youngster.id - Telkomsel bekerja sama dengan Erajaya menghadirkan paket bundling Halo Device Plan untuk perangkat smartphone yang dibeli di outlet Erajaya. Paket yang ditawarkan adalah skema pascabayar disertai pembelian smartphone di 83 outlet Erafone serta 15 Grapari terpilih di berbagai kota di Indonesia.
Dalam keterangannya kepada media, Direktur Sales Telkomsel Sukardi Silalahi mengatakan, kehadiran paket bundling merupakan salah satu upaya Telkomsel dan Erajaya untuk meningkatkan penetrasi ekosistem digital di Indonesia.
Kendati demikian, lewat program bundling ini pula, Telkomsel ingin menggenjot jumlah pelanggan pascabayar. “Dengan program ini, kami mematahkan anggapan kartu Halo itu pelit, sebab lewat paket ini ada cashback hingga Rp 2 juta,” kata Sukardi dalam keterangannya Selasa (15/5/2018) di Jakarta.
Menurut dia, saat ini pelanggan pascabayar berjumlah 5 juta user. Sebelumnya, jumlah pengguna kartu Halo Telkomsel hanya 2 juta pelanggan. Dibutuhkan waktu lama bagi Telkomsel untuk menggenjot jumlah pelanggan hingga mencapai angka 5 juta user.
“Dari 2 juta ke 5 juta itu lama, tapi pertumbuhan pengguna kartu Halo cukup tinggi. Oleh karena itu, kami harapkan (dengan paket bundling), pelanggan bisa tumbuh dua kali lipat,” tutur Sukardi.
Nantinya Telkomsel dan Erajaya akan menambah lebih banyak outlet untuk tempat distribusi paket ini.
Sementara itu, Direktur Operasional PT Erajaya Artha Retailindo Andre Tanudjaja mengatakan, saat ini terjadi kenaikan permintaan akan paket bundling pascabayar.
“Kenaikan permintaan postpaid salah satunya karena ada fakta, prepaid harus melakukan registrasi, jadi (orang) memilih postpaid. Artinya ada pergeseran orang yang migrasi ke postpaid,” katanya.
Dia berharap, karena masih ada pelanggan yang belum melakukan registrasi, akan lebih banyak yang bermigrasi ke pascabayar.
Sekadar diketahui, kini pelanggan Telkomsel berjumlah 196,3 juta user, 5 juta di antaranya adalah pelanggan pascabayar.
STEVY WIDIA
Discussion about this post