Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Tren Kecantikan 2024: C.A.R.I.N.G

4 Februari 2024
in News
Reading Time: 2 mins read
tren kecantikan

Tren Kecantikan 2024: C.A.R.I.N.G (Foto: Ilustrasi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pasar kecantikan Indonesia sedang mengalami perubahan tren yang menarik setelah pandemi. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk perkembangan dunia digital seperti penggunaan teknologi dalam sehari-hari, e-commerce, pertumbuhan brand lokal, dan kesadaran konsumen terhadap kesehatan.

Beberapa faktor tersebut, menjadikan konsumen menjadi lebih pintar dan kritis dalam memilih dan mengkonsumsi produk termasuk kosmetik. Kualitas pada produk adalah perhatian utama bagi konsumen, dikarenakan adanya perubahan pandangan konsumen terhadap sebuah produk, di mana tidak hanya menjadikan produk kosmetik sebagai kebutuhan sehari-hari tetapi telah menjadi sebuah produk yang dapat mempengaruhi kesehatan fisik dan mental. Maka dari itu, mereka mengutamakan efektivitas, keberlanjutan, dan personalisasi.

Perubahan tren ini mendorong industri kecantikan untuk terus berinovasi. COSMAX Indonesia memberikan konsep tren kecantikan Indonesia di tahun 2024 dengan keyword C.A.R.I.N.G.

Baca juga :   COSMAX Indonesia Kembali Gelar Innovation Conference 2024

“C.A.R.I.N.G. merupakan tren dengan pendekatan holistik terhadap kecantikan. Tren ini mencakup berbagai segi baik teknologi, personalisasi, maupun keberlanjutan. Konsumen akan semakin mengutamakan produk-produk yang memiliki kualitas, inovatif, personal, serta memberikan kesehatan secara fisik dan mental, dan sustainability,” jelasl Cheong Min-Kyoung, Direketur Utama COSMAX Indonesia, dikutip Minggu (03/2/2024).

Adapun konsep tren kecantingan C.A.R.I.N.G ini adalah:

Challenge with Technology

Teknologi akan semakin berperan penting dalam industri kecantikan. Konsumen akan semakin tertarik pada produk yang memanfaatkan teknologi, seperti AI, untuk memberikan pengalaman yang lebih personal dan menyenangkan, serta penggunaan teknologi dalam proses development produk.

Amusing

Era ini adalah masa self-expression. Konsumen akan semakin tertarik pada produk yang dapat sesuai dengan gaya, indera dan emosi setiap personal konsumen. Social media akan menjadi salah satu faktor yang dijadikan konsumen sebagai wadah referensi produk mereka, serta media untuk belajar dalam memahami tren kecantikan dan mengevaluasi kualitas suatu produk.

Baca juga :   Rider MotoGP Ini Berbagi Pengalaman Berkendara Aman

Recovery

Definisi kecantikan tidak lagi terbatas pada keindahan estetika, tetapi diperluas menjadi kesehatan secara fisik dan mental. Konsumen beralih fokus dari mengejar penampilan sempurna ke rutinitas kecantikan yang sehat. Hal ini mendorong inovasi produk yang mempertimbangkan aspek mental yang didukung oleh penelitian ilmiah.

Inclusivity

Sehubungan dengan kualitas produk yang menjadi prioritas konsumen, sentuhan produk dengan inklusivitas menjadi nilai lebih bagi konsumen. Ini karena inklusifitas bukanlah sekedar tren atau taktik pemasaran. Ini adalah sebuah perubahan penting dalam industri kecantikan. Pemahaman terhadap keberagaman setiap individu di industri kecantikan diperlukan, karena setiap konsumen ingin dilihat, didengar, dan dilayani sesuai keinginan, kebutuhan dan value mereka.

Baca juga :   Sociolla Sambut Perubahan Tren Kecantikan Usai Pandemi

Network-Driven

Dunia kecantikan akan didominasi oleh digitalisasi dan meningkatknya kepentingan komunitas. Maka dari itu, para merek kecantikan perlu membangun komunitas yang kuat untuk meningkatkan engagement dengan konsumen, baik secara offline maupun online.

Green with Tangible Action

Tren “sustainable beauty” bukan lagi sekadar trik marketing, tetapi menjadi tindakan nyata. Seiring dengan peningkatan kesadaran dan kritisisme konsumen terhadap masalah lingkungan dan kualitas produk, kini mereka mengutamakan efektivitas, fungsionalitas, dan transparansi dari suatu produk atau beauty brand.

 

HENNI S.

Tags: C.A.R.I.N.G.Cosmax Indonesiatren kecantikan
Previous Post

Gencar Ekspansi, Sunset Hospitality Group Buka Hotel Mewah di Bali

Next Post

Bio Farma dan Fapon Jalin Kerja Sama untuk Inovasi Medis

Related Posts

Cosmax x Kadence
News

Kolaborasi Cosmax Indonesia dan Kadence Kembangkan Produk Kosmetik Sesuai Kebutuhan Konsumen

24 September 2025
0
produk Cosmax
News

Cosmax Indonesia dan UI Jalin Kerja Sama untuk Kosmetik Masa Depan

17 September 2025
0
COSMAX - June Fair 2025
News

Pacu Brand Kecantikan Indonesia Mendunia, COSMAX Gelar June Fair 2025

19 Juni 2025
0
Load More
Next Post
Bio Farma x Fapon

Bio Farma dan Fapon Jalin Kerja Sama untuk Inovasi Medis

AWS reStart

Perkuat Pelatihan Vokasi, USAID PADU Siapakan Dana US$6,9 Juta

Kadin Indonesia dan Kemenkes Berkolaborasi Untuk Upaya Peningkatan Kesehatan Masyarakat

Kadin Indonesia dan Kemenkes Berkolaborasi Untuk Upaya Peningkatan Kesehatan Masyarakat

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version