Waste4Change Wakili Indonesia di G20 Innovation League Italia

M Bijaksana Junerosano-G20

Founder dan Managing Director Waste4Change, M. Bijaksana Junerosano saat memaparkan permasalahan persampahan yang terjadi di Indonesia kepada investor yang hadir dalam G20 Innovation League pada 9-10 Oktober 2021 di Sorrento, Italia (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Startup manajemen persampahan Waste4Change menjadi salah satu perwakilan Indonesia dalam ajang inovasi internasional, G20 Innovation League pada 9-10 Oktober 2021 lalu di Sorrento, Italia. Waste4Change menjadi salah satu dari 100 startup perwakilan 20 negara dunia yang membuat inovasi untuk menyelesaikan 5 tantangan besar yang dihadapi dunia saat ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kominfo yang telah memberikan kesempatan pada Waste4Change sebagai startup Indonesia yang fokus pada bidang Cleantech. Saya juga ingin menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara G20 Innovation League yang telah mempertemukan kami dengan para investor internasional yang menaruh perhatian terhadap perbaikan lingkungan, terutama manajemen persampahan,” ucap M. Bijaksana Junerosano, Founder dan Managing Director Waste4Change.

Menurut pria yang akrab disapa Sano ini, di ajang itu Waste4Change mendapat kesempatan menjelaskan bisnis dan inovasi di bidang teknologi bersih (Cleantech) untuk mendukung pelestarian lingkungan, khususnya manajemen persampahan, kepada investor global.

G20 Innovation League tahun ini menyoroti startup di sektor clean technologies yang diharapkan dapat menyumbangkan inovasi-inovasi untuk menyelesaikan permasalahan lingkungan melalui bantuan teknologi dan kolaborasi antar stakeholder.

“Waste4Change terus aktif menjalin kolaborasi dengan berbagai stakeholder untuk memperkuat ekosistem persampahan di Indonesia. Selain itu, kami akan senantiasa berupaya melahirkan inovasi di bidang Cleantech, sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan masalah persampahan di Indonesia dan berkontribusi mempercepat mitigasi perubahan iklim secara global,” tutup Sano.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version