Traveloka Luncurkan Reschedule+ Untuk Fleksibilitas Perjalanan Pengguna

Traveloka Reschedule+

Peluncuran Traveloka Reschedule+. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Berdasarkan data yang dirilis Google berjudul Next-Gen Travel Search pada 2021, fleksibilitas menjadi salah satu konsiderasi perencanaan perjalanan bagi generasi milenial dan Z hingga 56%. Untuk memenuhi aspirasi ini Traveloka meluncurkan Reschedule+. Fitur ini memungkinkan konsumen mengubah waktu penerbangan, destinasi hingga maskapai untuk tujuan domestik.

CEO of Transport Traveloka Iko Putera mengatakan, kebutuhan serta aspirasi para pengguna yang terus berkembang, terutama pada aspek fleksibilitas mendorong Traveloka memperkenalkan inovasi terbaru yang mengedepankan kemudahan, kenyamanan serta pengalaman perjalanan terbaik bagi para konsumen.

“Sebagai perusahaan teknologi, Traveloka memahami adanya kebutuhan konsumen yang dinamis, serta melihat bahwa kemudahan menjadi aspek krusial bagi para konsumen dalam merencanakan perjalanan. Oleh karena itu, kami meluncurkan Traveloka Reschedule+ sebagai solusi layanan penyesuaian penerbangan yang menyeluruh bagi para konsumen,” kata Iko dalam keterangan pers, Rabu (23/11/2022).

Menurut Iko, pada satu tahun terakhir, sebanyak 60% konsumen penerbangan Traveloka mengungkapkan bahwa mereka sangat tertarik untuk memesan tiket pesawat yang menawarkan fleksibilitas optimal dalam penyesuaian jadwal.

“Melalui fitur Reschedule+ konsumen memiliki pilihan untuk melakukan penyesuaian yang lebih luas, tidak hanya terbatas pada waktu penerbangan, namun juga dapat leluasa mengubah destinasi hingga maskapai penerbangan sesuai kebutuhan,” ungkapnya lagi.

Reschedule+ memberikan layanan 360° Reschedule yang memungkinkan konsumen untuk melakukan penyesuaian rencana penerbangan mulai dari waktu, destinasi hingga maskapai penerbangan sesuai dengan kebutuhan. Saat ini manfaat 360° Reschedule dapat ditemukan oleh konsumen di beberapa maskapai yang melayani berbagai rute destinasi penerbangan domestik yaitu Batik Air, Citilink, Lion Air, Super Air Jet, dan Wings Air.

“Sebagai platform perjalanan dan gaya hidup terkemuka di Asia Tenggara, Traveloka selalu berupaya menghadirkan pengalaman terbaik bagi penggunanya melalui setiap inovasi yang dihadirkan. Fleksibilitas dan kemudahan proses perencanaan ulang penerbangan yang dihadirkan Reschedule+ diharapkan dapat membantu konsumen mewujudkan pengalaman perjalanan terbaik bersama Traveloka,” tutup Iko.

Pengguna Setia Traveloka sekaligus Travel Content Creator Kadek Arini mengungkapkan, kondisi kesehatan menjelang perjalanan, penyesuaian kebijakan perjalanan hingga adanya perubahan jadwal mendadak merupakan ragam kemungkinan yang bisa terjadi kapan pun saat dan pasca pandemi.

“Sejak kembali aktif melakukan perjalanan, opsi reschedule menjadi salah satu opsi yang saya pastikan ada setiap ingin melakukan pemesanan pesawat,” ujarnya.

Menurut Kadek, kehadiran Reschedule+ memberikan ketenangan dan kepercayaan yang lebih dalam merencanakan penerbangan dengan mudah, tanpa perlu mengubah rencana perjalanan yang sudah ada.

“Bahkan saya bisa merencanakan dan memesan tiket berlibur kapanpun dan di manapun tanpa ragu karena semuanya dilakukan dalam satu aplikasi saja,” ujarnya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version