youngster.id - Sebagai upaya mendukung perjuangan Indonesia melawan pandemic Covid-19, yellow.ai, platform otomasi percakapan AI dan CX terkemuka di dunia meluncurkan ‘yellowAIcares.’ Langkah ini untuk memberdayakan organisasi melalui Omnichannel Chatbots terkait bantuan Covid-19.
Raghu Ravinutala, CEO dan Co-Founder yellow.ai menyatakan bahwa semakin banyak orang yang datang setiap hari untuk membantu Indonesia mencegah krisis ini. “Sungguh luar biasa melihat negara-negara saling membantu, perusahaan saling membantu dan orang-orang saling membantu di seluruh dunia. Di yellow.ai, kami ingin mendorong Anda untuk berbuat lebih banyak,” kata Raghu melalui keterangan pers, Jumat (30/7/2021).
Menurut dia, tanpa adanya persyaratan apa pun, mulai dari LSM, rumah sakit, kelompok pendukung, atau bisnis mana pun bisa mendapatkan akses Chatbot AI yang dibuat oleh yellow.ai tersebut untuk mendorong upaya penanggulangan krisis Covid-19.
Ketika dirancang dan digunakan secara efektif, chatbots dapat membantu mencegah kesalahan informasi, membantu mendeteksi gejala, menimbulkan perilaku yang dapat menekan penularan, mendorong perilaku yang berdampak positif bagi kesehatan, sekaligus mengurangi gangguan psikologis yang disebabkan oleh ketakutan dan isolasi.
“Jika Anda adalah perusahaan yang menangani Covid-19, kami ingin membantu dengan mengurangi beban. Anda bisa jadi LSM, rumah sakit, perusahaan asuransi, atau sekadar organisasi sukarela. Yang perlu Anda lakukan adalah memberi tahu kami bagaimana Anda berkontribusi dan jenis layanan chatbot seperti apa yang Anda butuhkan, maka kami akan membantu Anda meluncurkan chatbot untuk menjangkau dan mendukung masyarakat lebih luas.YellowAIcares akan menyediakan akses ke chatbot omnichannel pada platform teks apa pun untuk kasus terkait Covid-19,” ungkap Raghu.
Dia menjelaskan, akses ini dapat mendukung layanan secara real time seperti memberikan informasi medis terkait dengan donasi plasma, ketersediaan oksigen/tempat tidur rumah sakit, pendaftaran vaksin, penjadwalan janji temu, pengumpulan data pasien, bantuan kesehatan mental, penanganan pertanyaan asuransi, dan banyak lagi.
Dalam pandemi, tidak ada kalangan yang tidak terpengaruh untuk waktu yang lama. Bersama-sama, pasien, petugas kesehatan, akademisi, perusahaan teknologi, LSM, dan pemerintah dapat membantu upaya kesiapsiagaan pandemi dengan secara proaktif mengadopsi solusi inovatif.
Yellow.ai adalah platform automasi percakapan AI dan CX terkemuka di dunia, diakui oleh Gartner, IDC & G2 crowd sebagai pemimpin dan dipercaya oleh lebih dari 700 perusahaan global di 50 negara, termasuk JD.ID, Domino’s, President University, Lion Parcel dan PT Manajemen Aset Panin.
STEVY WIDIA
Discussion about this post