Telkomsel Kampanyekan Penggunaan Internet Baik

Kampanye cyber wellness terus digulirkan. (Foto : Ilustrasi/Youngsters.id)

youngster.id - Edukasi penggunaan internet agar lebih bertanggung jawab, aman, inspiratif, dan kreatif harus terus dilakukan untuk membangun ekosistem digital yang positif dan konstruktif.

Untuk itu operator telekomunikasi Telkomsel baru saja meluncurkan program bertajuk #internetBAIK.
“Sudah menjadi kewajiban kami untuk membangun ekosistem digital yang positif dengan mengedukasi masyarakat Indonesia perihal penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang dapat memberikan nilai tambah,” kata Ririek Adriansyah, ‪Direktur Utama Telkomsel, Senin (30/5/2016) di Jakarta.

Seiring dengan makin meluasnya ketersediaan jaringan broadband Telkomsel di seluruh Indonesia, kata Ririek, melalui program ini Telkomsel akan berusaha untuk menekan penggunaan layanan broadband yang kurang bermanfaat.

“Program ini ingin menanamkan semangat cyber wellness di kalangan remaja dengan memberikan sosialisasi dan edukasi penggunaan internet secara baik (Bertanggung jawab, Aman, Inspiratif, dan Kreatif),” tegasnya.‬

Ririek menjelaskan, yang dimaksud penggunaan internet yang bertanggung jawab adalah memanfatkan internet secara tepat sesuai dengan norma dan etika. Aman berarti pengguna internet terlindungi dari segala potensi kejahatan dan dampak buruk dari internet.

Baca juga :   Telkomsel Dukung Pengembangan Potensi Nusa Laut

“Inspiratif artinya mendorong pemanfaatan internet untuk hal-hal yang positif. Sementara kreatif berarti menciptakan ekosistem digital yang produktif,” kata dia.

Sebagai kampanye cyber wellness, lanjut Ririek, program ini meliputi aktivitas sosialisasi dan workshop untuk anak-anak dan remaja sebagai entry level pengguna Internet, serta para orangtua dan guru yang berperan sebagai pengawas dan pendamping.

Ririek menegaskan kampanye ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial (CSR) Telkomsel sebagai penyedia layanan seluler di Indonesia untuk mengedukasi penggunaan internet agar lebih bertanggung jawab, aman, inspiratif, dan kreatif.

STEVY WIDIA