Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Traveloka Jadi Co-Branding Wonderful Indonesia

1 Oktober 2019
in News
Reading Time: 2 mins read
Traveloka Dukung Kemenpar Gaet 20 Juta Wisman ke Indonesia

Arief Yahya Menteri Pariwisata Republik Indonesia dan Yady Guitana Head of International Expansion Traveloka, serta rombongan Kemenpar RI dan perwakilan manajemen Traveloka. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke Indonesia pada Juli 2019 mencapai 1,48 juta kunjungan. Jumlah ini mengalami penurunan sebesar 4,10% dibandingkan Juli 2018 yang berjumlah 1,55 juta kunjungan. Untuk menaikkan jumlah itu pemerintah melakukan berbagai strategi termasuk menggandeng sejumlah mitra.

Yang terbaru adalah Traveloka dan Kementerian Pariwisata yang melakukan penandatanganan kembali perjanjian kemitraan (co-branding) untuk program Wonderful Indonesia. Sebagai mitra co-branding program trersebut, Traveloka telah mempersiapkan sejumlah promosi hingga diskon untuk membantu menggenjot pariwisata di Tanah Air.

PR Director Traveloka Sufintri Rahayu mengatakan, pihaknya telah menggarap berbagai fitur dan promo menarik untuk mendorong wisatawan menjelajahi destinasi pariwisata Indonesia. Adapun program-program ini telah dilakukan sejak 2019 dan akan dilanjutkan hingga 2020.

Baca juga :   Google Cloud Incar Pasar Indonesia

“Dengan penandatanganan kembali perjanjian kerja sama co-branding ini, kami berharap dapat turut memberikan kontribusi dalam membangun stabilitas dan perkembangan sektor pariwisata di Indonesia,” ungkap Sufintri dalam keterangan pers, Senin (30/9/2019) di Jakarta.

Adapun program-progam yang telah dan akan berjalan, yakni pertama, fitur Go-Beyond (Jelajah Lebih Jauh). Lewat fitur ini, Traveloka menghadirkan beragam informasi terkait pesona 10 Bali Baru agar menarik minat para pengguna untuk berkunjung ke wilayah-wilayah tersebut. Fitur ini dilengkapi dengan artikel, rekomendasi kegiatan yang bisa dilakukan, kuliner, hingga panduan transportasi dan akomodasi, yang dapat langsung dipesan melalui platform Traveloka.

Kemudian, promo hot deals yang merupakan bagian dari program #DiscoverWonderfulIndonesia. Promo ini menghadirkan berbagai produk layanan lengkap yang mampu memenuhi kebutuhan setiap wisatawan Singapura untuk menjelajah ragam destinasi pariwisata di Indonesia dengan berbagai penawaran promo yang menarik. Ini merupakan strategi untuk menarik minat masyarakat Singapura sebagai tourism hub yang menjadi gerbang untuk menggarap pasar ASEAN.

Baca juga :   Menuju Masyarakat Digital Indonesia, Mega Bazaar Tetap Digelar

Ketiga, promosi bersama Indonesian Sustainable Tourism Award Festival 2019 (ISTAFest 2019). Promosi berfokus untuk melakukan sosialisasi terkait pariwisata berkelanjutan bagi masyarakat dan juga mempromosikan destinasi pariwisata yang telah menerapkan pariwisata berkelanjutan sesuai dengan Peraturan Menteri Pariwisata No.14 Tahun 2016. Keempat, mendukung promosi 4 + 1 Destinasi Super Prioritas di Indonesia, melalui berbagai program yang ada di platform Traveloka.

Sebelumnya, Traveloka melakukan kolaborasi dengan PT Angkasa Pura II untuk melakukan co-branding pada Terminal 2 Bandara International Soekarno-Hatta (Soetta). Co-branding tersebut dilakukan untuk memunculkan gaya baru dalam beriklan.

“Kami berharap program-program bersama ini nantinya dapat berfokus untuk mempromosikan lebih banyak destinasi pariwisata Indonesia yang belum tereksplorasi secara maksimal, khususnya 5 destinasi super prioritas seperti Danau Toba Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang,” ungkap Priyantono Rudito Ketua Tim Co-Branding Kemenpar.

Baca juga :   Traveloka Jajaki IPO di Bursa AS Tahun Ini

STEVY WIDIA

Tags: co-brandingKementerian PariwisataTravelokaWonderful Indonesia
Previous Post

Pameran INSPIRAKTIF Angkat Isu Sampah Kemasan Plastik

Next Post

Telkom Raih 2 Penghargaan Golden World Award IPRA 2019

Related Posts

Creators Lab, Bekali Mahasiswa Strategi Pemasarn Digital dan Afiliasi
Headline

Creators Lab, Bekali Mahasiswa Strategi Pemasarn Digital dan Afiliasi

17 Juni 2025
0
Amartha
Headline

Perlu Kolaborasi Lintas Sektor untuk Tingkatkan Daya Saing UMKM Indonesia

3 Maret 2025
0
Affiliate Member UNWTO
Headline

Traveloka Sudah Punya 40 Juta Pengguna Aktif di 8 Negara

25 Februari 2025
0
Load More
Next Post
Telkom Raih 2 Penghargaan Golden World Award IPRA 2019

Telkom Raih 2 Penghargaan Golden World Award IPRA 2019

Kudo, Hantar UMKM Jadi Warung Serbabisa

Kudo Terapkan Teknologi Terkini Untuk Pengembangan Aplikasi

PUBG

Gim The Walking Dead Kolaborasi Tencent, PUBG dan AMC

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version