Tips Jalan-Jalan Cerdas Ala WhatsApp

WhatsApp

WhatsApp (Foto: Ilustrasi/istimewa)

youngster.id - Di musim liburan, kita kerap menghadapi jalanan yang macet, rencana perjalanan yang padat, dan tempat wisata yang ramai. Untuk itu, bagaimana kita tetap terkoneksi menjadi bagian penting selama melakukan perjalanan.

Berikut ini 7 tips jalan-jalan cerdas ala WhatsApp:

1.Hemat data seluler:Jangan lupa untuk selalu meminta kode WiFi hotel ketika check-in. Karena WhatsApp bisa menggunakan WiFi untuk mengirimkan dan melakukan panggilan suara atau video, Anda tidak akan terkejut dengan paket data yang habis di tengah liburan.

Sekarang, pengguna juga dapat melakukan panggilan suara grup hingga 32 orang, sehingga Anda dapat menceritakan kepada seluruh anggota keluarga tentang keseruan perjalanan Anda.

Dan jika Anda membeli kartu SIM saat liburan ke luar negeri, tidak perlu khawatir, beberapa negara lain telah menawarkan paket data khusus untuk WhatsApp!

2.Merencanakan perjalanan grup:Bepergian dengan teman dan keluarga selalu menyenangkan. Untuk mendapatkan pengalaman liburan yang paling asyik, kadang kita sampai harus membuat rencana perjalanan hingga tengah malam!

Bagikan rencana tersebut dan dokumen lainnya seperti tiket, pemesanan kamar, rencana perjalanan, dan pembagian kwitansi/pembayaran (hingga 2GB) di grup WhatsApp Anda.

3.Membuat keputusan dengan mudah dan menyenangkan: Ke Bali atau ke Lombok? Ke Jerman atau ke Spanyol? Hiking atau makan siang? Membuat keputusan sekarang lebih mudah dan menyenangkan lewat fitur “Reactions”. Anda cukup meminta teman Anda memberikan ❤️untuk hiking atau 👍 untuk makan siang, dan hitung hasil akhirnya.

4.Kurangi mengetik, perbanyak pesan suara:Di tengah aktivitas menyenangkan seperti mendaki gunung dan bermain di taman hiburan, mengetik pesan kadang terasa sulit dan tidak nyaman. Dengan pembaruan fitur Pesan Suara WhatsApp, Anda dapat dengan mudah menggeser tombol rekam dan menguncinya agar Anda tidak perlu lagi menekan tombol selagi merekam (hands-free).

Anda juga dapat mendengar kembali hasil rekaman sebelum dikirim. Dan jika sedang sibuk di tengah perjalanan, Anda bisa mempercepat pesan suara yang diterima dengan kecepatan 1.5x atau 2x

5.Tidak akan tersesat lagi: Berkunjung ke kota baru dan Anda ingin bertemu teman atau saudara?Membagikan live location adalah jawabannya! Dengan fitur ini, Anda dapat menemukan lokasi satu sama lain dengan mudah dan akurat. Tidak ada lagi kehilangan atau kesulitan mencari satu sama lain ketika ingin bertemu.

6.Komunikasi yang lebih mudah dengan hotel & penerbangan Anda:Di Indonesia dan luar negeri, banyak hotel, pemandu wisata, layanan transportasi, penerbangan, dan lainnya yang menggunakan WhatsApp untuk memudahkan komunikasi dengan tamu.

Misalnya, sekarang kita bisa berkomunikasi dengan hotel tempat kita menginap lewat WhatsApp, ketika kita butuh check-in lebih awal, menginformasikan jam kedatangan, atau bahkan membuat janji untuk spa. Sebagian maskapai penerbangan (seperti Singapore Airlines), bahkan menghadirkan cara untuk melacak status penerbangan lewat WhatsApp

7.Hanya untuk Anda:Kenangan dan pengalaman perjalanan Anda merupakan kisah spesial untuk dibagikan ke orang-orang terpilih. Enkripsi end-to-end WhatsApp memberikan jaminan tidak ada pihak ketiga yang dapat melihat atau mengintip percakapan pribadi Anda.

Jika Anda butuh mengirimkan foto atau kode WiFi untuk dilihat sekali saja, Anda dapat mengirimkannya menggunakan fitur pesan sementara untuk pesan kata atau fitur lihat sekali untuk foto.

 

HENNI SOELAEMAN

Exit mobile version