Jumat, 14 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Yellow.ai Berdayakan Omnichannel Chatbots Untuk Tanggulangi Krisis Covid-19 di Indonesia

30 Juli 2021
in News
Reading Time: 2 mins read
yellow.ai

Tim yellow.ai. (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Sebagai upaya mendukung perjuangan Indonesia melawan pandemic Covid-19, yellow.ai, platform otomasi percakapan AI dan CX terkemuka di dunia meluncurkan ‘yellowAIcares.’  Langkah ini untuk memberdayakan organisasi melalui Omnichannel Chatbots terkait bantuan Covid-19.

Raghu Ravinutala, CEO dan Co-Founder yellow.ai menyatakan bahwa semakin banyak orang yang datang setiap hari untuk membantu Indonesia mencegah krisis ini. “Sungguh luar biasa melihat negara-negara saling membantu, perusahaan saling membantu dan orang-orang saling membantu di seluruh dunia. Di yellow.ai, kami ingin mendorong Anda untuk berbuat lebih banyak,” kata Raghu melalui keterangan pers, Jumat (30/7/2021).

Menurut dia, tanpa adanya persyaratan apa pun, mulai dari LSM, rumah sakit, kelompok pendukung, atau bisnis mana pun bisa mendapatkan akses Chatbot AI yang dibuat oleh yellow.ai tersebut untuk mendorong upaya penanggulangan krisis Covid-19.

Baca juga :   Tim Mahasiswa Tel-U Raih Best Of The Best Pada Innovillage 2022

Ketika dirancang dan digunakan secara efektif, chatbots dapat membantu mencegah kesalahan informasi, membantu mendeteksi gejala, menimbulkan perilaku yang dapat menekan penularan, mendorong perilaku yang berdampak positif bagi kesehatan, sekaligus mengurangi gangguan psikologis yang disebabkan oleh ketakutan dan isolasi.

“Jika Anda adalah perusahaan yang menangani Covid-19, kami ingin membantu dengan mengurangi beban. Anda bisa jadi LSM, rumah sakit, perusahaan asuransi, atau sekadar organisasi sukarela. Yang perlu Anda lakukan adalah memberi tahu kami bagaimana Anda berkontribusi dan jenis layanan chatbot seperti apa yang Anda butuhkan, maka kami akan membantu Anda meluncurkan chatbot untuk menjangkau dan mendukung masyarakat lebih luas.YellowAIcares akan menyediakan akses ke chatbot omnichannel pada platform teks apa pun untuk kasus terkait Covid-19,” ungkap Raghu.

Baca juga :   Yandex Luncurkan YandexART, Produk Berbasis AI untuk Bisnis

Dia menjelaskan, akses ini dapat mendukung layanan secara real time seperti memberikan informasi medis terkait dengan donasi plasma, ketersediaan oksigen/tempat tidur rumah sakit, pendaftaran vaksin, penjadwalan janji temu, pengumpulan data pasien, bantuan kesehatan mental, penanganan pertanyaan asuransi, dan banyak lagi.

Dalam pandemi, tidak ada kalangan yang tidak terpengaruh untuk waktu yang lama. Bersama-sama, pasien, petugas kesehatan, akademisi, perusahaan teknologi, LSM, dan pemerintah dapat membantu upaya kesiapsiagaan pandemi dengan secara proaktif mengadopsi solusi inovatif.

Yellow.ai adalah platform automasi percakapan AI dan CX terkemuka di dunia, diakui oleh Gartner, IDC & G2 crowd sebagai pemimpin dan dipercaya oleh lebih dari 700 perusahaan global di 50 negara, termasuk JD.ID, Domino’s, President University, Lion Parcel dan PT Manajemen Aset Panin.

Baca juga :   Yellow.AI Hadirkan Asisten Virtual Untuk Layanan Pelanggan di Indonesia

 

STEVY WIDIA

Tags: omnichannel chatbotsYellow.aiyellowAIcares
Previous Post

POST Hadirkan Tokofi, Solusi Bagi UMKM Yang Ingin Punya Toko Online

Next Post

Nium, Startup Portfolio MDI Ventures Menjadi Unicorn-Global B2B Payments Pertama di Asia Tenggara

Related Posts

kesejahteraan karyawan
News

Upayakan Kemakmuran Karyawan, Yellow.ai Luncurkan Program ESOP Senilai US$43 Juta

18 Oktober 2022
0
yellow.ai
Headline

75% Pertumbuhan Pendapatan Yellow.ai Bersumber dari Indonesia

17 September 2022
0
yellow.ai
News

Yellow.AI Hadirkan Asisten Virtual Untuk Layanan Pelanggan di Indonesia

4 April 2022
0
Load More
Next Post
Nium

Nium, Startup Portfolio MDI Ventures Menjadi Unicorn-Global B2B Payments Pertama di Asia Tenggara

anak

Nestle MILO Luncurkan Gerakan Edukasi Olahraga Online

Muhammad Bahri - Barriots

Muhammad Bahri : Tak Lulus SD, Namun Piawai Membuat Gitar Custom

Discussion about this post

Recent Updates

Menperin Dorong Gerakan Startup Digital Untuk Generasi Muda

Percepat Transformasi Ekonomi Digital Pemerintah Harus Berkolaborasi Dengan Startup

14 November 2025
Hypernet

Perkuat Keamanan Siber, Hypernet dan Fortinet Kolaborasi Lewat SOC as a Service

14 November 2025
AFTECH x PERBANAS

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Sinergi Bank-Fintech Kunci Perluasan Akses Kredit Nasional

14 November 2025
KOLTIVA x Sugata

Agritech KOLTIVA Dukung Sugata Transformasi Rantai Pasok Kakao

14 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Menperin Dorong Gerakan Startup Digital Untuk Generasi Muda

Percepat Transformasi Ekonomi Digital Pemerintah Harus Berkolaborasi Dengan Startup

14 November 2025
Hypernet

Perkuat Keamanan Siber, Hypernet dan Fortinet Kolaborasi Lewat SOC as a Service

14 November 2025
AFTECH x PERBANAS

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Sinergi Bank-Fintech Kunci Perluasan Akses Kredit Nasional

14 November 2025
KOLTIVA x Sugata

Agritech KOLTIVA Dukung Sugata Transformasi Rantai Pasok Kakao

14 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version