Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Dapat Suntikan Dana Rp 1,3 Triliun, Kopi Kenangan Jadi Unicorn

28 Desember 2021
in Headline
Reading Time: 1 min read
Edward Tirtanata - Kopi Kenangan

Edward Tirtanata, Co-founder & CEO Kopi Kenangan (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Startup yang bergerak di bidang makanan dan minuman (F&B) Kopi Kenangan, kini berhak menyandang status sebagai unicorn, dengan valuasi perusahaan mencapai US$ 1 miliar.

Capaian sebagai unicorn ini diperoleh Kopi Kenangan setelah berhasil mengumpulkan US$ 96 juta (atau Rp 1,3 triliun) dalam putaran Seri C tahap pertama. Putaran pendanaan tersebut dipimpin oleh Tybourne Capital Management.

Selain itu, ada sejumlah investor baru yang terlibat dalam pendanaan Kopi Kenangan seperti Falcon Edge Capital. Termasuk investor yang sudah eksis sebelumnya, seperti Horizons Ventures, Kunlun, dan B Capital.

Valuasi Kopi Kenangan yang mencapai US$ 1 miliar merupakan suatu lonjakan yang cukup signifikan, naik dua kali lipat lebih. Sebab, menurut data dari VentureCap Insights, valuasi terakhirnya di Seri B mencapai US$ 405 juta.

Baca juga :   Pemerintah Harap Ada Unicorn Baru di Indonesia

Jadi, Kopi Kenangan telah mengumpulkan sekitar US$ 137 juta sebelum putaran pendanaan terakhir – yang mana pendanaan terbaru yakni sebesar US$ 109 juta yang dikumpulkan untuk Seri B pada Mei 2020.

Kini, startup yang disebut Edward Tirta ini sudah memperluas bisnisnya dengan menghadirkan produk non-coffee seperti Cerita Roti, Chigo, kue Kenangan Manis, hingga bubble tea Sultan Boba.

Selain itu, Kopi Kenangan telah mencapai pertumbuhan top-line selama 12 bulan terakhir. Hal itu dibuktikan dengan penjualan yang dua kali lipat lebih banyak dari tahun ke tahun. Kopi Kenangan pun telah menyajikan lebih dari 40 juta cangkir kopi dalam 12 bulan terakhir.

 

STEVY WIDIA

Tags: Kopi Kenangnstartup F&Bunicorn
Previous Post

Inovasi untuk Era Baru: Fokus Samsung untuk CES 2022

Next Post

Hai Milenial, Ingin Sukses Jadi Investor Saham? Simak Tips dari Lo Kheng Hong

Related Posts

Pengembangan Startup
Headline

Upaya Mendukung Pengembangan Startup di Indonesia

18 Juni 2024
0
telemedicine
Headline

Lahirkan Unicorn Telekesehatan Lewat Regulatory SandboxChief

11 Mei 2023
0
startup status
News

Pendanaan Global Turun, Jumlah Unicorn Baru Juga Berkurang

30 Januari 2023
0
Load More
Next Post
Lo Kheng Hong

Hai Milenial, Ingin Sukses Jadi Investor Saham? Simak Tips dari Lo Kheng Hong

Universitas Indonesia

Vokasi UI Ajak UMKM Gunakan Aplikasi Digital Keuangan

Bliblimart

Kampanye Digital Bliblimart Jangkau 2,3 Juta User

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version