Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

tiket.com Selesaikan 98% Permintaan Refund Akibat Pandemi Covid-19

29 Agustus 2020
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
tiket-com

tiket.com Jadi OTA dengan Inventori Terbesar di Indonesia (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pandemi covid-19 telah membuat banyak kegiatan tertunda, terutama untuk bepergian. Hal ini tentu membuat online travel agen (OTA) harus melayani permintaan pengembalian dana (refund) yang diajukan para pelanggan. Tiket.com mengklaim telah telah menyelesaikan 98% refund yang diajukan oleh pelanggannya.

Layanan OTA ini mengalami lonjakan permintaan bantuan pengembalian dana imbas COVID-19 hingga 10 kali lipat sepanjang bulan Maret hingga Mei 2020.

Rudy Meganoviar selaku Head of Customer Care Operations tiket.com mengatakan, memasuki bulan Juni 2020 transaksi tiket.com mulai berangsur baik sejak pelonggaran PSBB dilakukan. Pihak Customer Care tiket.com juga terus menyelesaikan permintaan bantuan dari pelanggan hingga tuntas. Saat ini customer care juga tetap berjalan menyelesaikan permintaan-permintaan bantuan yang datang dari transaksi regular di luar permintaan refund COVID-19.

Baca juga :   Tiket.com Hadirkan Program Diskon Hingga 65%

“Hingga saat ini, penyelesaian refund terkait COVID-19 di tiket.com sudah mencapai 98%, namun bagi pelanggan yang masih dalam proses penanganan tidak perlu khawatir karena kami akan tetap menangani case yang masih dalam penanganan untuk terus berkordinasi dengan mitra kami,” ungkap Rudy dalam keterangan pers, Jumat (29/8/2020).

Permohonan pengembalian dana atau refund yang melonjak ini merupakan dampak kebijakan pembatasan perjalanan dan larangan bepergian yang dilakukan hampir di semua negara termasuk Indonesia serta kebijakan pemerintah dalam menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna meminimalkan risiko penularan virus corona.

Menurut Rudy, selama masa pandemi, tiket.com mengambil kebijakan dan strategi untuk berfokus kepada customer yaitu fokus dalam penanganan refund dengan semaksimal mungkin. Salah satu cara yang dilakukan oleh tiket.com adalah dengan mengerahkan 100 volunteer karyawan dari berbagai divisi di tiket.com untuk membantu tim layanan konsumen (customer care) dalam menyelesaikan permintaan refund yang meningkat signifikan. Hasilnya, terjadi peningkatan yang positif dalam penanganan refund kepada pelanggan.

Baca juga :   Tiket.com Hadirkan Layanan Pelanggan Berbasis AI Sebagai Solusi Masalah Perjalanan

Di sisi lain, Custome Care, tiket.com juga secara berkala memberikan informasi dan imbauan  kepada pelanggan untuk melakukan komunikasi dengan Customer Care tiket.com melalui channel WhatsApp chat dan email sebagai pilihan utama dengan menginformasikan order id dan detail perubahan yang diinginkan agar setiap permintaan bantuan yang masuk tercatat dan tim Customer Care tiket.com bisa melacak permintaan pelanggan untuk segera ditindaklanjuti. Pelanggan cukup menunggu Customer Care tiket.com untuk menghubungi dan mengecek e-mail atau Whatsapp secara berkala.

Melonjaknya penyelesaian permintaan pelanggan, juga membuat beberapa case memerlukan waktu yang lebih lama dalam penyelesaiannya. Hal ini disebabkan karena adanya kebutuhan kordinasi antara tiket.com dengan mitra terkait kebijakan yang diterapkan masing-masing mitra perihal refund serta adanya syarat dan ketentuan terbaru terkait kondisi yang terjadi selama pandemi.

Baca juga :   Pertumbuhan Tiket.com Capai 200% per Tahun

“Harapannya kita bisa secara maksimal menyelesaikan case refund COVID-19 hingga 100% agar seluruh pelanggan bisa secepatnya mendapatkan refund-nya, serta selanjutnya seluruh tenaga customer care kami dapat tetap fokus dalam membantu pelanggan yang saat ini tengah dalam persiapan kembali melakukan liburannya,” pungkas Rudy.

STEVY WIDIA

Tags: online travel agen (OTA)refundTiket.com
Previous Post

GoTix Hadirkan Inovasi Untuk Pengelola Wisata dan Atraksi Indonesia

Next Post

PANDI Cetak Lebih dari 472 Ribu Domain

Related Posts

Gaery Undarsa
Headline

Tiket.com Hadirkan Layanan Pelanggan Berbasis AI Sebagai Solusi Masalah Perjalanan

5 September 2025
0
Tiket.Com Punya Fitur Atasi Pembatalan Perjalanan
News

Tiket.Com Punya Fitur Atasi Pembatalan Perjalanan

7 Agustus 2025
0
Tren Wisata Bergeser, Orang Lebih Mencari Pengalaman dan Nilai Emosional
Headline

Tren Wisata Bergeser, Orang Lebih Mencari Pengalaman dan Nilai Emosional

24 Juli 2025
0
Load More
Next Post
PANDI Gelar Kompetisi Pembuatan Website dengan Aksara Jawa

PANDI Cetak Lebih dari 472 Ribu Domain

Layanan Streaming Thailand Ekspansi Ke Indonesia

Layanan Streaming Thailand Ekspansi Ke Indonesia

Headset Nirkabel Ini Dukung Gaya Hidup Gamers

Headset Nirkabel Ini Dukung Gaya Hidup Gamers

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version