dari 10.200 pilihan kegiatan di ujung jari pengguna, tiket TO DO dirancang untuk memandu pelanggan secara mandiri dan mengambil alih peran dalam merancangkan kegiatan sesuai keinginannya hanya dalam satu genggaman,” kata Gaery dalam jumpa pers virtual, Kamis (28/1/2021).

Ketika pengguna aplikasi tiket.com klik ikon tiket TO DO, maka mereka disuguhkan dengan 10 pilihan kategori, melengkapi segala kebutuhan pokok perjalanan atau berwisata, dengan penawaran spesial serta harga kompetitif.

Gaery menambahkan bahwa pertumbuhan tiket TO DO meroket tiap kuartal. “Berdasarkan data perbandingan penjualan produk dalam fitur tiket TO DO pada Q3 dan Q4 2020, kinerja penjualan tiket TO DO meroket setinggi 515%. Menandakan sambutan yang luar biasa dari masyarakat terhadap jajaran penawaran di balik tiket TO DO,” katanya.

Masyarakat dapat menemukan jajaran pilihan kegiatan yang 100% online, misalnya; kelas online, seminar online, gala premier film online, podcast populer, tiket live streaming untuk show spesial artis kegemaran, dan masih banyak lagi. Ada juga Atraksi untuk destinasi wahana wisata dan Event, dengan dua pilihan kegiatan acara paling populer adalah konser musik dan seminar.

Tiket TO DO juga menyediakan Perjalanan seperti Tes Covid-19 (Rapid Test/ Tes Swab PCR / Tes Swab Antigen), hingga pembelian SIM card untuk komunikasi pun tersedia dalam kategori ini. Selain itu tenu juga tersedia transportasi, jasa tur, tempat bermain, layanan kecantikan dan kebugaran dan Wisata Kuliner.

“Tiket TO DO menyediakan informasi mengenai mitra-mitra transportasi, akomodasi, operator wahana, hingga tempat wisata yang sudah memperoleh label tiketCLEAN karena telah memenuhi standarisasi protokol kesehatan dan kebersihan, sehingga aman dikunjungi oleh masyarakat,” kata Gaery menegaskan.

Kamal Kripalaney Head of Entertainment tiket.com, mengatakan, tiket TO DO telah diluncurkan secara soft launch pada bulan Maret 2020. Awalnya, tiket TO DO hanya melayani pemesanan tiket atraksi dan/atau wahana.

Tetapi, saat ini, tiket TO DO menaungi 10 kategori, dengan lebih dari 10.200 pilihan kegiatan online dan offline, 386 event yang tersebar di 62 negara. Khusus di Indonesia, tersedia 2.000 pilihan kegiatan dan 380 event yang dapat dipilih sesuai keinginan hati.

“Kami telah melihat dampak positif hadirnya tiket TO DO bagi para mitra operator tempat wisata. Kami akan terus memperbaiki dan menyempurnakan pengalaman pengguna, sehingga journey end-to-end pengguna pun semakin mudah, ramah, dan berkesan,” tambah Kamal.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version