Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

2,5 Juta Warung Terkendala Penuhi Kebutuhan Dagang Secara Efisien

29 November 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Warung Pintar dan Mitra Tokopedia Menginisiasi Gerakan Warung Nasional

Warung sekarang mulai memanfaatkan bisnis online. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Hasil survey Gotoko mendapati masih ada 2,5 juta warung belum terhubung secara langsung dengan brand principals atau underserved retailers. Hal ini kerap menjadi kendala pemilik dalam memenuhi kebutuhan barang dagangannya dengan efisien.

CEO dan President Director Gotoko Gurnoor Singh Dhillon mengatakan,  untuk itu Gotoko fokus untuk memastikan kebutuhan pemilik warung dapat terpenuhi dengan menyediakan beragam produk dengan harga yang kompetitif dan jaminan waktu pengiriman.

“Gotoko hadir bukan sebagai disruptor, melainkan sebagai enabler yang bertujuan untuk meningkatkan layanan underserved retailers dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari pelanggannya,” kata Gurnoor dalam keterangan tulis, Senin (28/11/2022).

Menurutnya saat ini Gotoko telah beroperasi di 37 kota/kabupaten pada 13 cluster di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali. Adapun jangkauan operasi Gotoko turut didukung sejumlah warehouse guna mengoptimalkan layanannya.

“Kompleksitas rantai distribusi membuat pemilik warung perlu berbelanja ke banyak distributor dengan harga yang kurang bersaing. Kemudian adanya tantangan pengiriman yang membuat pemilik warung perlu mengeluarkan waktu, energi, dan biaya lebih besar yang membuat biaya operasional makin tinggi,” ungkapnya.

Baca juga :   Aplikasi Wagon, Bawa Pedagang Warung Ke Ranah Digital

Adapun strategi Gotoko bertajuk Winning in Many Indonesians berfokus pada pengembangan bisnis secara lokal dan mendalam di wilayah-wilayah operasi Gotoko. Menurutnya strategi ini bertujuan tak hanya untuk meningkatkan penggunaan aplikasi, melainkan untuk menjaga pertumbuhan yang berkelanjutan sekaligus agar dapat terus memberikan dukungan yang optimal bagi warung-warung yang memang sudah menjadi pelanggan Gotoko.

“Fokus kami terhadap pertumbuhan berkelanjutan di berdasarkan kebutuhan dan keinginan tiap wilayah. Misalnya, gudang tidak hanya kami tempatkan berdasarkan kepadatan jumlah underserved retailers, melainkan di lokasi-lokasi strategis untuk mengoptimalkan tingkat layanan pengiriman agar tepat sasaran. Strategi ini pula yang mendasari aksi ekspansi kami ke Jawa-Bali yang telah dilakukan sejak awal semester kedua tahun ini, bahwa kami akan melakukan ekspansi setelah kami berhasil dan dapat memberikan potensi keberlanjutan bisnis di wilayah,” terangnya.

Baca juga :   Tahun 2022 Alibaba Cloud Fokus pada Pengembangan Talenta dan Startup di Indonesia

Gurnoor juga mengungkapkan, melalui model bisnis ritel yang diluncurkan pada Agustus 2020 Gotoko telah menjadi salah satu platform e-B2B terbesar di Indonesia. Hal ini terbukti dari pertumbuhan yang tercatat lebih dari 32 kali lipat sejak tahun lalu.

“Pertumbuhan positif yang kami raih tak lepas dari dukungan yang kami peroleh dari sejumlah stakeholders kami. Tentu saja dari para pemilik warung yang ingin terus mengembangkan bisnisnya. Kami Gotoko percaya bahwa teknologi yang kami hadirkan akan dapat membantu pemilik warung menciptakan efisiensi bisnis,” pungkasnya.

 

STEVY WIDIA

Tags: bisnis ritelGoTokoplatform e-B2Bwarung
Previous Post

Melon Indonesia Bertransformasi menjadi Nuon Digital Indonesia

Next Post

Calvin Kizana Jadi Head of WhatsApp Pertama di Indonesia

Related Posts

Mindstores
News

Mindstores Hadirkan Fitur Yang Bisa Jaring Pelanggan dan Tingkatkan Penjualan Ritel

5 Juni 2023
0
Warung Pintar Kembali Raih Pendanaan US$4 Juta
Headline

Menilik Tantangan Bisnis Warung dan Peluang Solusi dari Pemimpin Pasar FMCG

11 Januari 2023
0
Aksesmu
Headline

Warung Jadi Kontributor Signifikan Bagi Pertumbuhan Ekonomi Negara

26 September 2022
0
Load More
Next Post
Calvin Kizana

Calvin Kizana Jadi Head of WhatsApp Pertama di Indonesia

Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022

Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022 Inaugurasi 60 Pelajar Terpilih

Telkom - Global Best Practice - Sustainability

Telkom Sabet Gelar Global Best Practice - Sustainability pada Ajang Penghargaan Internasional Global Corporate Sustainability Awards 2022 di Taipei

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version