youngster.id - Produk buatan anak bangsa sudah tidak kalah dengan produk dari luar. Hal ini terutama dalam hal produk fashion dan kecantikan. Untuk menegaskan hal itu, e-commerce Lazada menggelar “Kolaborasi 10 Brand Lokal dan 10 KOL”. Acara ini mempertemukan influencers, kreator konten, dan selebriti yang merupakan fashion dan beauty enthusiast dengan brand fashion dan beauty lokal untuk menghasilkan produk baru dan spesial yang bakal disukai generasi muda.
Senior Vice President, Category Director FMCG Lazada Lia Kurtz mengatakan, konsumen Indonesia terutama anak muda sudah memiliki kemampuan untuk memilih produk dan brand yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Umumnya mereka juga mendapatkan inspirasi dari para key opinion leaders (KOL) yang sudah dikenal mumpuni di bidangnya.
“Hal ini mendorong Lazada untuk mengajak kolaborasi 10 brand lokal dan 10 KOL. Selain memberikan lebih banyak ragam pilihan produk kecantikan dan perawatan wajah untuk konsumen Indonesia, sekaligus memberikan dukungan pada brand dan label produk beauty lokal kenamaan Indonesia agar semakin dekat dengan konsumen,” kata Lia dalam jumpa pers, Rabu (9/11/2022).
Karya kolaborasi ini menjadi bagian dari gelar Lazada Women’s Fest 2022 pada 11-13 November 2022.
“Industri fashion dan beauty kian berkembang, dan kami senang sekali melihat minat dan tingkat kepercayaan konsumen pada kualitas produk-produk buatan brand dan label tanah air semakin besar. Dengan semangat kolaborasi kami beharap dapat menyatukan potensi dan kekuatan brand dan jaringan para key influencers handal ini,” kata Athina Tokan Vice President Category Leader Fashion Lazada.
Menurut Athina, ke-10 brand lokal yang berkolaborasi ini telah melalui proses kurasi dan terbagi menjadi dua kategori, yaitu beauty dan fashion. Tak hanya memiliki DNA yang unik, tetapi kesepuluh brand yang berkolaborasi untuk Lazada Women’s Fest 2022 juga digawangi oleh para leader perempuan.
Dalam kategori beauty kolaborasi yang terjadi yaitu SASC x Lula Lahfah, Jacquelle x Shani Amelia, Mine x Cindy Karmoko, Skin Theory x Putri Caya dan Mad for Makeup x Cindercella.
Sedang untuk kategori fashion ada Calla The Label x Cathy Sharon, Kadaka x Kyra Nayda, Gonegani x Hamidah Rachmayanti, Kiyora x Dewi Paramita dan Haiclo x Marsha Aruan.
CMO dan Co-Founder SASC Priscilla Pangemanan mengatakan, senang mendapat kesempatan untuk memberikan karya baru lewat kolaborasi yang seru seperti ini dari Lazada. “Konsumen Indonesia sangat kritis dan selalu membutuhkan kreasi baru yang tidak hanya inovatif namun juga up to date dengan tren yang ada, dan kolaborasi seperti ini sangat membantu kami memenuhi kebutuhan tersebut,” katanya.
Brand kecantikan asal Semarang yang dikenal sebagai Socially Aware Sexy Cosmetics ini mengandeng influencer Lula yang mewakili gen Z yang ceria, edgy dan energik dituangkan ke dalam desain kolaborasi. “Dengan kolaborasi ini kami berharap bisa mengajak anak-anak muda untuk semakin mencintai produk lokal,” kata Priscilla.
Koleksi produk kolaborasi ini akan hadir eksklusif di Lazada Women’s Fest 2022.
STEVY WIDIA
Discussion about this post