Minggu, 28 Desember 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Tokopedia Dukung Brand Lokal Eksis Di Ajang Fesyen Dunia

18 Oktober 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Erigo-x

Koleksi Erigo-X di New York Fashion Week (NYFW) ‘The Show’ Spring/Summer 2023. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Belakangan ini sejumlah brand lokal menjadi sorotan dengan tampil di perhelatan fashion internasional di New York, Paris dan London. Hal ini menunjukkan produk fashion Indonesia makin eksis dan mulai menembus pasar dunia.

Hal ini juga berkat dukungan banyak pihak termasuk e-commerce seperti Tokopedia. “Tokopedia telah mengawal berbagai merek lokal fesyen dan kecantikan, yaitu Heaven Lights, Wearing Klamby, Erigo, Jewel Rocks dan BLP Beauty untuk menampilkan produk di berbagai ajang dunia,” kata Rizky Juanita Azuz, External Communications Senior Lead Tokopedia dalam keterangan pers, Selasa (18/10/2022).

Menurut dia, Tokopedia di sisi lain mempermudah masyarakat menemukan dan memakai berbagai produk lokal fesyen dan kecantikan demi mendukung gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) sekaligus mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Misalnya melalui widget khusus di halaman pertama Tokopedia ‘Bangga Lokal’ yang berisi produk dari pegiat usaha lokal untuk mengajak lebih banyak masyarakat membeli dan memakai produk dari pegiat usaha lokal. “Koleksi yang ditampilkan para brand lokal di sejumlah ajang dunia tersebut, juga bisa secara eksklusif ditemukan dan dibeli lewat Tokopedia,” jelas Rizky.

Baca juga :   Grup GoTo Terapkan Tata Kelola ESG Di Semua Lini Usaha

Sebelumnya pada September 2022 Tokopedia mendukung koleksi Heaven Lights dan Erigo di perhelatan New York Fashion Week (NYFW) 2023. Kemudian Wearing Klamby memamerkan koleksinya di London Fashion Week (LFW) 2023. Sementara Jewel Rocks dan BLP Beauty melenggang di Paris Fashion Week (PFW) trade show di awal Oktober 2022.

“Berkat Tokopedia dan KBRI New York, Heaven Lights bisa memperkenalkan budaya Indonesia ke kancah global, melalui NYFW, khususnya lewat produk yang kami usung yaitu fesyen muslim dan modest wear. Koleksi yang kami pamerkan di ajang fesyen dunia tersebut mengambil inspirasi dari Papua,” kata Anastasia Gretti Schender Head of PR and Marketing Heaven Lights.

Sementara Founder and CMO BLP Beauty, Lizzie Parra mengatakan, dengan dukungan Tokopedia, BLP Beauty berhasil memperkenalkan produk kecantikan lokal di panggung dunia lewat Paris Fashion Week.

Baca juga :   Tren Belanja Online di Tokopedia Sepanjang 2023

“Di perhelatan bergengsi ini, BLP Beauty menjadi brand lokal kecantikan pertama yang terpilih oleh KBRI Paris dan L’Adresse Paris Agency ​​untuk menampilkan koleksi bersama dengan brand lain dari Asia Tenggara. Kalau Korea bisa punya K-Beauty, Indo-Beauty juga punya potensi besar untuk mendunia,” ucapnya.

Pemilik Jewel Rocks, Imelda Widjaja, menambahkan, ini kali kedua Tokopedia mendukung penampilan brand aksesoris Indonesia di PFW.

“Bisnis yang kami mulai dan bangun di Bali–bermodal awal Rp500 ribu, sampai punya 10 karyawan–akhirnya bisa bersanding dengan brand kelas dunia lewat PFW. Semoga perjuangan ini juga dapat menjadi inspirasi bagi brand lokal lain,” ujarnya.

Jewel Rocks, menjadi salah satu merek yang sempat terpilih untuk memamerkan dan menjual koleksi mereka di Paris Fashion Week 2023 yang mendapatkan undangan dari L’Adresse Paris Agency.

Baca juga :   HIPMI, Usaha Menengah Sulit Naik Level

Sama halnya dengan Jewel Rocks, By Lizzie Parra atau yang lebih populer kita kenal dengan BLP Beauty yang merupakan brand kecantikan asal Indonesia pun turut menghadiri Paris Fashion Week 2023.

Tokopedia komitmen menjadi panggung bagi pegiat usaha lokal lainnya yang juga bergerak di bidang fesyen maupun kecantikan. Lewat program Parade Lokal, Women in Style, Modest on Trend, Tokopedia Beauty Awards dan masih banyak lagi.

 

STEVY WIDIA

Tags: BLP Beautybrand lokalErigoHeaven LightsJewel RocksTokopediaWearing Klamby
Previous Post

Startup Smart Farming Beleaf Peroleh Pendanaan Tahap Awal US$2 Juta

Next Post

Turnamen MLBB M4 World Championship Bakal Digelar di Jakarta

Related Posts

Stephanie Indrajaya, Desainer Fashion Itu Harus Punya Cita Rasa dan Strategi Keberlanjutan
Creativepreneur

Stephanie Indrajaya, Desainer Fashion Itu Harus Punya Cita Rasa dan Strategi Keberlanjutan

14 Juli 2025
0
Coffee Academy, Upaya Cetak Barista Muda Berkualitas
News

Coffee Academy, Upaya Cetak Barista Muda Berkualitas

18 Juni 2025
0
Yisti Yisnika, Mulai dari Bisnis Jastip Hingga Bangun Brand Fashion Lokal
Creativepreneur

Yisti Yisnika, Mulai dari Bisnis Jastip Hingga Bangun Brand Fashion Lokal

13 Juni 2025
0
Load More
Next Post
Liga Profesional Mobile Legends Akan Gelar di Indonesia

Turnamen MLBB M4 World Championship Bakal Digelar di Jakarta

Founders Social Bella

Beauty-Tech Social Bella Raih Pendanaan Baru Rp920 Miliar

kesejahteraan karyawan

Upayakan Kemakmuran Karyawan, Yellow.ai Luncurkan Program ESOP Senilai US$43 Juta

Discussion about this post

Recent Updates

Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Bang Jamin

Insurtech Bang Jamin Kantongi Rp65 Miliar dari Putaran Pendanaan pra-Seri A

17 Juli 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version