Traveloka Luncurkan 12 Fitur untuk Traveler Milenial

youngster.id - Traveloka mengembangkan 12 kategori layanan terbarunya di bidang gaya hidup dan liburan melalui fitur Traveloka Xperience. Keberadaan 12 fitur baru yang terintegrasi itu bertujuan untuk meningkatkan pengalaman penggunanya, traveler generasi milenial.

CEO Traveloka Experience Christian Suwarna mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS) yang menyebut sejak 2015 hingga 2017 secara statistik rata-rata biaya hiburan (per kapita per bulan) naik 30,96 %. Fenomena pergeseran pola konsumsi ke arah leisure economy ini terjadi di hampir semua negara pada masyarakat kelas menengah, termasuk Indonesia.

“Berkaca dari hal itu, Traveloka Xperience berusaha menjadi jawaban atas kebutuhan para milenial. Kami memiliki misi untuk meningkatkan pengalaman pengguna yang lebih dari sekadar bepergian lewat layanan terbaru kami,” kata Christian dalam keteranganya, Jumat (21/6/2019) di Jakarta.

Ia menjelaskan, layanan Traveloka Xperience menyediakan beragam inventori terkurasi dengan 15 ribu inventori pilihan aktivitas liburan dan gaya hidup di 60 negara.

Sementara, Head of Xperience Product Marketing Traveloka Terry Santoso menyebut, Traveloka Xperience memiliki 12 kategori, mulai dari layanan atraksi, tur, spa & kecantikan, event, bioskop, makanan dan minuman, olahraga, kursus & workshop, transportasi, pelengkap travel, taman bermain, dan hiburan.

Menurut dia, layanan tersebut juga menyediakan rekomendasi aktivitas liburan dan gaya hidup yang sesuai dengan lokasi maupun destinasi pengguna. Traveloka Xperience tak hanya mempermudah pengguna dalam memasuki area wisata dan aktivitas, melainkan juga membantu mitra bisnisnya. Pengelola tempat wisata misalnya, dapat mengadopsi teknologi terbaru yang dapat menunjang pelayanannya.

Untuk menarik pengguna, Traveloka Xperience juga memberikan berbagai penawaran menarik mulai dari atraksi wahana dalam negeri hingga mancanegara. Dalam menyambut ulang tahun DKI Jakarta ke-492 misalnya, Traveloka akan memberikan diskon mulai dari 49% pada 21-23 Juni 2019 untuk inventori selain konser dan bioskop di seluruh wilayah Jabodetabek.

Saat ini Traveloka telah diunduh lebih dari 40 juta kali dengan lebih dari 35 juta pengguna aktif bulanan. Unicorn asal Indonesia ini juga telah melakukan ekspansi ke 6 negara di Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Australia.

STEVY WIDIA

Exit mobile version