youngster.id - Tokopedia, meresmikan Tokopedia Care Puri Kembangan untuk lebih mempermudah masyarakat dalam mendapatkan kualitas terbaik layanan Tokopedia. Ini merupakan langkah bagi perusahaan teknologi Indonesia ini untuk bertransformasi menjadi Super Ecosystem.
Chief Operating Officer Tokopedia, Melissa Siska Juminto, mengatakan, selama 10 tahun ini, Tokopedia telah menjadi lebih dari sekadar perusahaan e-commerce. Lebih dari 6,2 juta masyarakat telah memulai dan mengembangkan bisnis mereka bersama Tokopedia untuk menjangkau lebih dari 90 juta pengguna aktif bulanan di 97% kecamatan di Indonesia.
“Mengapresiasi dan terus mempertahankan hubungan yang baik dengan pengguna kami, dengan menjawab berbagai kebutuhan mereka, merupakan esensi dari salah satu 3 DNA Tokopedia, yaitu Focus on Consumer. Oleh karena itu, kami berharap keberadaan Tokopedia Care Puri Kembangan menjadi salah satu jembatan untuk membangun kepercayaan pengguna dengan memberikan kemudahan bagi mereka dalam mengakses layanan Tokopedia dengan lebih dekat,” ungkap Melissa dalam keterangannya, Kamis (5/9/2019) di Jakarta.
Pada kesempatan yang sama, VP of Operations Tokopedia, Rudy Azhary Dalimunthe, mengungkapkan, sejak berdiri di tahun 2009, Tokopedia merupakan bisnis kepercayaan. Tokopedia juga merupakan perusahaan teknologi Indonesia pertama yang mengimplementasikan Digital Customer Service di Tokopedia Care, yaitu layanan pelanggan yang sepenuhnya berbasis digital.
“Tim Tokopedia Care akan selalu bersedia 24 jam dalam seminggu untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pengguna, yang sudah memberikan kepercayaannya kepada kami, baik untuk menciptakan peluang hingga mencapai lebih,” ujarnya.
Layanan Tokopedia Care sudah tersedia untuk seluruh pengguna sejak awal Tokopedia berdiri, yaitu pada tahun 2009. Pertumbuhan pengguna yang sangat signifikan dari tahun ke tahun membuat Tokopedia melihat adanya kebutuhan untuk mendirikan Tokopedia Care Tower di kawasan Puri Kembangan pada tahun 2018 lalu, kemudian di Yogyakarta dan Semarang.
Salah satu fasilitas yang disediakan Tokopedia Care adalah Service Experience Center dan dapat ditemukan di gedung Tokopedia Care Puri Kembangan. Terbuka untuk umum setiap hari kerja mulai dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB, fasilitas Service Experience Center ini dihadirkan sebagai kemudahan alternatif bagi pengguna Tokopedia untuk mendapatkan edukasi produk dan layanan Tokopedia atau menyelesaikan kendala mereka secara langsung (walk-in).
Fasilitas lainnya yang diresmikan adalah Tokopedia Customer Engagement Hub, yaitu sistem pusat kendali operasi untuk memantau kinerja Digital Customer Service secara real-time, termasuk suara pelanggan baik di media sosial maupun kanal lain layanan Tokopedia serta menerima berbagai data serta sumber informasi berbasis teknologi dari Tokopedia Care di Jakarta, Yogyakarta dan Semarang.
STEVY WIDIA