Tips Membuat Film Pendek Ala Joko Anwar Dengan Smartphone

Joko Anwar

Sutradara Joko Anwar yang juga vivo X-Figure representative. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Membuat film kini tidak lagi terbatas oleh kamera. Teknologi dan inovasi smartphone telah mendorong para sineas menjajal kemampuan membuat film melalui perangkat komunikasi ini. Ternyata ada banyak angle baru dan perspektif berbeda dalam memproduksi film pendek dengan smartphone.

Hal ini disampaikan Joko Anwar sutradara film yang juga adalah vivo X-Figure representative. Joko mengatakan, teknologi smartphone dengan kamera canggih seperti vivo X60 Pro 5G sangat membantu eksplorasi dan penuangan ide-ide saya dalam membuat film. Apalagi setelah mencoba teknologi ZEISS Co-engineered Imaging System, Gimbal Stabilization 2.0, dan Extreme Night Vision 2.0 yang ada di dalam smartphone ini.

“Bahkan saya bisa mendapatkan gambar-gambar terbaik dengan maksimal walau dalam keadaan terang maupun gelap, atau dalam kondisi jalanan yang mulus ataupun bergelombang,” ungkap Joko dalam keterangan pers, Sabtu (1/5/2021).

Joko juga mengatakan bahwa selain teknologi ZEISS Co-engineered Imaging System, Gimbal Stabilization 2.0, dan Extreme Night Vision 2.0, vivo X60 Series 5G didukung dengan fitur kamera dan teknologi lainnya yang bisa membantu pengguna dalam menghasilkan vlog atau bahkan membuat film pendek berkualitas. Sejalan dengan bulan Ramadan yang penuh berkah, tentu banyak momen indah yang dapat direkam dan dijadikan sebuah film pendek atau jurnal vlog bermakna.

“Kini, setiap orang akan merasa mudah dalam menuangkan segala ide dan imajinasi mereka untuk membuat film pendek lewat smartphone. Dengan dukungan teknologi dan inovasi kamera yang dibawa oleh vivo X60 Series 5G, setiap aktivitas perekaman video untuk membuat film pendek akan terasa lebih mudah, lebih menyenangkan, dan tentunya menghasilkan film yang tidak kalah berkualitas dengan menggunakan kamera profesional”, ujar Sutradara Janji Joni dan Gundala itu.

Berikut ini Joko Anwar membagi tips memaksimalkan vivo X60 Series 5G dalam membuat film pendek atau jurnal vlog dengan dengan smartphone :

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version