youngster.id - Produk virtual Mitra Bukalapak, Kirim Uang, dan Tabungan Emas mengalami peningkatan signifikan selama pandemi Covid-19. Fitur Kirim Uang mencatatkan kenaikan transaksi sebesar 30% selama masa pandemi. Sementara, Tabungan Emas tumbuh dua kali lipat dari segi pengguna maupun jumlah transaksi.
CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin mengatakan terus berupaya meningkatkan kesetaraan perekonomian melalui berbagai produk dan inovasi warung.
“Kami akan terus mengoptimalkan peran 1,5 juta warung Mitra Bukalapak, tidak hanya membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari tetapi juga memperluas inklusi keuangan,” kata Rachmat dalam keterangan resmi Bukalapak, Kamis (9/7/2020).
Data Bukalapak menyebut, jumlah nominal pembelian emas per pengguna meningkat hampir dua kali lipat, terutama saat masa PSBB, Maret 2020.
Rachmat menuturkan, pertumbuhan Tabungan Emas di tiap bulannya juga didukung dengan edukasi yang kami lakukan secara berkelanjutan kepada dua pihak; Warung Mitra Bukalapak dan pelanggan warung.
Sebagai apresiasi atas antusiasme pengguna fitur Kirim Uang dan Tabungan Emas, Bukalapak juga menyerahkan hadiah kepada pemilik dan pelanggan Mitra Bukalapak yang terpilih dalam program Warung Terlengkap, Termurah, Teruntung.
Dia mengungkapkan, fitur Kirim Uang yang bekerja sama dengan Bank Mandiri memudahkan masyarakat untuk mengirim uang. Apalagi kini sudah ada 1,5 juta warung Mitra Bukalapak yang bisa digunakan untuk bertransaksi mengirimkan uang.
“Saat ini Bukalapak tengah menyiapkan beragam produk virtual lainnya yang akan melengkapi layanan warung kepada masyarakat sekitar, yang akan diluncurkan secara berkala hingga akhir tahun,” kata Rachmat.
STEVY WIDIA
Discussion about this post