Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Tokopedia Care, Maksimalkan Nilai Tambah Customer Experience

2 September 2023
in News
Reading Time: 2 mins read
Tokopedia Care

(tengah) Senior Vice President of Sales, Operations, and Product Tokopedia, Rudy Dalimunthe bersama tim Customer First Squad atau CFS. (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Memaksimalkan nilai tambah pada pengalaman pelanggan (customer experience) menjadi hal yang sangat penting. Untuk itu, pusat layanan pelanggan yang 100% berbasis digital Tokopedia Care.

Senior Vice President of Sales, Operations, and Product Tokopedia, Rudy Dalimunthe mengatakan, sebagai perusahaan teknologi Tokopedia berupaya memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan lewat Tokopedia Care yang tersedia 24/7 melalui berbagai kanal–sehingga pertanyaan pelanggan dapat dijawab secara cepat, tepat dan transparan.

“Tokopedia Care menggabungkan tiga elemen dalam memberikan customer experience terbaik, yaitu human touch lewat tim Customer First Squad atau CFS, teknologi dan voice of customer dengan mempertimbangkan umpan balik dari pelanggan,” jelas Rudy, Jumat (1/9/2023).

Menurut Rudy, sekarang Tokopedia sudah bisa diakses oleh masyarakat di 99% kecamatan di Indonesia. Pelanggan Tokopedia pun mencakup pembeli maupun penjual. Maka untuk terus menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan, ribuan Nakama di Tokopedia termasuk CFS menciptakan berbagai inovasi di ranah customer experience.

Misalnya melalui manajemen service-based dimana jalur penanganan pertanyaan pelanggan kini disesuaikan berdasarkan topik sehingga solusi yang ditawarkan Tokopedia Care bisa lebih akurat. Juga, personalisasi customer experience yang memberikan pengalaman yang lebih sesuai dengan kebutuhan masing-masing pelanggan.

Baca juga :   Tokopedia Hadirkan Tokopedia Care di Puri Kembangan

“Tokopedia Care juga berinvestasi di artificial intelligence (AI) dan automasi guna meningkatkan kualitas dan efisiensi customer experience melalui automasi dan TANYA (asisten virtual Tokopedia Care), serta mengembangkan real-time customer engagement hub yang merupakan sistem untuk memantau aktivitas internal dan sentimen eksternal (contohnya di media sosial) secara real-time,” tambahnya.

Selain mengakomodasi pembeli, Tokopedia juga merupakan rumah bagi lebih dari 14 juta penjual dan hampir 100% pelaku UMKM lokal, yang notabene penyokong lebih dari 60% PDB nasional. Hal ini mendorong Tokopedia–melalui Tokopedia Care–senantiasa memberikan nilai tambah bagi penjual demi sekaligus membantu tumbuh kembang mereka.

Caranya dengan menghadirkan high-end service experience, yang mencakup: interaksi dalam aplikasi yaitu kurasi artikel bantuan yang dirancang khusus untuk penjual; low-touch communication yang merupakan sistem customer experience berbasis digital; dan high-touch communication yaitu komunikasi lewat Relationship Manager (RM) dan CFS.

Baca juga :   75% Pertumbuhan Pendapatan Yellow.ai Bersumber dari Indonesia

“Berkat sederet inovasi yang telah kami lakukan, Tokopedia Care berhasil memberikan solusi bagi pelanggan dengan makin cepat, tepat dan efisien. Produktivitas CFS juga makin meningkat. Hal ini bisa sekaligus mendukung misi besar Tokopedia dalam menciptakan pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia,” tutup Rudy.

 

STEVY WIDIA

Tags: customer experienceTokopedia Care
Previous Post

“DBS BetterWorld”, Petualangan Metaverse Menyoroti Tantangan Sampah Makanan Global

Next Post

18 Tim Akan Perebutkan Tiket Menuju Kejuaraan Dunia Free Fire World Series 2023

Related Posts

customer experience
News

AI Jadi Standar Baru untuk Customer Experience di Asia Pasifik

14 Agustus 2025
0
customer experience
Analyze

Baru 31% Perusahaan yang Memantau Kepuasan Pelanggannya

4 Juni 2024
0
Tokopedia - Customer experience
News

Tingkatkan Kualitas Customer Experience, Tokopedia Gelar START CX FIRST Summit 2023

13 September 2023
0
Load More
Next Post
FFML 8 - Free Fire World Series

18 Tim Akan Perebutkan Tiket Menuju Kejuaraan Dunia Free Fire World Series 2023

JBA Surabaya

JBA Optimistis Lelang Mobil Tembus 38.500 Unit Tahun ini

ISFF

Gali Potensi Gen Z, Indodax Short Film Festival Kembali Digelar

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version