Kamis, 30 Juni 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Yellow.AI Hadirkan Asisten Virtual Untuk Layanan Pelanggan di Indonesia

4 April 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
yellow.ai

Tim yellow.ai. (Foto: istimewa)

youngster.id - Yellow.ai platform otomatisasi total experience (TX), menghadirkan teknologi asisten virtual untuk mengubah pengalaman pelanggan, khususnya di Indonesia.

CEO dan Co-Founder Yellow.ai, Raghu Ravinulata menguatkan, teknologi asisten virtual ini merupakan pengembangan lanjutan dari sistem bot yang telah berkembang sebelumnya.

“Jika bot obrolan dan suara ingin tetap bertahan, teknologi ini harus bekerja jauh lebih baik lagi. Di situlah Asisten Virtual Tingkat Lanjut atau yang kami sebut Dynamic AI Agents masuk ke dalam ruang lingkup ini,” kata Raghu dalam keterangan tertulis, Senin (4/4/2022).

Menurut Raghu, penggunaan bot kerap kali tidak efektif, salah satunya dipicu oleh biaya. Pihaknya menemukan, perusahaan di dunia menghabiskan US$1,3 triliun untuk dukungan pelanggan setiap tahunnya.

Baca juga :   Transaksi Kirim Uang dan Tabungan Emas Bukalapak Melonjak

Dengan menawarkan keamanan, kenyamanan, intuitif, bahkan empati, Asisten Virtual Tingkat Lanjut dapat merevolusi pengalaman pelanggan karena menjadi bagian inti dari melakukan bisnis di era serba terhubung saat ini. Teknologi ini akan membawa keterlibatan hiper-personalisasi dengan pelanggan ke tahap yang lebih tinggi.

Selain itu, teknologi respons suara interaktif (IVR) juga tidak terlalu digemari oleh pelanggan. Dari 400+ miliar panggilan tahunan yang dilakukan, hanya 3% pelanggan yang melaporkan hasil IVR yang memuaskan. Namun, bot yang cukup canggih dapat membantu memperbaiki kekurangan tersebut dengan mengurangi waktu tunggu dan merampingkan transaksi. Hal ini kemudian akan makin didorong oleh Asisten Virtual Tingkat Lanjut yang dapat memberikan kemudahan yang lebih jauh dari itu.

Baca juga :   Modal Ventura BRI Sedia Pendanaan Seri A Untuk Startup

Adapun Asisten Virtual Tingkat Lanjut sendiri didukung oleh kombinasi NLP, semantik, dan teknik pembelajaran mendalam atau deep learning. Dengan ini, Asisten Virtual Tingkat Lanjut memiliki implikasi luas untuk perusahaan global, membuka jalan baru untuk memberikan keterlibatan terpersonalisasi dengan basis konsumen yang jauh lebih luas.

Tujuannya adalah agar Asisten Virtual Tingkat Lanjut pada akhirnya dapat melakukan lebih banyak fungsi kognitif. Contohnya, jika seorang pelancong ingin menjadwal ulang penerbangan mereka, bot masih mampu untuk menangani transaksi tersebut. Namun, jika pelancong itu menginginkan jaminan tentang protokol Covid di maskapai penerbangan, dibutuhkan respons yang lebih bersifat empati, suatu hal yang tidak dapat diberikan oleh bot untuk saat ini.

Baca juga :   Telkomsel Hadirkan Layanan Chat Bot Bernama Veronika

Sebagai gantinya, bot mungkin hanya mampu mengoceh terkait daftar persyaratan masker dan vaksin, sedangkan Asisten Virtual Tingkat Lanjut dapat mengenali bahwa ini adalah area yang lebih cocok untuk interaksi antarmanusia dan menghubungkan pelanggan dengan seseorang dengan mulus.

 

STEVY WIDIA

Tags: asisten virtualpelangganYellow.ai
Previous Post

Watsons Gandeng Good Doctor Untuk memperluas Jangkauan Layanan

Next Post

Raih Pendanaan Pre-Series A, Danai.id Akan Kembangkan Jejaring Regional

Related Posts

Wagely
News

Wagely, Platform Yang Bikin Karyawan Bisa Akses Gajian Kapan Saja

30 Juni 2022
0
Digital trust
News

Marak Bank Digital, Proses Verifikasi Nasabah yang Cepat, Mudah dan Aman Harus Jadi Perhatian Utama Penyedia Jasa Keuangan

30 Juni 2022
0
Western Sydney University
news

Menerapkan Prinsip SDGs Universitas Ini Jadi Juara THE University Impact Rankings

30 Juni 2022
0
Load More
Next Post
Danai.id

Raih Pendanaan Pre-Series A, Danai.id Akan Kembangkan Jejaring Regional

aplikasi Pahamify

Siapkan Siswa Hadapi UTBK 2022, Pahamify Gelar Program Live Class

Finnet x Perbarindo

Finnet Kolaborasi dengan Perbarindo dalam Wujudkan BPR E-Cash

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Connect with
Login
I allow to create an account
When you login first time using a Social Login button, we collect your account public profile information shared by Social Login provider, based on your privacy settings. We also get your email address to automatically create an account for you in our website. Once your account is created, you'll be logged-in to this account.
DisagreeAgree
Notify of
I allow to create an account
When you login first time using a Social Login button, we collect your account public profile information shared by Social Login provider, based on your privacy settings. We also get your email address to automatically create an account for you in our website. Once your account is created, you'll be logged-in to this account.
DisagreeAgree
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terbaru

Stevie Award

Telkom Kembali Raih The Grand Stevie Award for Organization of The Year

30 Juni 2022
0
Wagely

Wagely, Platform Yang Bikin Karyawan Bisa Akses Gajian Kapan Saja

30 Juni 2022
0
Digital trust

Marak Bank Digital, Proses Verifikasi Nasabah yang Cepat, Mudah dan Aman Harus Jadi Perhatian Utama Penyedia Jasa Keuangan

30 Juni 2022
0
Western Sydney University

Menerapkan Prinsip SDGs Universitas Ini Jadi Juara THE University Impact Rankings

30 Juni 2022
0
pemasaran digital

Empat Langkah Membangun Pondasi Pemasaran Digital yang Tepat Sasaran

30 Juni 2022
0
kesejahteraan karyawan

Solusi Menyejahterakan Karyawan Melalui Akses Dana Darurat

30 Juni 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

wpDiscuz
0
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
| Reply

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version