WhatsApp Hadirkan Layanan Yang Bisa Kirim Pesan Tanpa Internet

WhatsApp

WhatsApp (Foto: Ilustrasi/istimewa)

youngster.id - WhatsApp akan membuat pengguna terhubung melalui server proxy sehingga mereka dapat tetap bisa mengirim pesan jika internet terganggu, putus atau terblokir.
“Selamat Tahun Baru untuk semua pengguna WhatsApp! Kami sadar bahwa di saat kita merayakan awal tahun baru 2023 melalui panggilan atau berkirim pesan teks pribadi, ada banyak orang yang masih belum memiliki kemampuan untuk menjangkau orang-orang yang mereka cintai karena penutupan jaringan internet,” tulis WhatsApp dalam blog resminya.

Dalam blog itu disampaikan, dengan memilih proxi, pengguna dapat terhubung ke WhatsApp melalui server yang disiapkan relawan dan organisasi di seluruh dunia yang berdedikasi membantu orang berkomunikasi dengan bebas. Jika memiliki kemampuan untuk membantu orang lain terhubung, dapat pula mempelajari cara untuk menyiapkan proxi.

“Terhubung melalui proksi akan mempertahankan tingkat privasi dan keamanan tinggi yang disediakan WhatsApp. Pesan pribadi Anda tetap akan dilindungi oleh enkripsi end-to-end-sehingga memastikan pesan Anda tetap hanya berada di antara Anda dan orang yang Anda ajak berkomunikasi, serta tidak dapat dilihat oleh orang lain, bahkan server proksi, WhatsApp, atau Meta sekalipun,” tambah WhatsApp.

Fitur ini memberikan kemampuan untuk pengguna mempertahankan akses ke WhatsApp kepada orang-orang apabila koneksi mereka terblokir atau terganggu.

WhatsApp berharap solusi ini akan membantu orang-orang berkomunikasi secara aman dan andal setiap kali mereka membutuhkannya. Opsi itu sekarang sudah tersedia di menu pengaturan untuk semua orang yang menjalankan versi terbaru WhatsApp, di menu Penyimpanan dan data> Proxy.

“Harapan kami di tahun 2023 adalah tidak ada lagi penutupan jaringan internet. Gangguan seperti yang kita lihat di Iran selama berbulan-bulan telah mengingkari hak asasi manusia dan mengakibatkan hambatan dalam penyampaian bantuan,” tulis WhatsApp.

STEVY WIDIA

Exit mobile version