Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Transaksi Fesyen Muslim Tokopedia Salam Tumbuh Pesat

21 Februari 2021
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
fesyen muslim

Kementerian Perdagangan dengan Indonesia Fashion Chamber (IFC) serta Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia akan menggelar Embracing Jakarta Muslim Fashion Week pada 18 November 2021 (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Antusiasme masyarakat dalam berbelanja produk fesyen muslim secara daring terus meningkat. Tokopedia, melalui ekosistem Tokopedia Salam, mencatatkan transaksinya kini telah bertumbuh mencapai dua kali lipat.

“Terlihat dari subkategori Fashion Muslim di Tokopedia yang mengalami peningkatan transaksi hampir dua kali lipat belakangan ini,” ungkap Falah Fakhriyah Head of Category Development Tokopedia dalam keterangannya belum lama ini.

Menurut dia, baju koko pria, rompi muslim, sajadah, sarung anak, dan jilbab, menjadi produk dengan peningkatan transaksi paling tinggi di Tokopedia sepanjang tahun 2020 dibandingkan tahun 2019.

Tazkia Hijab Store dan Zoya merupakan contoh pegiat usaha di industri fesyen muslim lokal yang telah memanfaatkan platform digital Tokopedia demi beradaptasi sekaligus mempertahankan bisnis di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Falah, Tokopedia percaya bahwa adaptasi dengan berkolaborasi dan berinovasi menjadi kunci menghadapi tantangan pandemi Covid-19 yang belum berlalu. “Tokopedia juga berkomitmen #SelaluAdaSelaluBisa dalam mendukung lebih banyak pegiat usaha di industri fesyen muslim lokal demi menggerakkan perekonomian nasional yang terdampak pandemi,” ungkapnya.

Baca juga :   Tokopedia Salam Permudah Belanja Produk Halal dan Ibadah dari Rumah

Sementara itu, Tokopedia melalui akun media sosial Tokopedia Salam juga telah mengadakan kompetisi #SalamBestHijabBrand untuk mengapresiasi para pelaku usaha fesyen muslim lokal yang terus beradaptasi dan berinovasi selama pandemi melalui platform teknologi, seperti Tokopedia.

Salah satu kisah sukses dan berhasil bangkit dialami oleh Abu Nasor Al Farobi (Robi), yang memulai bisnisnya pada 2014 sebagai reseller produk fesyen muslim. Kemudian, Robi dan istri mulai mendesain dan memproduksi sendiri produk-produknya dengan nama Tazkia Hijab Store pada 2017.

Melalui Tazkia Hijab Store, Robi menjual beragam produk fesyen muslim wanita seperti tunik, blus wanita, gamis, hingga perlengkapan ibadah, antara lain mukena. “Ratusan ribu produk yang terjual lewat Tokopedia berkontribusi terhadap hampir 50% dari total penjualan keseluruhan,” ungkap Robi.

Baca juga :   Tokopedia Salam, Permudah Dapatkan Produk Halal

Namun, kondisi awal pandemi sempat memukul keras usaha Robi. “Omzet kami sempat menurun drastis hingga hampir 100%,” lanjutnya. Meskipun demikian, Robi tak lantas patah semangat, sehingga bisnisnya kembali bangkit dengan memanfaatkan penjualan secara daring, antara lain melalui Tokopedia.

“Saat ini, ada lebih dari 100 karyawan yang bergantung pada usaha ini. Karena itu, saya terus beradaptasi dan berinovasi agar tetap bisa mempertahankan karyawan di tengah pandemi,” ungkap Robi. Di tengah pandemi, Robi pun tak lupa untuk berbagi dengan sesama. Ia memproduksi serta membagikan ribuan masker dan makanan gratis di beberapa masjid di wilayah Bandung, Jawa Barat.

ZOYA Deny Setiawan, selaku CEO Shafira Group, yang menaungi brand ZOYA, mengatakan, produk hijabnya hingga kini masih menjadi favorit masyarakat. Tingginya apresiasi ini terlihat pada transaksi penjualan yang meningkat hingga lebih dari dua kali lipat di Tokopedia.

Baca juga :   Telkomsel Siagakan 12 BTS di Jambore Nasional X

“Apresiasi dan antusiasme masyarakat yang menjadikan ZOYA sebagai Hijab Best Brand tentu merupakan sebuah motivasi bagi kami untuk terus berinovasi memberikan produk yang terbaik sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ungkap Deny.

Pada 2021, lanjut dia, selain membuat produk yang lebih baik, ZOYA membawa semangat baru dalam tema koleksi produk yang akan hadir, yaitu Self-Love Scarf Collection. Tema cerita seperti itu diharapkan dapat memberikan semangat mencintai diri sendiri kepada customer yang menggunakan produk ZOYA dalam aktivitas sehari-harinya.

 

FAHRUL ANWAR

Tags: fesyen muslimTazkiaTokopedia salamZoya
Previous Post

Sutradara Indonesia Siap Garap Remake Train To Busan

Next Post

Telkom Siagakan Petugas Guna Pastikan Layanan Tetap Berjalan Normal serta Siapkan Posko Bantuan untuk Masyarakat

Related Posts

HIJUP Luncurkan Program Pendanaan Untuk Brand Fesyen Muslim Hingga Rp100 Miliar
Headline

HIJUP Luncurkan Program Pendanaan Untuk Brand Fesyen Muslim Hingga Rp100 Miliar

26 Agustus 2021
0
Muslim Fash Forward
News

Tokopedia Unggulkan Produk Fesyen Muslim Lokal di Muslim Fash Forward

25 Agustus 2021
0
Zakat Maal di Tokopedia
News

Transaksi Zakat Maal Dan Donasi Ramadan 2021 di Tokopedia Lebih Dari Rp 3 Miliar

11 Mei 2021
0
Load More
Next Post
Telkom Indonesia

Telkom Siagakan Petugas Guna Pastikan Layanan Tetap Berjalan Normal serta Siapkan Posko Bantuan untuk Masyarakat

Kementerian Agama Luncurkan Aplikasi Al-Qur’an Digital

Aplikasi Belajar Alquran Interaktif Juarai Muslim Hackfest

Telkomsel Bangun 40 BTS Baru di Daerah Pelosok

Pemerintah Terus Tingkatkan Pemerataan Internet dan Dukung UMKM Go Digital

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version