Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Traffic LazMall di Indonesia Tumbuh 80% Berkat Ekspansi Pasar

23 September 2021
in News
Reading Time: 3 mins read
Lazmall Hyun Bin

Aktor Korsel Hyun Bin jadi Brand Ambasador LazMall.(Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - LazMall, virtual mall milik Lazada mengalami pertumbuhan traffic di Indonesia sebesar 80%. Tak hanya itu, pertumbuhan jumlah order dua kali lipat dalam festival belanja 9.9 Lazada Big Brands lalu. Hal itu berkat strategi ekspansi pasar ke brand-brand flagship baik lokal dan internasional ternama dengan jaminan 100% keaslian.

Lia Kurtz, VP of FMCG Category, Lazada Indonesia mengatakan, data Lazada di Asia Tenggara di paruh pertama 2021 menunjukkan pelanggan baru di kanal LazMall bertumbuh  hampir dua kali lipat dari tahun ke tahun dibandingkan di periode yang sama tahun sebelumnya dengan nilai belanja konsumen di LazMall tercatat dua kali lipat lebih banyak dari rata-rata belanja konsumen di kanal lain pada platform Lazada.

“Hanya dalam waktu tiga tahun, LazMall berkembang dengan sangat pesat. Saat ini ada  lebih dari 32.000 mitra brand di Asia Tenggara yang bergabung di LazMall, termasuk juga brand lokal asli Indonesia. Di Indonesia sendiri, minat konsumen untuk berbelanja di LazMall juga terus meningkat. Di Festival Belanja 9.9 yang lalu, Lazada mencatat pertumbuhan pembelian dua digit untuk kanal LazMall,” papar Lia dalam jumpa pers virtual Rabu (22/9/2021).

Baca juga :   Mahasiwa UGM Ciptakan Aveo, Sepatu Untuk Penderita Kelumpuhan

Menurut dia, dari data tersebut memperlihatkan bahwa konsumen semakin nyaman berbelanja secara online. Terutama dengan adanya platform yang memungkinkan konsumen untuk memperoleh barang dari brand favorit mereka, tanpa perlu khawatir akan kualitas maupun jaminan keaslian produk,  seperti yang ditawarkan LazMall.

Melanjutkan kesuksesan LazMall, di bulan Februari 2021, Lazada juga meluncurkan LazMall Prestige, sub-kanal khusus dari LazMall, untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan produk-produk yang tergolong premium.

“LazMall Prestige dikunjungi ratusan konsumen setiap bulannya, serta menaungi puluhan brand premium ternama yang telah dikurasi dalam tiga kategori besar, yakni kecantikan, fashion dan lifestyle,” ujar Lia.

Menurut dia, sejumlah brand bahkan menjadikan LazMall dan LazMall Prestige channel eCommerce eksklusif mereka, diantaranya seperti Nike, Converse, Skechers,SKII, Lancome, Estee Lauder, MAC Cosmetics,  Shiseido, dan yang paling terbaru produk perawatan kulit premium La Mer.

Baca juga :   EIGER Gelar Ekspedisi Menantang di Nepal dan Antartika

Sarah Damanik, Brand Manager La Mer Indonesia mengatakan, potensi pasar kecantikan premium di Indonesia sangat besar. Sebelumnya, flagship store La Mer, baru tersedia di tiga kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya dan Bali.

“Menjadi bagian dari LazMall Prestige telah membantu mendekatkan brand kami dengan lebih banyak konsumen di seluruh Indonesia. La Mer kini mampu menjangkau konsumen di kota-kota lain termasuk kota-kota sekunder, seperti Banyuwangi, bahkan kami mampu menjangkau konsumen di ujung timur Indonesia, seperti Manokwari. Dengan LazMall Prestige, kami bisa memiliki eksistensi secara online sambil tetap menjaga identitas brand kami sebagai brand yang selalu memberikan pengalaman belanja yang premium,” ungkapnya.

LazMall tidak hanya menaungi brand internasional, namun juga menjadi wadah bagi ratusan brand lokal untuk berkembang, diantaranya Eiger dan Endless Love. Dua brand asal Kota Bandung ini juga telah sukses memperluas jangkauan pasar, meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap brand mereka dan menjangkau konsumen dari seluruh wilayah di Indonesia tidak hanya terbatas pada area lokal mereka saja.

Baca juga :   Dorong Guru Jadi Agen Perubahan, Lazada Gelar Training of Trainer untuk 100 Guru SMK di Jabar

Jason Edward Wuysang, eCommerce General Manager Eiger mengatakan, seiring dengan berjalannya waktu, Eiger memutuskan untuk masuk ke ranah digital dengan tujuan untuk memperluas pasar. “Generasi Z yang belakangan ini kami lihat mulai menunjukkan minat akan aktivitas luar ruang dan terbukti, sejak kami bergabung dengan LazMall di tahun 2016, kami berhasil merambah pasar yang lebih luas terlepas dari gerai offline yang telah kami miliki.” ungkapnya.

Sementara Nanang Hidayat, Business Development Manager Endless Love mengatakan, keputusan memasuki ranah ecommerce merupakan sebuah strategi untuk menyiasati beberapa tantangan yang dihadapi Endless Love sebagai brand pendatang baru kala itu. “Sejak menjadi bagian dari LazMall, kami melihat kepercayaan konsumen terhadap brand kami meningkat, distribusi pun menjadi semakin baik sehingga produk yang telah diproduksi dapat diserap dengan maksimal oleh pasar. Ini tentunya berdampak signifikan pada keuntungan serta pengembangan bisnis kami,” ujarnya.

 

STEVY WIDIA

Tags: brand flagshipbrand lokal asli IndonesiaEIGERLazadaLazMallLazMall Prestige
Previous Post

Tiktok dan Sundance Film Festival Gelar Diskusi Tentang Sinema Vertikal

Next Post

Anak Muda Indonesia Timur Didorong Turut Dalam Ekosistem Startup Digital

Related Posts

Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
Lazada Dukung Konsumen Indonesia Cerdas Dalam Berbelanja
News

Lazada Dukung Konsumen Indonesia Cerdas Dalam Berbelanja

9 September 2025
0
Lazada Perkuat Kanal Beauty Enthusiast Dengan Ragam Jenama Parfum
Headline

Lazada Perkuat Kanal Beauty Enthusiast Dengan Ragam Jenama Parfum

9 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
gerakan 1.000 startup digital

Anak Muda Indonesia Timur Didorong Turut Dalam Ekosistem Startup Digital

Shopee UMKM Kampus Ekspor

Shopee Buka Kelas Pelatihan Bisnis Digital Untuk Teman Tuli

Telkom Indonesia

Kompensasi Sesuai Kontrak Berlangganan dan Kebijakan Bebas Denda Bagi Pelanggan IndiHome

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version