Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Blibli Pastikan Tetap Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran, Termasuk Fitur 2 Jam Sampai

22 April 2023
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Blibli Express Service (BES) Paket

Petugas Blibli Express Service (BES) Paket. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Layanan pelanggan selalu menjadi prioritas dari Blibli. Untuk itu selama libur Lebaran, e-commerce dibawah PT Global Digital Niaga ini terus menghadirkan layanan optimal dalam memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan. Termasuk fitur layanan pengiriman 2 jam. Termasuk ketika belanja kebutuhan mendadak di malam atau dini hari ketika toko fisik sudah atau masih tutup. 

Vice President of Express Delivery Blibli Sindu Sirat mengatakan,  keunggulan fitur 2 Jam Sampai Blibli telah menarik minat pelanggan sejak pertama kali diperkenalkan pada 2021 lalu. Hal ini terlihat dari pertumbuhan bisnisnya saat ini mencapai dua kali lipat year on year (YoY) pada 2022.

“Dengan fitur 2 Jam Sampai, pelanggan tak perlu lagi khawatir ketika ingin membeli kebutuhan harian saat libur Lebaran,” kata Sindu dalam keterangan pers, Jumat (21/4/2023).

Menurut dia, total ada 15 warehouse Blibli yang tersebar di berbagai kota di Indonesia dapat memfasilitasi pengiriman 2 Jam Sampai ke 41 kabupaten/kota mulai dari Jabodetabek, Karawang, Semarang, Jepara, Kudus, Karanganyar, Solo, DI Yogyakarta, Bantul, Surabaya, Gresik, Sidoarjo hingga Malang. Sementara di luar pulau Jawa dapat mencakup kota Medan, kabupaten Deli Serdang, Balikpapan, Makassar dan Maros.”

Baca juga :   5 e-Commerce Indonesia Alami Penurunan Jumlah Kunjungan Sejak Awal Tahun

Sindu menegaskan, saat ini layanan 2 Jam Sampai Blibli dapat melayani pengiriman lebih dari 470 ribu produk (stock keeping unit/SKU), mulai dari produk pangan harian, bumbu dapur, daging, sayur dan buah segar, makanan ringan dan siap saji. Kebutuhan lainnya seperti aneka gadget dan elektronik terkini, perawatan kulit dan tubuh, kebutuhan ibu dan anak, perawatan rumah tangga serta komputer dan laptop.

“Ditambah lagi, Blibli juga telah memperkuat armada Blibli Express Service (BES) Paket yang akan memastikan pengiriman berbagai pesanan pelanggan tiba tepat waktu dan bisa dipantau pesanannya melalui fitur Lacak Pengiriman di bagian detil produk,” ujarnya.

Sindu menambahkan, fitur 2 Jam Sampai juga dilengkapi dengan layanan opsi cakupan wilayah pengiriman yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan setiap pelanggan. Selain itu, Blibli juga menjalankan solusi Fulfillment by Blibli (FBB) sebagai salah satu layanan logistik yang seluruh infrastrukturnya dapat digunakan oleh para seller (penjual), mulai dari perusahaan fast moving consumer goods (FMCG) hingga UMKM.

Baca juga :   Midtrans Luncurkan Program Melangkah Bersama, Sasar 1.000 Organisasi Nirlaba

Tujuannya adalah mempermudah penempatan stok barang di warehouse Blibli sehingga perseroan dapat memproses pengiriman paket segera setelah pemesanan sukses dilakukan. Solusi FBB sendiri saat ini telah tersedia di 15 lokasi warehouse Blibli di berbagai kota besar Tanah Air, seperti Jakarta, Bekasi, Medan, Makassar, kawasan Joglosemar dan Surabaya.

Untuk mengoptimalkan layanan pengantaran 2 Jam Sampai di momen libur Lebaran, Blibli mensinergikan kinerja BES Paket dengan sejumlah mitra logistik (3PL partner), sekaligus menjamin kesiapan SKU yang memadai, khususnya pada segmen belanja yang diprediksi mengalami permintaan tinggi seperti misalnya kebutuhan pangan harian dan produk-produk kesehatan. Blibli juga menawarkan layanan Pengiriman Terjadwal yang memberikan fleksibilitas dalam mengatur jam terima pesanan menyesuaikan kesibukan pelanggan.

Baca juga :   Harpelnas 2022, Blibli Padukan Teknologi dan Empati Untuk Kepuasan Pelanggan

Seluruh komitmen tersebut turut diperkuat oleh dukungan Customer Care Blibli yang beroperasi 24 jam 7 hari, memastikan pelanggan mendapat pengalaman Pasti Puas, Pasti di Blibli untuk berbagai pemenuhan kebutuhannya.

 

STEVY WIDIA

Tags: blibliBlibli Express Service (BES) Paketfitur 2 jam Sampai
Previous Post

Pentingnya Inklusi Keuangan Digital Bagi Kartini Pejuang Ekonomi

Next Post

Nggak Bisa Mudik? Staycation Bisa Jadi Cara Seru Rayakan Lebaran

Related Posts

Blibli dan Grab Hadirkan Green Delivery, Prioritaskan Layanan Dengan Kendaraan Ramah Lingkungan
Headline

Blibli Jaga Pertumbuhan Bisnis Dengan Ekosistem Perdagangan Omnichannel

15 September 2025
0
aplikasi Blibli
Headline

Blibli Bukukan Pendapatan Rp4,9 Triliun, Tumbuh 25% di Kuartal II 2025

4 Agustus 2025
0
iPhone 16 Plus
News

Panduan Membeli iPhone 16 Plus di Indonesia: Harga, Tempat Terpercaya, dan Tips Mendapatkan Penawaran Terbaik

27 April 2025
0
Load More
Next Post
staycation

Nggak Bisa Mudik? Staycation Bisa Jadi Cara Seru Rayakan Lebaran

Snapchat My AI

Fitur Chatbot AI Snapchat Bisa Respons Pesan dengan Gambar

indihome smart

Modus Penipuan Berkedok Blokir dari Customer Service Telkom, Berikut Upaya Pencegahannya

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version