Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Waste Down Beauty Up di 2023 Ajak Masyarakat Kurangi Sampah Kemasan Produk Kecantikan

25 Februari 2023
in News
Reading Time: 3 mins read
Sociolla

CMO Sociolla Chrisanti Indriana. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Saat ini isu mengenai sampah plastik telah menjadi prioritas tinggi sehingga pemerintah Indonesia turut menurunkan berbagai upaya untuk mengurangi sampah plastik yang berakhir di lautan hingga 70% pada tahun 2025. Dalam upaya mengurangi sampah kemasan produk kecantikan, Sociolla awalnya meluncurkan kampanye sustainability pada tahun 2022 melalui Waste Down Beauty Up.

CMO dan Co-Founder Social Bella Chrisanti Indianamengatakan, lewat Gerakan Waste Down Beauty Up ini, Sociolla perkuat komitmen terhadap sustainability di industri kecantikan dengan mendorong pecinta kecantikan agar lebih cerdas dalam berbelanja dan terus mendaur ulang sampah di Sociolla agar capai hingga 30 ton di akhir 2023.

“Kami percaya bahwa industri kecantikan yang ramah lingkungan adalah satu-satunya cara untuk menciptakan masa depan yang lebih baik. Sebagai peritel omnichannel kecantikan terkemuka di Indonesia, kami juga merasa memiliki tanggung jawab yang besar untuk berperan dalam memimpin gerakan sustainability ini,” kata Chrisanti dalam keterangannya, Jumat (24/2/2023).

Baca juga :   TikTok Bakal Hadirkan Fitur Melamar Pekerjaan Lewat Video Pendek

Dia menjelaskan, program ini merupakan kelanjutan dari kampanye sustainability pada tahun 2022.  Tidak hanya memimpin gerakan sustainability di industri kecantikan dengan tidak menggunakan bubble wrap, menggunakan kemasan ramah lingkungan serta mendorong perilaku cerdas dan bijak dalam berbelanja produk kecantikan, kini Sociolla juga memperluas inisiatif ini untuk diterapkan di seluruh gerai omnichannel Sociolla di Vietnam.

Upaya ini kemudian dilanjutkan dengan Waste Down Kindness Up atas kerja sama dengan brand Sukin, serta Waste4Change sebagai mitra pengelolaan sampah di tahun 2022 untuk membantu mendaur ulang sampah produk kecantikan menjadi materi bermanfaat. Hingga saat ini, hampir 25 ton limbah kecantikan telah dikumpulkan dari recycle station di 50 gerai omnichannel Sociolla di 30 kota di Indonesia dan telah mendapatkan partisipasi lebih dari 24.000 pecinta kecantikan dalam waktu kurang dari setahun sejak diluncurkan di Maret 2022.

Baca juga :   Axar School Gelar Pelatihan Koding Bagi Santri Milenial

“Dengan harapan untuk mengedukasi dan mendorong lebih banyak pecinta kecantikan untuk bergabung, Sociolla tidak hanya melanjutkan kampanye ini di Indonesia tetapi juga memperluas jangkauannya dengan membawa kampanye Waste Down Beauty Up ini untuk diimplementasikan di 12 gerai omnichannel Sociolla di 4 kota di Vietnam,” kata Chrisanti.  

Dengan mengajak para pecinta kecantikan Vietnam untuk juga bergabung dan mengimplementasikan empat langkah pengalaman belanja kecantikan yang cerdas dan mindful melalui kampanye Waste Down Beauty Up, Sociolla bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang bagaimana kecantikan tidak harus boros serta pentingnya untuk mengurangi dan mendaur ulang sampah  kecantikan dengan benar.

Sukin Global Marketing Director Virginia Woodger mengatakan, program kolaborasi ini menciptakan dampak yang berkelanjutan serta bermakna dalam melestarikan lingkungan untuk generasi mendatang.

Baca juga :   Sociolla Gelar Pink University Class of 2023

“Melalui langkah-langkah mudah seperti menerapkan perilaku belanja yang bijak, beralih dari produk sintetis ke produk alami yang lebih baik bagi kita dan bumi, serta membiasakan diri mendaur ulang sampah kecantikan adalah langkah yang baik untuk mendorong lebih banyak orang mengurangi limbah dari berakhir di TPA dan di lautan kita. Semoga kami dapat membuat lebih banyak pecinta kecantikan bersemangat untuk terlibat, dengan tujuan mencapai hingga 30 ton sampah kecantikan yang terkumpul pada akhir tahun,” pungkasnya.

STEVY WIDIA

Tags: produk kecantikanSocial BellaSukin IndonesiaWaste Down Beauty Up
Previous Post

Pemerintah Terus Sempurnakan Peraturan Terkait Perdagangan Fisik Aset Kripto

Next Post

Agar Punya Daya Saing, Industri Mamin Harus Transformasi Digital

Related Posts

Cosmax x Kadence
News

Kolaborasi Cosmax Indonesia dan Kadence Kembangkan Produk Kosmetik Sesuai Kebutuhan Konsumen

24 September 2025
0
Toner & Mist
Headline

Magpie: Shopee Mendominasi Pangsa Pasar Toner & Mist

25 April 2025
0
Sociolla Store
News

Beauty Tech Sociolla Buka Toko ke-100 di Madiun

1 Februari 2025
0
Load More
Next Post
Industri Mamin

Agar Punya Daya Saing, Industri Mamin Harus Transformasi Digital

Danone-AQUA x Universitas Indonesia - Voice of Youth

Anak Muda Diajak Ikuti Tren Kesadaran Konsumsi

Huawei Watch GT 3 SE

Smartwatch dan TWS Ini Hadir Dengan Teknologi Pendukung Gaya Hidup Sehat dan Aktif

Discussion about this post

Recent Updates

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version