Senin, 2 Juni 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Traveloka Staycation Week 2022 Wujudkan Rencana Liburan Singkat

25 Oktober 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Traveloka

Chief Marketing Officer Traveloka Shirley Lesmana. (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Didorong oleh pandemi, staycation menjadi salah satu tren wisata yang digemari dan menjadi bagian dari gaya hidup para pengguna. Staycation kini memiliki arti lebih luas, dari sekedar liburan di dalam kota menjadi short getaway (liburan singkat).

Google Year in Search Indonesia  2021  melaporkan hasil penelusuran staycation di Google meningkat hingga 85%. Ini juga terefleksi dengan data internal Traveloka bahwa staycation yang dilakukan oleh konsumen Traveloka pada Agustus 2022 di dalam kota naik dua kali lipat dibandingkan dengan 2021.

Chief Marketing Officer, Traveloka Shirley Lesmana mengungkapkan, saat ini minat masyarakat untuk melakukan perjalanan dan liburan semakin menguat, hal ini tercermin dalam survei internal Traveloka pada September 2022 yang menyebutkan bahwa 70% pengguna telah merencanakan liburannya dalam waktu dekat. Sebanyak 75% pengguna telah merencanakan perjalanan liburan domestik dengan kota tujuan terfavorit seperti Bandung, Yogyakarta dan Bali. Untuk itu Traveloka menghadirkan program Traveloka Staycation Week 2022.

Baca juga :   Traveloka Jalin Kemitraan dengan Maskapai Cebu Pacific

“Sejak awal tahun, masyarakat sudah mulai kembali beraktivitas secara normal dan minat berwisata masyarakat terus bergeliat. Khususnya dalam enam bulan terakhir, kami juga mencatat pertumbuhan tren berlibur staycation yang kini terus meningkat popularitasnya, seiring dengan peningkatan jumlah konsumen yang melakukan perjalanan dan berlibur,” ungkap Shirley dalam keterangannya, Selasa (25/10/2022).

Dia mengatakan, untuk itu sejalan dengan program pemulihan sektor pariwisata, Traveloka Staycation Week diadakan. “Ini sekaligus bentuk dukungan berkelanjutan Traveloka bagi inisiatif pemerintah dengan berupaya untuk terus mempromosikan berbagai destinasi wisata untuk mendorong percepatan pemulihan sektor pariwisata ke tingkat sebelum pandemi sekaligus membantu menstimulasi peningkatan bisnis para mitra,” katanya lagi.

Berlangsung selama dua pekan, Traveloka Staycation Week 2022 terbagi dalam dua periode, yakni periode pemesanan dan periode menginap. Periode pemesanan akan berlangsung pada tanggal 21–28 Oktober 2022 dengan diskon hingga 70% untuk berbagai produk. Sementara periode staycation akan berlangsung pada 29 Oktober–3 November 2022.

Baca juga :   Shopee Kembangkan Potensi Batik & Produk Lokal

“Sebagai platform perjalanan dan gaya hidup, Traveloka berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi nasional melalui berbagai upaya menggandeng para mitra di setiap inisiatif termasuk Traveloka Staycation Week, sehingga semua pihak dapat berperan aktif dalam berkontribusi mendorong kebangkitan sektor pariwisata pasca pandemi secara berkelanjutan,” kata Shirley.

Sementara itu CEO & Rev Director of Verse Hotel Gavin Gunawan menyambut baik program ini. “Peningkatan tren staycation dan liburan masyarakat dalam beberapa bulan terakhir menumbuhkan harapan sekaligus optimisme pelaku industri pariwisata seperti kami,” ujarnya.

Menurut dia, Traveloka Staycation Week, yang menjadi sarana memperluas jangkauan pasar, memudahkan kami dalam menghadirkan inovasi, memberikan kemudahan, serta menawarkan berbagai benefit bagi pelanggan yang ingin merencanakan liburan dan perjalanan mereka.

Baca juga :   Traveloka Luncurkan Fitur Traveloka Protect

Melalui Traveloka Staycation Week 2022, Traveloka bersama para mitra menawarkan diskon hingga 70% untuk pemesanan produk perjalanan seperti layanan Hotel dan Holiday Stays, tiket pesawat, airport transfer, bus & travel, hingga Traveloka Xperience untuk produk atraksi wisata, tur, spa dan kecantikan serta masih banyak produk Traveloka lainnya.

Pada periode pemesanan di tanggal 21–28 Oktober 2022, pengguna Traveloka dapat menikmati diskon hingga 70% sepanjang hari.

 

STEVY WIDIA

Tags: staycationTravelokaTraveloka Staycation Week 2022
Previous Post

Kantongi Pendanaan Rp108 Miliar, Investor Partipost Perkuat Platform Pemasaran Influencer

Next Post

Perang Tarif, Telkom Pilih Fokus Pada Kualitas Layanan Fix Broadband

Related Posts

Affiliate Member UNWTO
Headline

Traveloka Sudah Punya 40 Juta Pengguna Aktif di 8 Negara

25 Februari 2025
0
Wisata Alam
Analyze

Traveloka: Wisatawan Indonesia Lebih Memilih Objek Wisata Alam

17 Desember 2024
0
Traveloka x HKTB
News

Traveloka Dipercaya HKTB Promosikan Pariwisata Greater Bay Area di Indonesia

7 Oktober 2024
0
Load More
Next Post
Fix Broadband

Perang Tarif, Telkom Pilih Fokus Pada Kualitas Layanan Fix Broadband

IoH Web Series

Penyatuan Dua Entitas Bisnis Ini Jadi Inspirasi Web Series Bergenre Komedi Romantis

Bank Neo

Bank Neo Commerce Catatkan Laba Rp10,1 Miliar di Kuartal III

Discussion about this post

Recent Updates

Nuon Digital Indonesia

Tiga Fokus Nuon Untuk Perkuat Posisi di Industri Hiburan Digital

2 Juni 2025
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Asisten Kecerdasan Buatan Milik Meta Punya 1 Miliar Pengguna Aktif Bulanan

2 Juni 2025
Sahabat-AI Model Bahasa Besar 70 Miliar Parameter dengan Layanan Chat Multibahasa

Sahabat-AI Model Bahasa Besar 70 Miliar Parameter dengan Layanan Chat Multibahasa

2 Juni 2025
Tessa Yadawaputri, Buka Peluang Talenta Indonesia Terlibat di Industri Webtoon Global

Tessa Yadawaputri, Buka Peluang Talenta Indonesia Terlibat di Industri Webtoon Global

31 Mei 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

21 Maret 2019
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Sylvia Surya

Sylvia Surya : Sukses “Mengembangbiakan” Kedai Kopi Melalui Cara Waralaba

14 April 2022
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Nuon Digital Indonesia

Tiga Fokus Nuon Untuk Perkuat Posisi di Industri Hiburan Digital

2 Juni 2025
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Asisten Kecerdasan Buatan Milik Meta Punya 1 Miliar Pengguna Aktif Bulanan

2 Juni 2025
Sahabat-AI Model Bahasa Besar 70 Miliar Parameter dengan Layanan Chat Multibahasa

Sahabat-AI Model Bahasa Besar 70 Miliar Parameter dengan Layanan Chat Multibahasa

2 Juni 2025
Tessa Yadawaputri, Buka Peluang Talenta Indonesia Terlibat di Industri Webtoon Global

Tessa Yadawaputri, Buka Peluang Talenta Indonesia Terlibat di Industri Webtoon Global

31 Mei 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version