youngster.id - Perusahaan F&B Maknala Group berencana untuk melakukan ekspansi bisnis secara agresif. Di sisi lain, perusahaan food & beverage ini ingin meningkatkan standar produk dan layanan yang tinggi. Guna mencapai itu, Maknala mendigitalkan dan mengotomatisasi operasi mereka dengan Nimbly Technologies.
CEO Maknala Group Irjen Jayadi mengatakan, sejalan dengan rencana ekspansi yang agresif dari grup ini, perusahaan ingin mempertahankan sekaligus meningkatkan standar produk dan layanan yang tinggi.
“Kami ingin memastikan konsistensi kepada semua pelanggan kami, dan memberikan standar layanan, kualitas makanan, dan kesegaran tertinggi dengan harga terbaik,” kata Irjen dalam keterangannya, Rabu (11/6/2022).
PT Cahaya Pangan Indonesia yang didirikan pada tahun 2018 ini terkenal dengan masakan Sichuan otentik. Gerai miliknya yang populer adalah Shu Guo Yin Xiang di Jakarta, Bandung dan Surabaya, Shu Cuisine & Bar, You Ma You la, YMYL NoodleBar, Gourmet Mood, Tian Tian Seafood, dan Yuwan Noodle.
Solusi digitalisasi dari Nimbly Technologies menjadi pilihan. Menurut Jayadi, solusi mobile ini akan mengurangi biaya, meningkatkan produktivitas, dan memunculkan wawasan baru secara real-time.
“Nimbly memiliki rekam jejak yang mengesankan dalam industri makanan dan minuman di Indonesia dan sekitarnya – dengan ratusan pelanggan di bidang ini. Solusinya sederhana dan hanya membutuhkan waktu beberapa minggu untuk diterapkan,” katanya.
Solusi Nimbly mulai digunakan tahun lalu pada bulan April, dengan 125 pengguna pada 8 situs aktif di 15 departemen. “Kami dapat mengevaluasi proses kami secara real time dan bisa terus mengungkapkan area-area yang perlu ditingkatkan di bar, tukang daging, dan dapur kami, hingga penyimpanan dan inventaris kami. Penyelesaian masalah bisa disederhanakan dan sekarang kami mencapai 99% nilai positif dan persetujuan di seluruh peralatan, fasilitas, dan kebersihan,” ungkap Jayadi.
Menurut dia, solusi dari Nimbly dapat meningkatkan keterampilan staf secara digital. Pekerjaan staf dicatat secara real time dan dikomputasikan ke dalam dasbor Nimbly. “Proses tersebut adalah jalan menuju efisiensi operasional dan keunggulan operasional. Ini adalah dasar bagi Maknala Group untuk memberikan nilai dan pengalaman terbaik kepada pelanggan kami,” tambahnya.
Sementara CEO Nimbly Technologies Daniel Hazman mengatakan, Solusi Mobile yang diberikan pada para mitranya dapat mendukung rencana pertumbuhan agresif mereka.
“Bergerak menuju digitalisasi akan mengurangi biaya, meningkatkan produktivitas, dan memunculkan wawasan baru secara real-time. Maknala telah menetapkan tolok ukur di pasarnya dan kami menantikan kemitraan jangka panjang,” ucapnya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post