Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Traveloka Catat Kenaikan Pencarian Perjalanan Luar Negeri 82,80%

28 Mei 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Wisata

Kawasan wisata Tana Toraja di Sulawesi Selatan (Sulsel). (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pemerintah telah memberi pelonggaran berwisata dengan membolehkan masyarakat yang bepergian dengan pesawat terbang ke tujuan domestik dan internasional tidak perlu menyertakan tes antigen atau PCR. Hal ini diharapkan dapat menjadi titik balik kebangkitan sektor perjalanan.

Pada periode April-Mei 2022, Traveloka mencatat kenaikan pencarian untuk perjalanan domestik sebesar 51,59% dan luar negeri sebesar 82,80% dibandingkan periode Februari-Maret 2022.

“Tingginya kenaikan traffic di berbagai layanan Traveloka selama libur lebaran merefleksikan tingginya minat dan kepercayaan masyarakat untuk kembali melakukan perjalanan wisata secara aman dan nyaman. Kami optimis sektor pariwisata nasional akan semakin cepat pulih didukung keberhasilan upaya-upaya penanggulangan pandemi COVID-19 yang dilakukan pemerintah dan ketaatan masyarakat dalam menjalani protokol kesehatan,” kata Albert, Chief External Relations Officer dan co-founder Traveloka dalam keterangannya, Jumat (27/5/2022).

Baca juga :   Baidu Perkuat Kemitraan dengan Kemenpar Lewat Strategi SEM

Menurut dia, antusiasme ini terefleksi di aplikasi lifestyle superapp Traveloka. Sepanjang April hingga pertengahan Mei 2022, Traveloka mencatatkan kenaikan traffic dan juga pemesanan transportasi selama libur lebaran, seperti pemesanan tiket kereta api yang melonjak 56%, bus dan shuttle (51%) dan pesawat (39%) dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Tren kenaikan pemesanan juga terjadi pada layanan akomodasi yang mengalami peningkatan hingga 32% dibandingkan dengan kuartal 1 tahun ini dengan destinasi favorit untuk menginap meliputi Jakarta, Bandung, Jogja, Surabaya dan Bali.

Selain layanan akomodasi dan transportasi, layanan Traveloka lain seperti Traveloka Xperience juga mencatatkan pertumbuhan transaksi tertinggi di tahun ini, naik hingga tiga kali lipat terutama untuk produk-produk atraksi wisata serta spa dan kecantikan.

Baca juga :   Oolean Luncurkan Gim Valthirian Arc: Hero School Story, Gim Berbahasa Daerah Nusantara

Traveloka Eats juga mengalami peningkatan penjualan di bulan Ramadan hingga 62% saat jam buka puasa. Hal ini berimbas positif terhadap bisnis ribuan mitra Traveloka dan menambah optimisme mereka untuk turut mendukung pemulihan ekosistem pariwisata nasional.

“Sebagai lifestyle superapp, Traveloka menghadirkan ragam produk dan layanan dalam memenuhi aspirasi gaya hidup dan perjalanan konsumen sehingga mempermudah mereka merencanakan wisata impian sebagai wujud self-reward untuk mendapatkan inspirasi gaya hidup,” kata Albert lagi.

Traveloka bekerja sama dengan banyak mitra strategis mulai dari jaringan hotel, maskapai penerbangan dan penyedia layanan keuangan terkemuka untuk memberikan pengalaman perjalanan dan gaya hidup terbaik.

“Dengan situasi pandemi yang semakin terkendali, kami menyambut baik antusiasme masyarakat yang mulai meningkat untuk berwisata kembali, dan bersiap untuk #LihatDuniaLagi. Traveloka siap menjadi #TemanHidup dengan menghadirkan beragam produk dan layanan untuk konsumen, hanya dalam satu aplikasi. Lebih jauh, sebagai lifestyle superapp di Asia Tenggara, Traveloka akan terus berperan aktif dalam mendukung kebangkitan industri pariwisata nasional, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku,” tutup Albert.

Baca juga :   Peran Besar Digitalisasi di Industri Pariwisata Indonesia

 

STEVY WIDIA

Tags: pariwisataperjalanan domestikperjalanan luar negeriTraveloka
Previous Post

Sejumlah Startup Tutup Layanan dan Melakukan PHK Besar-Besaran

Next Post

Solve Education! Dorong Anak Muda Belajar Bahasa Inggris Sambil Bermain Game

Related Posts

Pertumbuhan UMKM di Bali Terdorong Naik Berkat Bisnis Online
Headline

Sektor Pariwisata Berkontribusi Pada Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II 2025

7 Agustus 2025
0
Affiliate Member UNWTO
Headline

Traveloka Sudah Punya 40 Juta Pengguna Aktif di 8 Negara

25 Februari 2025
0
Wisata Alam
Analyze

Traveloka: Wisatawan Indonesia Lebih Memilih Objek Wisata Alam

17 Desember 2024
0
Load More
Next Post
konten game

Solve Education! Dorong Anak Muda Belajar Bahasa Inggris Sambil Bermain Game

Orami IbuSibuk

Orami Luncurkan Layanan Berkonsep Social Commerce, Gandeng Para Ibu Jadi Social Media Influencers

Rentfix

Rentfix Gandeng Cicilsewa Terapkan Skema Pembayaran Properti

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version