youngster.id - Liburan tahun ajaran baru jatuh bersamaan dengan libur lebaran sehingga membuat alokasi momen untuk berlibur tergabung dalam satu waktu. Untuk itu, Tiket.com berani menargetkan keuntungan naik 100%.
Chief Communication Officer & Co-Founder Tiket.com, Gaery Undarsa, mengatakan di tahun 2015, Tiket.com mengalami kenaikan revenue sebesar 40% saat musim libur lebaran dibanding dari penjualan regularnya di hari biasa.
“Dari data ini terlihat masyarakat Indonesia telah beralih dari desktop ke mobile yang penggunaannya lebih mudah, dan bisa digunakan kapan saja dan dimana saja,” katany Gaery, melalui keterangan resminya, belum lama ini di Jakarta.
Untuk kenaikan traffic musim lebaran tahun 2015 lalu, pihaknya mencatat kenaikan 40% dibandingkan dengan traffic di hari biasa. Pihaknya pun sudah bersiap sudah bersiap dengan lonjakan permintaan tiket yang diprediksi akan naik 60% sampai akhir masa libur lebaran.
Yang menarik, kata dia, pelanggan Tiket.com lebih banyak menggunakan mobile aplikasi dibandingkan dengan akses pembelian lainnya. Proporsi penggunaan mobile aplikasi di tahun ini mencapai 35% dari seluruh akses pembelian.
STEVY WIDIA
Discussion about this post