Axinan Gandeng Bukalapak Untuk Perlindungan Digital

Wei Zhu - Founder and CEO Axinan , Victor Lesmana - Director of Payment, Fintech and Virtual Product Bukalapak, Susanto Halim - Head of Product Service Development Sompo Insurance Indonesia, Pradityo Anggoro Kusumo - Country Manager of Axinan Indonesia. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Dengan pasar eCommerce lokal yang terus tumbuh, layanan pelengkap seperti pengiriman juga akan turut meningkat dengan sendirinya. Namun, risiko yang terkait dengan barang selama pengiriman masih kurang diperhitungkan. Menanggapi kebutuhan akan solusi itu, Axinan, perusahaan insurance technology (insurtech) menggandeng Bukalapak.

Kedua perusahaan berkolaborasi di bidang perlindungan elektronik dan pengiriman barang, dengan Sompo Insurance Indonesia (Sompo Indonesia) sebagai penanggung asuransi.

Wei Zhu, Pendiri dan CEO Axinan, mengatakan, kemitraan ini memberikan solusi bagi pelapak dan konsumen di platform Bukalapak. Dengan fitur harga dinamis yang dapat disesuaikan dan manajemen klaim yang sudah menggunakan sistem digital.

“Dengan boomingnya eCommerce di Indonesia, ada kebutuhan yang kami sadari muncul akibat risiko yang melekat dengan pasar eCommerce, yaitu kerusakan dan kehilangan dalam pengiriman barang. Kami secara aktif berupaya untuk memenuhi kebutuhan ini dengan partner asuransi kami, Sompo Insurance Indonesia,” kata Wei dalam keteranganya, Selasa (27/8/2019) di Jakarta.

Menurut dia, melalui igloo, produk Axinan, konsumen yang berbelanja di platform Bukalapak kini dapat memilih untuk mengasuransikan barang belanjaan mereka dari kerusakan atau kehilangan saat pengiriman. Selain itu, konsumen dapat memilih perlindungan untuk ponsel, laptop, dan tablet ketika mereka membeli melalui platform Bukalapak – dengan beberapa kategori lagi yang akan diluncurkan setelah peluncuran resmi.

“Kami memastikan bahwa produk asuransi yang dibuat akan mudah digunakan,, dapat diakses oleh siapapun, dan selalu tersedia bagi konsumen yang paling membutuhkan. Dengan berkolaborasi bersama Bukalapak, kami dapat memanfaatkan jaringan konsumen mereka yang luas, sehingga kami dapat menawarkan solusi kami kepada konsumen yang lebih luas,” kata Wei lagi.

Hal senada diungkapkan Victor Lesmana, Director of Payment, Fintech, and Virtual Products Bukalapak. Menurut dia, kemitraan ini akan memberi konsumen kami pengalaman berbelanja dengan mudah.

“Selain itu, klaim yang sepenuhnya digital melalui Axinan akan memungkinkan kami untuk memberi konsumen pengalaman berbelanja yang mudah, aman, dan nyaman, sejalan dengan misi kami yang bertumpu pada inovasi teknologi yang diciptakan untuk memfasilitasi pemenuhan kebutuhan konsumen. Kemitraan ini sangat tepat dan akan memberi kami keunggulan kompetitif karena kami dapat memenuhi kebutuhan konsumen kami,” ucapnya.

Kedua perusahaan memiliki rencana untuk memperluas jangkauan solusi yang mereka berikan, terutama di bidang perlindungan gadget. Berkantor pusat di Singapura, Axinan beroperasi di Australia, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan kantor pengembangan di Cina dan Taiwan.

“Kami berharap sinergi ini akan menciptakan dampak besar dalam lanskap e-commerce Indonesia. Dengan tujuan bersama untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia, terutama yang paham teknologi dan menggunakan platform digital dalam banyak aspek kehidupan mereka, kami menantikan kemitraan yang lebih jauh dengan Bukalapak – dimulai dengan asuransi gadget dan asuransi pengiriman kami serta lebih banyak solusi inovatif lainnya di masa yang akan datang,” pungkas Raunak Mehta, Chief Commercial Officer Axinan.

STEVY WIDIA

Exit mobile version