Jumat, 24 Maret 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Usaha Kecil Dapat Fasilitas Bisnis Online

10 Juni 2016
in News
Reading Time: 2 mins read
Usaha Kecil Dapat Fasilitas Bisnis Online

Penandatangan kerjasama antara Kementerian Koperasi dan UKM dengan PT Pos Indonesia (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Guna mendukung pemasaran dan jaringan usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Kementrian Koperasi dan UKM melakukan kerja sama dengan PT Pos Indonesia untuk memberikan fasilitas online Marketplace Gallery UKM kepada mereka.

“Kesepakatan bersama ini memiliki arti penting dan merupakan wujud kesungguhan kita untuk memberikan dukungan kepada UMKM yang merupakan pelaku ekonomi yang cukup besar di Indonesia untuk memasarkan dan membangun jejaring usaha baik di dalam maupun di pasar global”, kata I Wayan Dipta, Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kemenkop dan UKM, pada acara penandatanganan MoU dengan PT Pos di Bandung, beberap waktu lalu.

Menurut Wayan, Marketplace Gallery UKM berbasis online sebagai media promosi bagi produk unggulan UMKM yang dibangun PT Pos Indonesia merupakan jawaban atas berkembangnya teknologi informasi. Marketplace Gallery UKM ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh UMKM dalam upaya memasarkan produk yang dihasilkan.

Baca juga :   Pinhome! Hadirkan Fitur Pembanding Harga Properti

Untuk itu, para pelaku UMKM perlu memperhatikan beberapa aspek dalam hal pelayanan maupun fasilitas yang mungkin akan diberikan bagi para pembeli. “Diantaranya, jangan biarkan calon pembeli kebingungan dengan web kita. Ciptakan desain web yang praktis dan memudahkan pembeli cepat menemukan prduk yang diinginkan calon pembeli. Yakinkan calon pembeli bahwa produk-produk yang Anda miliki merupakan produk yang berkualitas dan tentunya tidak akan mengecewakan pembeli nantinya, atau bisa juga dengan ditambahi fasilitas purna jual”, papar Wayan.

Selain itu, lanjut Wayan, berikan pendekatan secara emosional kepada calon pembeli. “Buat calon pembeli tertarik dengan keramahan dan pelayanan anda. Jawablah berbagai pertanyaan yang dilontarkan calon pembeli dengan ramah dan gaya bahasa yang menyenangkan. Lalu, teruslah menjalin komunikasi dengan calon pembeli, berikan selalu informasi seputar produk-produk baru dan promo-promo yang menarik”, jelas Wayan lagi.

Baca juga :   Generasi Milenial Inisiator Ekonomi Kreatif

Diingatkan, dalam dunia bisnis, kepercayaan adalah kunci utama agar para klien atau konsumen tidak kabur. Jika konsumen atau pelanggan sudah kabur, bisa dipastikan usaha pun akan ikut hancur.

Direktur Surat dan Paket PT Pos Indonesia, Agus F Handoyo, berharap dengan adanya MoU ini dapat meningkatkan kepercayaan para pengusaha UKM untuk menjadi mitra Pos Indonesia, sehingga pengusaha UKM dapat tumbuh dan maju dalam bisnisnya dengan dukungan jaringan dan layanan Pos Indonesia di seluruh Indonesia. “Dengan aplikasi Galeri UKM ini akan sangat membantu para UKM untuk mengembangkan bisnis dan jaringannya,” ujar Agus.

STEVY WIDIA

Tags: Kementerian Koperasi dan UKMMarketplace Gallery UKMPT Pos Indonesiausaha kecil mikro
Previous Post

Hadapi MEA, Indocement Dirikan Sekolah Tukang

Next Post

VR Akan Segera Hadir Di Indonesia

Related Posts

mesty ariotedjo
News

Optimalkan Tumbuh Kembang Anak Usia Dini, Kemendikbudristek Gandeng Aplikasi Tentang Anak

23 Maret 2023
0
Lamudi.co.id x Dwicitra Land
News

Digitalisasi Pengalaman Pencarian Properti Pembeli, Dwicitra Land Kembali Gandeng Lamudi

23 Maret 2023
0
gofood
Analyze

Ini 8 Tips Jitu Jualan Kuliner Online Agar Makin Laris Manis

23 Maret 2023
0
Load More
Next Post
Perangkat VR

VR Akan Segera Hadir Di Indonesia

Internet 5G Bisa Ciptakan Industri Baru

Internet 5G Bisa Ciptakan Industri Baru

Garap Generasi Y, BCA Maksimalkan Media Sosial

Garap Generasi Y, BCA Maksimalkan Media Sosial

Discussion about this post

Berita Terbaru

mesty ariotedjo

Optimalkan Tumbuh Kembang Anak Usia Dini, Kemendikbudristek Gandeng Aplikasi Tentang Anak

23 Maret 2023
0
Lamudi.co.id x Dwicitra Land

Digitalisasi Pengalaman Pencarian Properti Pembeli, Dwicitra Land Kembali Gandeng Lamudi

23 Maret 2023
0
gofood

Ini 8 Tips Jitu Jualan Kuliner Online Agar Makin Laris Manis

23 Maret 2023
0
YDBA x Politeknik STMI

Bina Kompetensi UMKM, YDBA Gandeng Politeknik STMI

23 Maret 2023
0
ShopeePay

Kini, Layanan Pembayaran ShopeePay Terintegrasi dengan BI-FAST

23 Maret 2023
0
Kredivo

Kredivo Holdings Rampungkan Putaran Pendanaan Ekuitas Seri D Senilai US$270 Juta

23 Maret 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version