Exabytes Indonesia Luncurkan Solusi Bisnis Bagi UKM

Anggoro Aninditho, Business Development Manager Exabytes Indonesia. (Foto: Stevy Widia/Youngster.id)

YOUNGSTER.id - Di dunia serba teknologi ini para pelaku usaha kecil dan menegah (UKM) perlu terus meningkatkan mobilitas perusahaan. Salah satunya dengan memiliki email perusahaan yang dapat diakses dimana saja, kapan saja dan dengan menggunakan perangkat apa saja dengan aman.

Untuk itu Exabytes Indonesia meluncurkan EBiz Mail Pro, sebuah solusi email bisnis untuk meningkatkan mobilitas perusahaan dan UKM.

Indra Hartawan selaku Country Manager Exabytes Indonesia mengatakan, perusahaan termasuk UKM terus meningkatkan performa bisnis dengan mengadopsi perangkat mobile.

“Melihat besarnya peranan mobilitas bagi perkembangan bisnis perusahaan, Exabytes berkomitmen untuk menghadirkan teknologi untuk membantu meningkatkan produktifitas bisnis perusahaan. Oleh karena itu, kami terdorong untuk memberikan solusi mobilitas baru sebagai
salah satu penggerak bisnis perusahaan”, ucap Anggoro Aninditho, Business Development Manager Exabytes Indonesia Kamis (9/11/2017) di Cyber Tower 2, Jakarta.

Dia memaparkan, Exabytes juga terinspirasi dengan tren perusahaan mengadopsi perangkat mobile, dimana teknologi kini mampu menjadi penggerak perekonomian. Exabytes berharap EBiz Mail PRO dapat diterima oleh banyak enterprise dan membawa dampak yang besar bagi perkembangan bisnis perusahaan.

Indra Hartawan, Country Manager Exabytes Indonesia mengatakan, EBiz Mail Pro merupakan solusi email bisnis untuk meningkatkan mobilitas perusahaan dan UKM. Keunggulannya adalah reabilitas, flexibilitas dan keamanan untuk memastikan email perusahaan dapat diakses dari mana saja, kapan saja dan dengan menggunakan device apa saja secara aman.

“Ada dua fitur dalam EBiz Mail PRO yang diciptakan khusus untuk memenuhi kebutuhan mobilitas bisnis perusahaan seperti remote wiping of mobile devices yang memungkinkan pengguna untuk menghapus data email pada perangkat yang telah tersinkronisasi dengan cepat dan mudah dengan menggunakan fitur ActiveSync , dan Over-the-air synchronization for smartphone yang mendukung sinkronisasi untuk kalendar, tugas, catatan ataupun kontak email pengguna,” kata Indra lagi.

Selain itu, memilki email hoster yang memiliki dukungan lokal akan membantu ketika ada masalah dengan situs sehingga pebisnis pemula dapat dengan mudah mendapat bantuan jika terjadi masalah. Menurutnya, menggunakan nama email dengan nama domain bisnis sendiri, juga akan meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap bisnis.

“Dengan ini mereka dapat meregistrasikan nama bisnis yang menjadi trademark mereka nantinya, jadi untuk branding purpose,” ujarnya.

Solusi ini juga dilengkapi oleh remote whipping untuk memenuhi kebutuhan enterprise akan keamanan digital di era mobilitas. “Hal ini sekaligus memastikan keamanan data perusahaan jika salah satu handset staff yang hilang atua dicuri,” ujarnya.

 

STEVY WIDIA