Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Tren Belanja Online Meningkat di Indonesia

21 November 2016
in News
Reading Time: 1 min read
Tren Belanja Online Meningkat di Indonesia

Para pelaku e-commerce di Indonesia. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Belanja online sudah mulai menjadi kebiasaan orang di Indonesia. Bahkan ponsel pintar mulai menjadi asisten belanja baru bagi masyarakat Indonesia. Demikian hasil riset terbaru Google sehubungan dengan e-commerce tahun 2016 di Indonesia.

Menurut siaran pers Google Indonesia, tren pada yang mendominasi e-commerce adalah layanan aplikasi seluler (mobile). Masyarakat Indonesia menjadikan ponsel pintar mereka sebagai alat utama. Sebesar 71% responden mengatakan bahwa ponsel pintarnya adalah perangkat utama bagi mereka untuk online. Itu angka yang paling tinggi di Asia Pasifik.

Indikasi lain adalah meningkatnya waktu dalam penggunaan di ponsel pintar. Estimasi yang ada mencatat waktu di atas dua jam (136 menit) setiap harinya (dengan perbandingan 50:50 untuk aplikasi seluler dan browsing Internet via seluler) dibandingkan hanya di bawah satu jam (52 menit) di komputer desktop.

Baca juga :   Google Beri Pelatihan Digital Untuk 22.000 Guru di Indonesia

Hal tersebut signifika dengan tren e-commerce Indonesia pada tahun 2016. Para shopper online Indonesia mencintai situs dan aplikasi yang membantu. Sebesar 92% mengatakan mereka akan membeli menggunakan sebuah aplikasi atau dari situs yang memberikan informasi yang membantu dan yang relevan.

Selain itu. para shopper ponsel pintar selalu terbuka mengenai pilihannya. Sebesar 87%
mengatakan mereka telah berubah pikiran mengenai sebuah merek atau brand di toko
setelah membaca informasi produk di ponsel mereka.

Hal ini membuktikan bahwa perangkat seluler (mobile) adalah pintu ke toko. Sebesar 77% mengatakan mereka mengunjungi sebuah toko atau situs yang berhubungan setelah melakukan pencarian informasi di ponsel meeka.

Baca juga :   Grab Beroleh Pendanaan dari Perusahaan Otomotif Hyundai dan Kia

Informasi ini, menurut Jason Tedjasukmana dari Google Indonesia dapat membantu para marketer e-commerce untuk mengkampanyekan produk. Apalagi menjelang puncak musim belanja pada 12 Desember mendatang.

 

STEVY WIDIA

Tags: Google Indonesiatren belanja onlineTren e-commerce
Previous Post

Facebook Tawarkan Solusi Konektivitas di Indonesia

Next Post

XLFL, Targetkan Cetak 10 Ribu Pemimpin Masa Depan

Related Posts

ekonomi digital
Headline

Ekonomi Digital Indonesia Tumbuh Dua Digit di 2024, E-Commerce Penyumbang Terbesar

13 November 2024
0
belanja online Indonesia Timur
News

Ada Kenaikan Tren Belanja Online di Indonesia Timur

9 Oktober 2024
0
Bangkit Buka Peluang bagi Lebih dari 4.500 Mahasiswa untuk Belajar AI
Headline

Bangkit Buka Peluang bagi Lebih dari 4.500 Mahasiswa untuk Belajar AI

11 September 2024
0
Load More
Next Post
XLFL, Targetkan Cetak 10 Ribu Pemimpin Masa Depan

XLFL, Targetkan Cetak 10 Ribu Pemimpin Masa Depan

GN 1000 Startup Digital: Dukung Lahirnya Smart City dan Cyber City

GN 1000 Startup Digital: Dukung Lahirnya Smart City dan Cyber City

Gabriella Valonia: Ingin Membantu Orang Mendapatkan Layanan Spa Terbaik

Gabriella Valonia: Ingin Membantu Orang Mendapatkan Layanan Spa Terbaik

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version