youngster.id - Untuk menjadikan asuransi lebih mudah diakses bagi semua orang, sekaligus memberikan perlindungan keamanan ketika berbelanja online kepada pelanggannya, Lazada Indonesia menjalin kerja sama dengan perusahaan pialang asuransi PT Bahtera Wahana Tritata (BWT).
Amelia Tediarjo, Head of Campaign, Lazada Indonesia, mengatakan, pada 6 bulan belakangan ini, diketahui terjadi peningkatan sebanyak 20 kali lipat pelanggan di platform Lazada yang menggunakan layanan asuransi untuk menambah rasa aman ketika berbelanja online.
Layanan asuransi sebagai opsi tambahan saat bertransaksi online di platform Lazada terdiri dari proteksi gadget & elektronik, proteksi produk kecantikan serta proteksi produk kesehatan, dengan yang spesifik untuk memberikan kenyamanan saat belanja online.
“Kami menyambut baik kemitraan yang terjalin dengan BWT, karena hal ini merupakan sebuah bentuk usaha nyata Lazada untuk memberikan solusi yang inovatif dan bermanfaat kepada konsumen kami,” kata Amelia, Rabu (18/10/2023).
Menurut Amelia, kemitraan ini sejalan dengan komitmen Lazada untuk memberikan pengalaman belanja online yang nyaman, menyenangkan dan juga aman bagi konsumen kami dimana dengan adanya proteksi ini pelanggan dapat terlindungi dari sejak proses pembelian hingga pengiriman barang sehingga memastikan pengalaman belanja yang 100% Hepi bagi seluruh pelanggan di Indonesia.
Direktur Utama BWT Rezha Syaifullah menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya, dengan adanya kerja sama ini, pelanggan Lazada bisa mendapatkan proteksi berdasarkan cakupan polis yang berlaku dari hal–hal yang tak terduga dengan memilih proteksi yang tepat saat belanja online.
“BWT sangat mengapresiasi langkah Lazada yang menaruh perhatian lebih terhadap proteksi asuransi bagi para pelanggannya. Mengingat peran asuransi sangat krusial, Lazada benar-benar serius untuk menghadirkan aplikasi belanja online yang memberikan rasa nyaman, aman dan tenang,” kata Rezha.
Kerja sama Lazada dan BWT ini menggandeng sejumlah perusahaan asuransi. Sebagai contoh, proteksi produk kesehatan bekerja sama dengan Mega Insurance, yang memberikan perlindungan pada transaksi pembelian produk kesehatan seperti susu, vitamin, suplemen kesehatan dan obat over the counter atau golongan obat bebas dan obat bebas terbatas. Preminya terjangkau, mulai dari Rp750, dengan manfaat penggantian hingga empat kali harga produk yang dibeli jika pengguna mengalami cedera/kecelakaan/ketidaknyamanan/rawat inap karena penggunaan atau konsumsi produk yang dibeli (tidak termasuk produk kedaluwarsa dan alergi yang sudah diketahui sebelumnya).
STEVY WIDIA