Selasa, 18 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Blibli Padukan Teknologi dan Sentuhan Manusia Untuk Tingkatkan Layanan Pelanggan

4 September 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Blibli Padukan Teknologi dan Sentuhan Manusia Untuk Tingkatkan Layanan Pelanggan

Lisa Widodo SVP of Operations and Product Management Blibli.com. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Industri e-commerce di Indonesia tengah tumbuh pesat. Laporan e-Conomy yang dikeluarkan Google dan Temasek menunjukkan, pasar e-commerce Indonesia pun tumbuh paling cepat dibandingkan negara Asia Tenggara lainnya, dengan total nilai USD 12 miliar. Peta persaingan pun semakin ketat.

Dalam industri ini, layanan pelanggan merupakan salah satu faktor penting dalam memenangkan kompetisi. Sadar akan itu, Blibli.com terus mendorong peningkatan dalam layanan ini. Lisa Widodo SVP of Operations and Product Management Blibli.com mengatakan, Blibli telah memadukan teknologi Artificial Intelligence (AI) dan sentuhan manusia untuk memberi layanan Pelanggan Non-Stop dan mudah diakses.

“Kami memang perusahaan teknologi yang terus berinovasi, tetapi juga tetap menekankan pentingnya menghadirkan sentuhan manusia dalam menangani layanan bagi para pelanggan. Itu menjadi kunci keunggulan kami untuk menjadi yang terdepan di industri e-commerce,” ungkap Lisa saat ditemui Rabu (4/9/2019) di Customer Care Center Blibli.com di WTC Mangga Dua, Jakarta.

Baca juga :   Go-Pay Serius Garap Filantropi

Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional Lisa memaparkan ada empat tren layanan. Yaitu, fleksibilitas waktu, layanan individual sesuai dengan kebutuhan pelanggan, layanan selama 24jam / 7hari dan pengembangan sumber daya manusia yang menjalankan layanan pelanggan.

“Platform e-commerce terus berevolusi, mulai dari teknologi hingga keanekaragaman produk. Komitmen untuk fokus pada kepuasan pelanggan menuntut Blibli.com agar memiliki agen layanan pelanggan yang mahir dan mampu membantu setiap kebutuhan pelanggan. Oleh karena itu, pelatihan dan pengembangan kapabilitas untuk agen merupakan hal penting yang dilakukan oleh Blibli.com secara berkala. Sebagai insentif, Blibli.com juga memberikan kesempatan pengembangan karir bagi agen-agen yang berprestasi,” lanjut Lisa.

Upaya Blibli.com memberikan kepuasan kepada pelanggannya telah memperoleh pengakuan nasional melalui sejumlah penghargaan yang diterima. Blibli.com telah dianugerahi penghargaan dari Contact Center Service Excellence (CCSEA) Award 2019 di Online Shopping Category dengan predikat Call Excellence Predicate dan Email Good Predicate. Pada tahun yang sama, Blibli.com juga menyabet penghargaan pada dari Service Quality Award (SQA) 2019 di Online Shopping Category dengan index tertinggi di industri e-commerce.

Menurut Liza, selanjutnya Blibli.com akan mengembangkan CLARA (Chat Live and Recommendation Assistant), chatbot berbasis artificial intelligence (AI) yang akan membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan mendasar dari para pelanggan. Selain itu, Blibli.com juga akan membuka kanal baru untuk layanan pelanggan, yaitu melalui WhatsApp serta penambahan Pusat Resolusi pada aplikasi Blibli.com.

Baca juga :   e-Commerce Dorong UKM Naik Kelas

“CLARA akan digunakan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang bersifat panduan penggunaan. Namun, agen layanan pelanggan, yang kami namakan Blibli Loyalty Team Service (BLITS), tetap akan diturunkan untuk menjawab pertanyaan yang lebih kompleks dan karena itu, memerlukan sentuhan manusia untuk memberi resolusi sepenuhnya,” pungkas Lisa.

STEVY WIDIA

Tags: blibli.comCustomer Care Center Blibli.come-commerce
Previous Post

Pameran Energy & Engineering Indonesia Tampilkan Inovasi Pembangunan di Indonesia

Next Post

Yasushi Itagaki Jadi Direktur Danamon

Related Posts

ekonomi digital
Headline

Ekonomi Digital Asia Tenggara Akan Tembus US$300 Miliar GMV, E-Commerce Jadi Penyumbang Terbesar

13 November 2025
0
Shopee Live
Headline

Dukung Kreator & UMKM, Shopee Gaet Meta Hadirkan Kemitraan Afiliasi Facebook

24 Oktober 2025
0
LIVE Host Profesional Jadi Tren Profesi Baru Platform Penjualan Online
Headline

LIVE Host Profesional Jadi Tren Profesi Baru Platform Penjualan Online

22 Oktober 2025
0
Load More
Next Post
Yasushi Itagaki Jadi Direktur Danamon

Yasushi Itagaki Jadi Direktur Danamon

Mustika Ratu Masuk Pasar Tiongkok Lewat Lazada dan Tmall

Mustika Ratu Masuk Pasar Tiongkok Lewat Lazada dan Tmall

Tokopedia Hadirkan Tokopedia Care di Puri Kembangan

Tokopedia Hadirkan Tokopedia Care di Puri Kembangan

Discussion about this post

Recent Updates

Hotel Sunday Arshika

Penuhi Lonjakan Permintaan Premium, OYO Buka 25 Jaringan Hotel SUNDAY

17 November 2025

Orange Forum 2025 Soroti Kesenjangan Pendanaan SDG dan Dorong Mobilisasi Orange Capital

17 November 2025
FFWS Global Finals 2025

Dua Wakil Indonesia Gagal Juarai FFWS Global Finals 2025 di Jakarta

17 November 2025
Groq x Equnix

Equinix dan Groq Luncurkan Layanan AI Latensi Rendah di Asia-Pasifik

17 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Hotel Sunday Arshika

Penuhi Lonjakan Permintaan Premium, OYO Buka 25 Jaringan Hotel SUNDAY

17 November 2025

Orange Forum 2025 Soroti Kesenjangan Pendanaan SDG dan Dorong Mobilisasi Orange Capital

17 November 2025
FFWS Global Finals 2025

Dua Wakil Indonesia Gagal Juarai FFWS Global Finals 2025 di Jakarta

17 November 2025
Groq x Equnix

Equinix dan Groq Luncurkan Layanan AI Latensi Rendah di Asia-Pasifik

17 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version